Spring sudah tiba




Spring sudah tiba, meski kadang masih aja tiba tiba udara turun drastis. Tapi paling tidak kami sudah bisa main diluar lagi dan menghirup udara segar.
Seiring dengan perubahan cuaca, begitu juga dengan perkembangan anak2.

Ryan yg mulai bisa menarik badan kesana sini, mulai rebutan mainan sama abangnya, saling menertawakan, biasanya kalau abang nangis adiknya liatin abang dan ketawa dan begitu sebaliknya.

Michael sudah hafal semua huruf, tinggal belajar merangkaikan kata.
berhitung bisa dalam 2 bahasa, Inggris dan Indonesia.
kadang aku bilang.. it's one..dia bilang...satu.. heheheh.
aku bilang.. good boy!!!,dia bilang..pintarrrrr!!!. hehehe saling menterjemahkan.

Ryan yang baru umur 7 bulan, sudah bisa main drum mainannya..wah kita aja jadi takjud, mungkin karena suka liat abangnya mukul mukul drum itu jadi dia tahu fungsi pemukul itu bukan untuk dimasukin mulut tapi dipukulkan ke drum, meski sesekali ada juga sih dimasukan kemulut.

Senangnya liat anak anak mulai bisa main berdua, bentar lagi akan lebih ringan lagi kerjaanku, terutama kalau Michael sudah bisa buang air besar di WC.

Ryan malah sudah bisa, setiap aku dudukkan di closet dia sudah langsung dengan sendirinya pipis atau buang air besar.

Memang sebaiknya kita ajarin anak kita dari dini kalau telaten. Aku dulu malas ngajarin Michael jadinya gini deh, sudah besar susah untuk membiasakan dia buang air disana.

Ya nunggu dia ngerti dengan sendirinya deh.mudah mudahan cepat nggak lama lama.

Comments

D-eby said…
waduh masakannya heboh sekali hol :) jadi pengen nyicipin nih :). Yupe yupe...spring dah beranjak datang, itu dafodilnya cakep banget jadi pengen gw potong trus gw taruh di vase deh..he...he..he..
Btw, seneng banget baca segala perkembangan anak2, semakin pinter aja....:) jadi looking forward pengen tahu perkembangan berikutnya lagi nih.
yenni 'yendoel' said…
foto si ryan gemesin banget.
resep kuahnya mau belajar ah! tapi di sini gak ada asam jawa. hiks..!