Perjalanan 4 state 2006

( coba tebak!!!mana Michael? mana Ryan?)




Tanggal 17-18 kemarin kebetulan si Daddy bisa minta libur seninnya, kita sudah jauh hari berencana mau lihat salju, kali ini tujuannya memang agak jauh.




(michael making snow angel , versi Michael)
Biasanya cuman sebatas ke Gatlinburg (hometownnya Dolly Parton ),disana memang kota tourism, kita sudah berkali kali kesana, jadi sekarang kita jalan agak jauh lagi buat nyari snow..ke Ski Beech, Nort Carolina.. 5 jam 46 menit perjalanan.
Sengaja kita jalan malam hari,maksudnya biar kita bisa main lebih lama siangnya, soalnya sekarang jam 6 sudah gelap.
Akhirnya setelah beres semua ,barang barang masuk mobil baru terakhir angkat Ryan dari tempat tidur, kita berangkat sekitar jam 3.3o am...

Payahnya, aku belum sempat tidur, dan si Daddy juga nggak tidur, yang ada sama sama ngantuk, akhirnya tiap sejam sekali kita tukar tidur, tapi aku jadinya nggak bisa tidur, ya udah aku yang nyetir sampai pagi.
Sempat beberapakali salah jalan, soalnya gelap dan kita cuman modal Map dari mapquest.com
Tapi asyik aja sih, meski ada seramnya juga, kita jalan malam kota benar benar kayak kota mati, karena pernah nonton film horornya american yang crita soal kota kota yang nganut aliran sesat.. aku jadinya merinding sendiri..hiiii.. kapok deh jalan malam.
Untungnya anak anak nggak rewel, padahal biasanya Ryan suka jerit jerit kalau lewat tempat tempat tertentu, tapi dia tidur kok, jadinya mungkin nggak lihat/ngerasain hal hal gaib itu.

Setelah melewati perbatasan Georgia-South Carolina, kita akhirnya nyebrang juga ke North Carolina, 3 state di lampaui... Pas pagi kita tiba di kaki gunung, tapi ketika mau naik ke gunung jalan ditutup, ada perbaikan jalan .wah... gimana nih mau balik lagi jauh, akhirnya aku tanya sama penduduk sana , yang baikkkkk dan ramah banget, kebanyakan penduduk di gunung ini sudah tua tua. Kami ditunjukin jalan muter jalan yang ditutup itu, lewatin home vacation orang orang kaya digunung, wah kapan kita punya satu ya???.
Finally sampai juga kami ditempat yang dituju.
Ternyata di Ski Beech Mountain ini dekatan banget sama resort lain, kayak Sugar mountain ski resort.. dan ada juga tempat yang sengaja dikasih bebas buat main ski oleh county sana ( County semacam kecamatan), bebas tanpa bayar.. nah ini yang dicari hehehe. soalnya cuman buat main main doang nggak make alat ski kok.
Tapi lihat kotanya yang sepi kayaknya nggak asik deh, akhirnya setelah puas main main, kami memutuskan untuk nginap di Gatlinburg aja, perjalanan dari North Carolina- Tennesse (Gatlinburg), memakan waktu 3 jam, ya akhirnya kita keliling gunung lagi deh, sambil sesekali tanya tanya jalan.

Kalau dihitung hitung, kami tuh sehari itu jalan 14 jam, dengan 4 state ( Georgia,South Carolina,North Carolina,Tennesse)..capek juga tapi senang kok. apalagi anak anak nggak terlalu rewel, asal kenyang dan celana kering.

Sampai Gatlinburg, kita langsung cari tempat nginap dulu,rencananya setelah mandi mandi baru lanjutin cari makan.
Saat setelah aku chek in dan kembali ke mobil, ada ibu ibu tanya ke aku," Are they Twins?"..sambil nunjuk Michael dan Ryan yang duduk di kursi belakang mobil,
hehehe nggak lah.. aku bilang, mereka beda setahun.. Wah repot dan kerja keras pasti kamu ya? ujar ibu itu lagi sambil senyum. Iya sahutku sambil balas senyum dan ngelambai..pamit.

Oh ya waktu perjalanan turun gunung , pas dilampu merah, aku dengar dimobil sebelahku suara ribut dan ketawa ketawa..aku noleh kekiri, eh nggak tahunya ada ibu ibu, lagi liatin Ryan yang menurut dia tampangnya lucu banget.. sampai dia (tuh ibu ) lambai lambai ke Ryan, kayak lihat artis gitu hahahaha.. ( ini tampang Ryan waktu di perjalana, tapi ibu itu lihat Ryan nggak belepotan gitu loh!!!)

Selesai bersih bersih kami pergi makan ke restourant yang namanya sama kayak nama Ryan ..RYAN'S .


Pulang dari sana kami cuman jalan jalan keliling kota lihat lampu lampu kota dan lampu natal yang meriah banget di sepanjang jalan, Michael yang baru bisa bilang .. Wowwww..Nice... woww..beautifull..berulang kali bilang itu.. Ryan cuman ikutan bilang..birdie... star... soalnya mungkin kayak bintang bintang dan burung tuh lampu bagi dia..


Akhirnya jam 10 kamu sudah tidur pulas karena kecapean, paginya setelah sarapan indomie yang di cup, kami kembali jalan jalan lagi, main mini Golf , main race go cart, dan main lain biar Michael dan Ryan senang.


Mini Golf Area ini adalah Mini Golf yang dulu kami datangin waktu masih pacaran, aku pernah berfikir akan bawa anakku untuk main mini Golf ini, ahhh akhirnya kesampaian juga.





Jam 4 sore kami pulang kembali ke Atlanta, perjalanan sekitar 4 jam, sampai rumah kami bersih bersih dan karena lapar kami keluar lagi untuk makan di Waffel House..wah senangnya perjalanan kali ini, soalnya Michael dan Ryan serasa ikut nikmati sekali. Mereka makan banyak, mereka ketawa senang, ya .. aku juga senang lihat anak anak gembira, memang itulah hiburan dan kebahagian setelah jadi seorang ibu.. lihat anak anaknya senang dan gembira .

Comments

Anonymous said…
setuju banget, travelling yang sukses buat ukuran kita sekarang, ya kalo anak enjoy dan happy :D
Tanti said…
Holly ... kebalikan, aku malah ke Atlanta kemarin, berangkat Sabtu, pulang Minggu malam ... nginep di Hilton yang di Paremeter Mall ... nggak punya telp.mu dan nggak on-line juga ... whhueuehheehhe ... lain kali aku kasih tahu yah, biar bisa ketemuan ...

Ke Javanya Plaza Del Sol ... juga, belanja ... ke Ranch 99 ... yo wuis itu ... sempat makan Pho ... enak, lebih ringan dari baso kuahnya ...

Wahhh ... enaknya jalan2 ... Tante ikutan dong Ryan, Michael ...
Anonymous said…
senengnya yang jalan-jalan :)

iya hol, chinese calendar emang salah... tapi sejak awal filingku juga udah cewe terus sih... :D

aku jadi diinduksi ko.. dan alhamdulillah yang lahiran kemaren ini lancar car car banged... skarang aja udah kepengen ngelahirin lagi... abis ngilu-ngilunya dah ilang semua... coba kalow gag inget masih nifas, udah bikin anak lagi deh guweh.. wahahaha... :D

pengennya yang ketiga.. heeem, cewe lagi deh kalow bisa... *maruk* :D
ubikan said…
Wihh Hol, hebat lohh nyetir ampe pagi! Emang pas nyetir elo ngerasa merinding pas lewatin tempat gelap ? Ihh sremmm yahh!!!

Asyikk yahh liburan kalian sekluarga tahun ini.. Happy holidays!
Tanti said…
Di rumah atau lagi jalan2 nih Holly & keluarga, sepertinya sering keluar state yah ?

Ini emailku : Tiara233@aol.com, no. telp. melalui email nanti ... dudududuhhhh mau dong ketemuan, ehhh ... klo lagi ke sini, mampir yah, aku nggak jauh dari Knox airport.

Anak banget sih Holly tinggal dekat Bufford, Jimmy Carter situ ... pengen apa2 yang berbau Indonesia dekat. Tujuanku ke Atlanta kan biasanya memang belanja, lebih fresh dan jauh lebih murah ...

Hugs & kisses untuk anak2 yg ganteng2 dan menggemaskan. :)
Mama Firza said…
aduh, itu salju meni putih bersih banget yach mbak... jalan-jalan mulu niy seru banget deh..
Met idul adha n met taon baru yach...
kiky f said…
itu foto main salju inget kenorakan aku dan keluarga ketemu salju di Colorado early '90. ;P
brrrrr, masih keingetan dinginya. ;P
kapan ya ngajak kezia kevin main salju :-D