Spring Tlah Tiba




Ya tahun ini spring sudah tiba tepat waktu, dan hari ini lamanya malam sama dengan lamanya siang (2 hari dalam setahun).






Bunga bunga sudah mulai bermekaran senang lihatnya, tapi tulipku belum mekar, baru pohon pohon aja yang daunnya belum ada tapi bunganya udah keluar duluan.

Hari ini kami sekeluarga ceritanya ngerapiin halaman,cabutin rumput liar dan potong rumput (tugasnya daddy).


Michael dan Ryan nggak mau kalah deh pengen juga bantuin papa tapi yang ada aku ribut, soalnya dia dekat dekat takut aja kena lemparan batu kecil atau apa lah kena matanya.

Yang bikin aku ribut lagi adalah tingkah si Ryan yang hobby banget lari lari kejalanan aspal..ihh serem aja, soalnya kadang mobil lewat sini nggak mau pelan pelan.


Aku sekarang bakal super hati hati dan nggak bisa lengah ngawasin mereka, anak hilang lagi banyak, entah itu masuk ke kolam lah, atau diculik orang trus dibunuh..ahh serem dan amit amit.
Pokoknya kalau nanti Michael sekolah rutin aku usahakan dia kami jemput pulang pergi, nggak usah naik bus sekolah, sampai aku ngerasa dia benar benar bisa jaga diri (meskipun dia kelas 5 kalau dia belum bisa aku bakal antar jemput dia terus ).

Ryan tadi habis lari lari dan aku mandiin, selesai mandi aku kasih apel trus aku tinggal buat browsing di internet.. eh pas aku lihat lagi dia sudah terbaring depan pintu kamar mandi nungguin papanya mandi..ah kasihan kecapean nungguin daddy , yang ada ketiduran deh.
Ulah Michael di sekolah

Selasa kemarin sewaktu jemput Michael,gurunya bilang aku dapat bad news ( menurut gurunya), aku dah mikir..apa Michael jatuh , terluka.
Nggak tahunya Bad newsnya, dia nyakarin teman temannya, YA!! teman temannya alias lebih dari 1, dan sampai luka bergaris karena kuku michael sedikit agak panjang (lupa motong kukunya)

Aku langsung panggil Michael dan nyuruh bilang sorry ketemannya, dan dia lakukan..Sorry Shawn, trus di hug.. ( kata gurunya lagi, tadi beliau nyuruh begitu si Michael malah marah dan nangis nangis ), trus yang lain ngantri.. duh nakalnya sekarang si Michael , gawat kalau terus terus gini bisa bisa dikeluarin dari sekolah nih.( tapi kalau bayangin temannya ngantri buat terima maaf dia , jadi lucu juga sih, habis bilang sorry trus mereka berpelukan )
Mudah mudahan cuman hari itu aja mood dia nggak baik, next time dia bakal ngerti kalau itu nggak baik.


Besok dia sekolah, aku harus siap siap lagi dengar berita nggak enak pas pulang sekolah jadinya nih.Mudah mudahan nggak ada bad news lagi ..Amien

Naik kereta
Hari Minggu kemarin kami jalan jalan naik kereta api (kereta listrik harusnya ya),Matra namanya disini.Ryan paling senang lihat kereta, sampai mobil truck panjang disangka kereta.. kalau dia lihat mobil truck panjang dia bakal bersuara..tut..tut.. cus cus..


Jadi biar dia tahu bedanya kereta sama mobil , kemarin kami sengaja taruh mobil di station trus naik kereta ke airport trus balik lagi ke downtown, jalan jalan bentar trus pulang.


Ryan senang sekali, Michael juga, tapi ketika sampai airport maksudnya mau kasih lihat Ryan , airplane dari dekat, eh anaknya malah tidur digendongan daddynya.

Oh ya, aku nulis panggilan buat Ayahnya Michael dan Ryan kayaknya bingung aku kadang manggil papa, tapi anak anak malah manggil daddy.. nah bingung kan?



Mari menabung

Sejak mereka kecil Michael dan Ryan sudah aku biasakan menabung, kebetulan mereka senang aja sama kegiatan masukin coin ketabungan mereka, sejak Michael umur setahun aku sudah mulai biasakan kalau ada uang masukan kesana, dan syukurnya mereka ngerti kalau ada uang langsung dimasukin kecelengan, bahkan malah suka ngaduk ngaduk tasku dan nemuin coin..mereka udah rebutan deh masukin kecelengan mereka, jadi nggak ada coin berantakan dirumah. :)






Comments

Anonymous said…
holly ... gile gue sirik banget liat berwarna warni gitu .... ada ijo, merah, coklat dll .... (daunnya maksudnya)

disini yah, palingan coklaaaat semua, palingan ijo juga udah campur coklat hihihihiy, seger nih mata gue liat poto loe ...

buset anak anak udah gede ya, perasaan pas terakhir masih kecil kecil ....
Anonymous said…
Spring.... duh jd terkenang2. Bulan2 gini saat di Jepun kita pasti hanamian... yaitu sekedar jalan2 atau duduk sambil makan2 dibawah pohon sakura di taman atau hutan Sakura.... ih sedapnyaaaaa....

Mike & Ryan makin gede ajah. Tp serem bgt tuh mesin. Ati2 Hol... anak2 tingkahnya susah diprediksi... mesti diawasin....
bibipbondry said…
spring blm dateng nih di sini ^o^.
enaknya nih berkebun ada 2jagoan yg ngbantuin hehe...

Hol, makasih bgt ya doa n ucapannya, terharu hikz...moga gantian lo juga diberi kelancaran ya...
Unknown said…
It's spring here too Holly. Bunganya indah2 ya, seneng liatnya. Michael & Ryan dah tambah gede ya. Eh, hati2 lo sama mower, jangan dikasi pegang.

Have a nice weekend for you and your family :)
Anonymous said…
Panggilan untuk papanya banyak ya Hol ;) ngga apa² kok gw ke bokap juga gitu. Gw manggil ayah, adek cowok manggil daddy trus adek cewek manggil papa. Tapi ke nyokap kita kompak semua manggilnya mama. Ngga ngerti juga kenapa bs gitu :P

Asyiknya udah masuk spring, ntar lagi summer dong :)
cika said…
kasian banget sampe ketiduran depan kamar mandi...hehehhehe...
iya emang bahaya banget ninggalin anak2 sendirian. kalo bisa malah jangan deket2 deh sama mesin2 gituan...
kadang anak kan pengen taonya besar, dan suka terlambat untuk kita cegah...

michael juga mudah2an ngga galak lagi ya sama teman2 nya...dia cuma lagi belajar aja kok, belajar berkomunikasi, belajar berbagi, ntar pelan2 juga udah bisa ngerti n ngga kasar lagi :)