Cara mudah bikin blog agar menarik

Terimakasih buat teman teman yang sudah mengatakan blog tampilan baruku lebih menarik dan seger.
Ya aku pengen ngotak ngatik yang benar benar dari basic banget awalnya , biar bisa aku akui sebagai hasil karyaku, tapi bakalan lama banget kerjanya.
Ya sudah akhirnya aku rubah rubah juga free template yang ada , meskipun kalau di lihat hasil akhirnya, nggak ada sama sekali miripnya.
Ya baik tata letak maupun warnanya.

Tapi tetap aku nggak mau ngakui itu hasil karyaku, sebab aku harus jujur kalau ini aku tiru dari Free template dan aku modifikasi susunan letaknya, yang aku nggak suka aku hapus, dan aku pasang dari template blogger.com juga.

Oh ya, kembali ke JUDUL.

Aku mau ngajarin ,ups kok ngajarin sih aku kan belum master..tepatnya nambah info buat teman teman untuk bikin supaya templatenya lebih bagus.
selain , dengan cara langsung milih template dengan warna yang sudah ada, bisa juga kayak aku bikin ini.
Tinggal kita rubah warnanya . bagaimana cari warna yang bagus? warna di computer itu bagus bagus sebenarnya ada ribuan.. milihnya coba cari di google atau yahoo ,HEX COLOR, nah itu code warna yang bisa kita pilih.
biasanya, warna aku sesuaikan dengan
1. Tema blog kita misalnya bertema musim dingin lebih bagus kalau warnanya agak keputih putihan.
2. Header blog, kalau aku biasanya bikin header dulu baru aku cocokin warna yang mana yg bagus dengan header yang aku buat.
3. Tujuan blog kita, jika maksudnya mau bikin blog makanan, jangan kasih warna gelap.. duh nggak cerah jadi nggak nafsu deh masaknya hehehe, bukan makannya nggak nafsu loh.
4, dan terakhir, yang penting warna itu sesuai warna kesukaan kamu dan feeling kamu .

Ya gitu deh caranya biar bikin blog agar warnanya lebih menarik lagi dan berbeda dengan yang lain, apalagi blogspot kasih kita kemudahan dengan ngedit Layoutnya, jadi kalian nggak perlu belajar merubah HTML warnanya.
cuman memang ada beberapa template yang nggak bisa dirubah secara automatic itu harus manual dari EDIT HTML, seperti halnya Blog aku ini.

Kalau tetap nggak bisa juga dan pengen blognya warna lain, ya aku dengan senang hati membantu kok, kasih username dan pasword kalian, nanti aku rubah HTML colornya sesuai yang kalian inginkan.

nggak ada niat lain, I just want all my friends to be happy , and have nice a blog too like mine.

Comments

yenni 'yendoel' said…
dear Holly,
header bikinanmu selalu bagus2 kok. karena ada sentuhan privasi di sono (gak murni ambil dari free sense). yang baru ini bagus, yg sebelumnya juga bagus. yg terutama bikin bagus krn ada foto para krucilnya!
thanks dah bikinkan aku. sori dah memanfaatkan waktumu buat para krucil, ataupun waktu istirahatmu.
practice makes perfect kan !
Anonymous said…
Makasih ya infonya mom...
Makasih juga udah ngotak atik blogku jadi kerennn...
Iya kadang dari template2 yg ada khususnya free template ada yg kurang cocok di hati, dirubah dikit jadi ehmmmm cantik dan unik.
D-eby said…
useful info..emang kadang gak bisa rely ama bikinan free template terutama kalo pengen ada personal touchnya :) bersyukur deh kalo yang punya ilmu kutak katik html kyak holly, lah kayak gw gini lbh banyak berharap ama template convertor syukur2 kalo bisa ngutak ngatik headernya dikit :) mo belajar halah...no time :)
Ninis said…
Makasih sekali lagi tawarannya, Mbak Holly :)
I really appreciate it!

*masih terkagum2, gimana menyiasati ngurus 3 buah hati dan ngutak ngatik layout :D Bener2 profi deh!*
Anonymous said…
beneran keren banget, aku suka. center barnya lebar. (halah,bener gak sih namanya center bar wkekekekke) trus bisa diklik "blogger" "photos" "kitchen"

sayangnya aku makai wordpress uuuuuhhh nyesal pindah dari blogspot
nirmalatrisna said…
Selamat tahun baru ya, sis... Semoga di tahun 2009 ini semua menjadi lebih baik!
Anonymous said…
bagus headernya Holly, tulisannya juga gampang dimengerti. top deh!

aku baru tau Holly orang Payakumbuh... waktu ke Harau ngelewatin Payakumbuh juga..
Anonymous said…
Top markotop neh..saluutt bisa tampak lain blognya yaaaa...( jd pengen mesen juga mba...)

gampang2 susah emang desain sekali cucok enak tp kl ketemu yg error terus pusiing hehe...aku ngga pernah ngerti dg new blogger neh tau kayanya kok ngga mau setiap aku utak atik, tp krn liat emang lebih bagus dan modern new blogger jd pengen belajar dan ganti juga sayang udah ngga ada waktu banyak hehe..

btw, foto anak2 keren2 lhoo Emily wajahnya beda bgt dg waktu baby yaa kayaknya baru maren dia lahir kaann? ahhh waktu cepet bgt berlalu hehe
Desy S. Satria said…
mba.. sebel niy, YM nya ngaco lagi :( gak seneng orang chit chat nih, padahal mau belajar... ntar kalo dah bener ade panggil yah... sebel sebel sebel :(
Anonymous said…
iya.. header nya aku suka. bagus..
posting tutorial nya aja, jadi temen2 yang lain bisa coba coba :))