Michael bikin Heboh, But he makes me proud .


Kalau biasanya pulang sekolah, cerita dari gurunya Michael nyakarin temannya, atau dapat tlp dari gurunya kalau Michael teriak teriak histeris, dan anjurin aku buat bawa dia pulang, kali ini sudah nggak lagi, apalagi sejak dia full masuk sekolah seminggu, dia mulai terbiasa rupanya.
Saat itu , setiap jemput dia pulang sekolah hatiku tanda tanya, how michael's day.. bad or good.
Tarik nafas dulu deh kalau mau jemput dan tanya gurunya gimana hari dia, kadang good, not too good, just OK, or Okay..

Ada aja cerita yang kadang bikin aku sedih, karena dia teriak teriak dan bertingkah laku beda dengan temannya, namun sejak sekolah rutin kebiasaan itu mulai berkurang..aku mulai agak senang hati buat jemput dia, tanpa perasaan malu sama guru karena tingkah laku Michael yang agak sulit diatur ( tapi cuman disekolahan aja sih dia begitu)

Kemarin, seperti biasanya Michael aku jemput jam 4.30.. di front desk gurunya yang biasanya bantu guru tetapnya dikelas negur aku.. Hi Michael's mom.. Michael made us suprise!!, do you know that he can read?..
Aku jawab.. ya aku tahu kok.. sambil senyum dan berlalu, soalnya itu guru juga ngomongnya sambil style negur dan bergegas naik tangga ruangan diatas.

Aku langsung masuk pintu security hall way Michael, di ruang hall way sudah kedengaran gurunya ngobrol soal Michael, aku bilang ada apa nih? apa Michael nakal lagi, soalnya aku cuman dengar nama Michael disebut sebut.

Setelah masuk ruangan kelasnya, Ms Carmen langsung ngomong sama aku.
"Kok kamu nggak cerita sih kalau Michael bisa baca?" tegurnya..
"Aku sudah bilang kok sama kamu kalau Michael bisa baca buku cerita, dan kamu juga bilang kan kalau kamu lihat dia baca nama Ms Stephanie dan Sean Michael sendiri?", jawabku lagi..
Ya, aku pikir dia cuman bisa spell his Name, dan Kamu cuman bilang kalau dia bisa berhitung sampai 79.. ucapnya Ms. Carmen lagi ( padahal aku tuh cerita kedia kalau Michael bisa berhitung sampai 100, malah dia yang bilang kalau Michael bisa berhitung sampai 79.)

Aku cuman senyum aja , masih bingung bingung soalnya..kenapa sih sama Michael?
Nggak tahunya. menurut Ms Carmen ( guru tetapnya di kelas ), sewaktu dia nulis. " A day at the beach. Michael tiba tiba bilang .. Ms carmen!!! A day at The Beach..., Miss Carmen nya terkaget kaget dengar Michael bisa baca tulisan dia, padahal dia nggak ada ucapin sebelumnya.

Langsung dia ambil buku dan suruh Michael baca tulisan yang ada dibuku, dan semua bisa dia baca.
Heboh lah akhirnya sekolahan, mereka nggak nyangka Michael baru umur 3 tahun sudah bisa lancar baca buku sendiri, bukan pengulangan.
dari guru kelas bawah sampai kelas atas datang kekelas Michael pengen buktiin kebenarannya.. hehehe nyatanya benar, kebetulan aja michael lagi mood, jadi setiap disuruh baca dia baca itu tulisan..
Ahhh bangganya aku saat itu, rasanya pengen terbang deh saking bangganya. Michael aku peluk dan aku bilang Good Job Michael.
Michael sih biasa biasa aja seperti nggak ada apa apa . Mamanya aja yang bangga, padahal ngajarinnya juga asal asal aja sih nggak serius.
Trus Ms Carmen janji kalau bakal sering sering ajak dia buat baca buku.. bagus lah,
Sebab menurut pemikiranku selama ini dia tuh boring sama suasana kegiatan kelasnya yang cuman main main doang, makanya dia suka ngamuk ngamuk gitu, coba gurunya tahu dari dulu dan bisa ngarahin dia buat cari kegiatan positif mungkin nggak ada tuh kasus Michael teriak teriak .Cuman aku kan nggak bisa ngomongin begitu, kesannya kok anakku pintar banget.. tapi akhirnya mereka buktiin sendiri kemampuan Michael, mudah mudahan aja besok besok Michael jadi tambah enjoy sekolahnya, karena gurunya nggak anggap dia bego lagi.

Oh ya kemarin sehari sebelumnya, Michael teriak teriak di kelas waktu lagi pelajaran gurunya baca buku cerita, anak kelas lain digabung ( kelas yang lebih besar tapi masih preschool juga), trus suruh duduk keliling, mereka dipanggil satu satu, tapi Michael nggak kebagian dipanggil yang ada Michael protes teriak kok aku nggak dipanggil?. yang ada gurunya kesal dan malah isolasi Michael dikelas lain.
Mungkin kalau gurunya sudah tahu Michael sudah bisa baca tuh buku, pasti nggak akan dianggap anak kecil yang nggak ngerti apa apa lagi deh, dan Michael nggak akan teriak protes gitu.

Pokoknya.. intinya.. Michael ,you make Mama really proud of you, son. I love you always.

hari ini harusnya aku masuk kerja,( lembur saturday), tapi baru sejam aku ditempat kerja aku ngerasa pusing dan akhirnya aku pulang duluan.. nggak kuattttttt.
Tapi mudah mudahan senin aku bisa kerja lagi.. Amin

Comments

bibipbondry said…
tuh kan anak indonesia eman pinter2 ^o^ ikut bangga lho Hol baca postingan ini.
Tahun kemaren juga gw bangga bener waktu sensei caca bilang kaget2 caca udah bisa nulis sendiri wishes-nya pdhl gw pikir temen2nya jg pasti udah bisa nulis hehe...
Rahmi Sukma said…
Ikutan bangga nih Hol. Kalo aku yang liat juga ikutan terbang deh. he...he... Umur 3 taon gitu loooh !