Birthday's Boy masuk sekolah


Hari ini Michael masuk sekolah, setelah hari minggu (February,18) dia ngerayain Ultahnya yang ketiga (3 years old)

makasih buat Kakek di palembang yang sudah ngucapin dan mendoakan, makasih juga buat Tante Irin, meski nggak yakin tanggalnya, tapi pas kok tanggal 18. juga buat Tante Rosy, dan tante Tanti meski nggak bisa datang,tahun depan si Om bisa ngerayain ultah bareng Michael dong hehehe

Aku masak sendiri ( cake ultahnya sih aku order dibakery), cuman nusukin sate sebanyak lebih dari 200 tusuk dibantu sama papanya Michael juga temanku dan suaminya yang kebetulan nginap sini, yang akhirnya pas banget deh sama yang datang , ludes sisa 3 biji dan aku habisin hehehe.
Gulai kambingnya juga habis bahkan temanku yang orang vietnam minta ajarin cara buatnya.
Ahh nggak bakalan bisa tuh dia buat, soalnya kita aja yang orang indo susah ngebuatnya.(komentar temannya papa yang orang Indonesia ,mungkin istrinya nggak bisa buat gulai kambing hihihi)
Sebenarnya sih mudah aja buatnya, cuman niatnya yang kadang bikin orang malas kan.

selama seminggu ini kayaknya aku bakal nggak masak dulu, paling buat anak anak, habis ayam panggang sisanya banyak banget, temanku bilang porsinya gede banget jadi malas buat makannya..takut nggak habis!! gitu komentar temanku.
Memang sih potongan ayamnya sengaja aku buat besar-besar maksudnya biar puas, eh malah bikin orang takut makan !.
Ya sudah nggak apa apa, ntar aku goreng lagi aku modifikasi biar bisa habis kemakan.

Acara lumayan rame, soalnya tamunya ada yang datang jam 10 malam, dan baru pada pulang jam 12-an, bahkan ada satu tamu (sahabat suami pulangnya baru jam 1 malam).
Yang penting Michael happy kemarin, dia belum ngerti banget soal hadiah atau apa itu ultah, jadi ya kali ini karena kebetulan ngerayain anniversary kami juga so..nggak apa apa lah.

Yang paling suka sih hadiah dari mama ya Michael?!..apa tuh?

aku sewain dia permainan jump-jump..( habis biasanya main lompat dikasur mama mulu sih).
Sayangnya karena udara diluar dingin banget aku nggak izinkan dia sering-sering main.
Karena angin makin kencang ,jam 6 sudah di bongkar permainannya. tapi sampai esok harinya Michael masih nyari nyari..jump..jump.. katanya sambil lihat kehalaman belakang.Kasihan deh belum puas..ya udara masih dingin banget sih kemarin, sebelnya hari seninnya malah panas terik tuh..ahhh kecewa deh sama cuaca nih.












Masuk sekolah










Hari ini ,Selasa,20 February 2007. Michael officially masuk sekolah..meski masih berupa daycare, tapi paling nggak dia mulai belajar bagaimana yang namanya punya teman banyak dan guru.

Dari rumah dia sudah semangat mau sekolah, bahkan tas ranselnya maunya dipegang nggak mau dipasang dipunggungnya.(isinya cuman baju ganti kalau bajunya kotor).
Bahkan dimobil dia ikutin nyanyian anak anak yang aku stel. Pokoknya dia semangat deh pas berangkatnya tadi.
Waktu aku tinggal sebentar..setelah kasih tahu sama gurunya apa aja yang dia nggak bisa makan dan minum, juga permainan apa yang dia suka, dan hal lain yang perlu aku dan gurunya discusikan.. akhirnya aku say good bye dan bilang ntar sore dijemput.

Dia nggak nangis, tapi begitu aku sudah dibalik pintu kaca, mulai deh aksinya teriak dan nangis..aku langsung aja kabur pergi.
Setengah jam kemudian aku balik lagi setelah bikin card untuk pintu masuk yang semuanya serba lock automatic.
aku lihat dari jauh kalau dia lagi main sama teman temannya, trus aku temuin gurunya tadi.



ini Michael yang nangis minta cepat dibukain pintu dan ajak pergi buru buru

Gurunya bilang tadi dia screamed and cried..bahkan beberapa temannya yang mendekat ada yang didorong.
Michael pintar buka pintu , cerita gurunya lagi, padahal anak anak disini semua nggak ada yang ngerti cara buka pintu.
Aku bilang ya sih memang dirumah aku pasang grendel tambahan biar dia nggak bisa keluar, disekolahan kan nggak mungkin, tapi pintu yang dibukanya cuman pintu kelas ke hall way, dia tetap nggak bisa keluar dari gedung.
Tapi tetap aja bahaya, aku harus ngelatih dia dan kasih tahu kalau itu bahaya buka pintu tanpa orang besar.

Gurunya juga bilang dia sudah enjoy selanjutnya, bahkan dia ikut clap hand waktu dengar gurunya bercerita..ya syukurlah, mungkin memang dia harus biasa dulu untuk paham artinya sekolah, baru dia nggak nangis.

nanti jam 3 papanya yang jemput pulang, sekalian papanya pulang kerja.
ah nggak sabar pengen tahu reaksi dia ntar, dan apa celotehnya ntar..
.Ya anakku sudah besar sekarang..

Kabar terakhir setelah pulang sekolah

1. Michael langsung bilang MILK , bukan susu lagi kalau mau minta susu..hehehe baru sehari dah berubah gimana kalau sebulan?

2. Michael gigit kawannya karena rebutan mainan... dan aku harus nasehatin dia untuk tidak menggigit orang lain..gimana caranya ya? nggak pernah bisa selama ini Ryan kan selalu jadi korban gigitan dia?

nggak tahu deh ntar Jumat apa lagi cerita yang akan terjadi disekolahan

Comments

Rahmi Sukma said…
Happy bday ya Michael. Moga tumbuh menjadi anak sehat, pintar dan menjadi kebanggaan orang tua, agama dan negara. *Ternyata ultahnya beda sebulan ma Qiyya*
Juga hepi eniperseri ya buat Mama dan Papa. Moga langgeng selamanya...
Gag nyangka Michael suka gigit. Brarti Michael anaknya berani ya Hol?! Dulu Qiyya juga pernah gigit Uda Ghazy karena saking marahnya diusilin ma Uda. Itu hanya sekali dan mungkin udah gemes dan gag tau caranya marah. Waktu itu aku hanya nunjukin ke Qiyya bekas gigitannya dan bilang itu sakit banged.
Anonymous said…
Happy belated birthday ya utk Michael dan happy belated anniversary utk Holly dan suami.

Maaf baru sempat mampir lagi, ma kasih ya Hol ucapan selamat untuk lahiran Dashqa :)

Kapok lahiran lagi...?? Kalo ditanya sekarang sih iya, tapi ntar kalo Dashqa udah setahun pasti kangen hamil lagi. Soalnya waktu abis lahiran Izqa dulu juga punya peraaan gini hehehe.. Tp untuk sementara sih sptnya cukup 2 dulu deh :)
bibipbondry said…
maap banget ya mic..telat maennya kesini maren2 diintip mama ga update hehe..
happy belated beday michael (woo sama dunk aquarius ma tante hihi...) moga selalu dapat menikmati masa2 kanak2nya dgn bahagia ya...seneng dong dapet hadiah masuk sekolah, moga enjoyed ya...

eh holly dirimuw jg anniversary di februari ini...kalo gitu selamat juga ya buat dikau n swami, moga slalu bahagia n berjodoh sampe dunia akhirat ^o^.

si baby masih betah nih di perut gw..hehe...
bibipbondry said…
This comment has been removed by the author.
bibipbondry said…
maksut gw coba buka di link ini ya Hol ^o^
http://i6.photobucket.com/albums/y205/bibip/cowokcewek.gif
Unknown said…
partynya seru jg..., maenan jump2nya bisa disewa to??, klo' disini maennya ke mall, gak ada yg nyewain....

asyik Mich dah sekolah, dah bnyk kemajuannya tuh...., Mich suka gigit2 anak mungkin gemes kali, ntar lama2 klo' dah adaptasi ama temen2nya moga2 aja kebiasaannya gigit2 bisa ilang...

btw makacih ucapannya ya mbak Hol..
bibipbondry said…
haiya ude tahu ya Hol, sorry hehe cuman buat fun emang...soalnya temen2 gw bilang ada yg bnyk gag cocok, bnyk berdoa ajah gitu katanya^o^.
Moga2 kali ini dedenya sesuai yg diharapkan yak, tapi punya anak2 cowok ganteng2 lucu gitu kek mic n ryan juga nda masalah lah, mencetak orang indonesia ganteng hihi...^o^

have nice weekend yak!
Mama Firza said…
hepi belated besdei yach michael..
ultahnya deket juga ma firza yach, jadi inget waktu aqiqahnya michael.. daku juga dapet kotakannya loh dari nenek zul..
Semoga menjadi anak yang sholeh dan dapet menjadi kebanggaan mama + papa..
Anonymous said…
happy birthdat MIchael, beda dua bulan ama kezia umurnya.
tku ya mbak, supportnya. :P

-kiky-
cabekriting.blogspot.com
Anonymous said…
Happy belated Birthday Mike, Maapin Tante Shierly baru sempet blogwalking jadi agak telaat nih ucapannya :)... Panjang umur, sehat serta sukses selalu di school ya Nak...

Ly, baca pengalaman Michael di school gigit temennya bikin gw ketawa nih, jadi inget si Kevin, masa dia gamparin temen-nya gara gara rebutan mobil mobilan dari tangannya die... syukur-lah skarang uda sering ke school jadi uda mulai berkurang kebiasaan jeleknya he he he... Mike juga gw yakin lama lama di school bakal makin banyak blajar berbagi dengan temen temennya :)..... Pinter nih Mike baru hari pertama uda langsung bilang Milk..hmmm, skarang pasti uda makin banyak deh perbendaharaan kata baru yg di pick up Mike dari school
Anonymous said…
Gile hol.... aku kehilangan jejakmu binun nyari2. Eh pas ke blog sapa yah tadi nemu lagi deh. Apa khabar bu???? duuuhhhh ini jagoannya udah gede2 bgt sih...... lama yah tante gak nowel....
Anonymous said…
Oh ya HAppy Belated B`day buat Mike mudah2an tambah pinter, sayang mama,papa n adek yah ....
Unknown said…
Wah Michael, happy birthday ya. Maaf sekali tante Tanty telat kasi selamatnya. Sibuk bener belakangan ini. Juga selamat ya udah masuk sekolah. Mudah2an betah, rajin dan tambah banyak teman ya.
bibipbondry said…
dah ai cba Hol...yg caca bener ^o^ yg kedua ini hasil USG kan cewek hehe... sdg perkiraan kebalikannya.
masih blm lahir masih betah die hehe...

gimana mic, makin rajin seklah ya..? si ryan ga kangen tuh ma kakanya jd sepi dirumah ^o^