Lututku..oh Lututku

Kejadiannya kemarin, aku lagi rajin beresin rumah,setelah nyikat kamar mandi, rencananya beresin kamar Ryan yang selama ini jadi sarang cucian habis dicuci dan belum distrika / dilipat.
Pokoknya niatnya mau beresin rumah deh kemarin, mumpung lagi moody.
Tahu tahu penyakit lamaku kambuh, aku punya penyakit yang tulang lututku bisa pindah sendiri,aku menyebutnya MENSLE.. bahasa apa ya.. itu deh spin tulang lututnya jadi nggak bisa digerakin sama sekali, sakitnya??? jangan ditanya..

Aku punya penyakit ini sejak SMA kelas 2 , aku ingat sekali itu pertama kalinya aku jatuh, dan aku nggak ngira bisa begitu, selanjutnya kejadian itu berulang kali datang , meski sudah sering dibawa kedokter, tapi dokter di Indonesia malah ketawain aku waktu aku bilang tulang lututku bergeser (dirumah sakit Pertamina ), aku kesal banget sama dokter itu tapi lupa namanya..bego deh dokter itu.

Yang paling ngerti kasus ini cuman Mamaku..ahh aku jadi sedih kalau ingat cuman mama yang paling ngertiin penyakitku satu ini.

Mama juga ngajakin aku kedokter ahli tulang, tapi aku sudah malas karena dr yg ngetawain aku tadi, aku pikir semua dokter akan menertawakan aku.
Aku pernah ke orang pintar urut, dia bilang kalau urat yang seharusnya nyangga di sisi kakiku tuh nggak ada, bisa jadi itu karena aku pernah jatuh (trauma injury) atau bawaan lahir.
Tapi aku ngalaminya setelah aku SMA jadi kemungkinan kasusku ini Ligament Injuries of the knee







Kayaknya kasusku ini kau harus pake Pin, cuman kalau pake pin , yang aku dengar pasti akan ngerasa ngilu kalau musim dingin, duh nggak akan tahan deh kalau seumur hidup begitu, lagian aku takut operasi, meski kamar operasi bukan lagi kamar yang aneh buatku ( hampir seluruh keluargaku pernah masuk kamar operasi ), aku juga pernah masuk kamar operasi waktu usiaku masih 14 tahun.

Sekarang aku jadi Dilema, suatu pihak aku pengen kurus, dah harus olahraga, tapi kalau aku olahraga, aku takut kakiku mensle lagi.

Aku cuman bisa berdoa, agar selalu tetap pada posisinya.

Comments

Anonymous said…
Duh, Holly...
Aku jadi gemeteran baca cerita ttg lutut Holly. Smoga ada teknologi baru utk operasi lutut, yg canggih n bikin nyaman kalau diterapkan, yah.
Anonymous said…
hol .. jangan terlalu sedih yaa .. pasti kalo elo gak kuat ,, tuhan gak kasih elo cobaan kayak gitu ... berdoa dan yakinin dalam hati kalo penyakit loe bisa sembuh dengan waktu .. amin!!