CARTOONS atau film Kartun



Sekarang cartoons sudah banyak macamnya, dan mulai sangat mendidik anak anak, sebab orang orang yang ahli dan mengerti pendidikan, perkembangan anak juga diikut sertakan dalam pembuatannya.


Kartun yang dulu nggak pernah mati meskipun di tembak , di tubruk atau ketiban batu.. nggak akan pernah kita lihat lagi pada cartoon buat anak kecil usia balita.


Saat ini aku memang sangat memilih film kartun yang pantas di tonton buat Michael dan Ryan, terutama dimana saat ini adalah masa mereka buat meniru, dan menyontoh hal yang mereka lihat dan dengar.


Sejak aku hamil mereka dulu, aku sudah mulai menerapkan untuk tidak melihat film film yang ada kekerasan atau pembunuhannya, selain aku takut lihat darah, aku juga pengen hatiku selalu senang, dan tidak ada amarah , ketakutan saat aku hamil mereka, yang menurut bahan bacaan yang aku baca, perasaan seorang ibu hamil itu ikut menunjang pertumbuhan cabang baby, baik otaknya ataupun anggota tubuhnya .


Karena itulah aku ingin anakku tumbuh sempurna, baik fisik maupun mentalnya.


Aku ingin mentalnya nggak tumbuh dalam suasana ketakutan, amarah ataupun kesedihan yang sangat cuman karena aku nonton film yang bikin aku berfikiran begitu.

Intinya, aku kemudian cari film film yang bikin senang aja, terutama Kartun.


Salah satu film kartun yang aku suka tonton adalah Backyardigans, animasinya bagus sekali , 3D dan musicnya bikin kita juga ikut nyanyi dan menari.

Menyeritakan 5 orang tokoh (Pablo, Tyrone, Uniqua, Tasha, and Austin) yang semuanya teman bermain(tetanggaan) bertemu dihalaman belakang rumah mereka dan menggunakan imaginations mereka untuk melakukan amazing adventure , permainan yang bikin kita jadi larut juga dibuatnya.. this one absolutly my favourite show.










Sampai akhirnya hamil Ryan dan Ryan lahir aku terus nonton itu, tapi anehnya Michael sama sekali nggak suka ini cartoon, michael lebih tertarik lihat computer (umur 1,5 tahun Michael sudah bisa buka program yang dia suka dan gerakin mouse , klick kiri dan kanan )

Lain halnya dengan Ryan , dia langsung suka film animation ini, malah begitu dia dengar lagu soundtracknya dia udah siap siap berdiri dan menari ikutin gerakan animation itu.. lucunya lihat dia ikutin mereka.




Sewaktu Michael seumur Ryan dia nggak ada tertarik sama sekali sama acara ini, kalau sekarang sih dia juga suka lihatnya cuman nggak setertarik Ryan gitu.

Film kartun yang paling Michael suka tuh WONDER PETS, (Linny the Guinea Pig, Turtle Tuck, and Ming-Ming Duckling (dia bisa hafal lagunya.. dan bisa duduk tenang tanpa terusik apapun.
Aku juga suka cartoon ini.. jadi hampir tiap pagi kami nonton ber3 setelah sarapan.
Selain itu Dora, Diego, ataupun Hi5 juga suka cuman ketertarikan mereka nggak sebesar rasa tertarik nonton wonder pets atau backyardigans.
Sekarang, hampir tiap saat aku dengar Michael atau Ryan melantunkan note lagu wonder pets or backyadigans... meskipun kalimatnya masih kurang jelas.

Wonder Pets! Wonder Pets! We're on our way,
To help a baby [featured animal], and save the day.
(Ming-Ming:) We're not too big,
(Tuck:) And we're not too tough,
(All:) But when we work together we've got the right stuff!
Goooooooo Wonder Pets! Yaaaaaaayyyyyyy!

Comments

cika said…
zion juga suka banget sama backyardigans n wonderpets :D
kapan ya mereka bisa duduk n nonton sama2? :D
met taon baru ya holly
Anonymous said…
Malem taon baru seru disitu juga ya Ly...hmm, emang asyik deh kalo punya dua anak yg bisa jadi temen, maksudnya sama gender-nya gitu... kalo gede kemane mane bisa bareng. Oh yea, ngomong soal film Kartun...duhhh, gw salah satu penggemar-nya lho :), kadang nonton ame Kevin, eh Kevinnya uda bosen, Mak-nya masih asyik melotot he he

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
ubikan said…
Bukan gituh Hol, kadang si Meyra kalo didepan emaknya wih manis benerr, nulis2 diatas kertas pake spidol, giliran emaknya meleng ajahh .. tembok kena juga kena coret. Jadinya karang dikasih pen ajah, itu juga masih nyoret2 bajunya ndiri..hihihi..namanya anak2, doyan ngetes emaknya!

Kalo gw dulu waktu hamil Meyra , nonton apa yah ? Gak nonton kartun, tapi nonton yang romantik2 en cengeng movie gituhh .. Jadinya karang Meyra cengeng kyak emaknya :)
Rahmi Sukma said…
Cartoonnya bagus-bagus ya di sana. Tadi Uda Ghazy sempet liat dan replay lagi dan lagi.