Senangnya Jadi Wanita Hamil


Minggu lalu aku sudah ketemu Dr Obgyn pertama kali, dokter yang sama yang nangani kehamilanku waktu hamil Ryan, nursenya malah masih ingat sama aku, karena namaku yang uniqe menurut dia, my last name , yang kayak nama orang europa.


Sebelum ke dokter aku sudah ngitung sendiri usia janin yang aku kandung ,lewat internet lah..dan hasilnya 6 weeks 5 days,

Dari perhitungan nurse yang ngitung , dia mengira 8 weeks

Dari USG yang dilakukan dokter kali ini, dan berdasarkan panjang janin beliau menghitung sudah 7 weeks 5 days, hampir sama dengan hitungan nursenya.


Wah nggak kerasa ya sudah 2 bulan aja nih.

Di tempatnya kerja aku mulai dapat perlakuan istimewa..meski aku nggak pengen sih tapi kayaknya disini emang gitu, wanita hamil tuh pasti aja dibedakan, nggak hanya di tempat kerja , di Mall atau public area wanita hamil tuh special banget.

Di Mall misalnya, seorang wanita hamil pasti dibukain pintu sama siapa aja yang ada dekat dia saat itu, nggak keharusan tapi orang yang sekitar situ sudah sadar dan reflek buat bukain pintu mall buat si wanita ( kalau nggak ada automatic doornya loh)

Apalagi di bus atau di train, bahkan di tempat parkir aja ada parkiran khusus buat expecting mother.. yang dekat sekali dari pintu toko atau Mall.


Di tempat kerja hampir semua sudah tahu aku hamil, awalnya sih cuman 1-2 yang aku kasih tahu, trus aku kasih tahu supervisorku ( cewek, african american), dia bilang dia sudah tahu sejak aku pertama kali datang buat kerja.

Ahh aku aja baru tahu minggu ini, jawabku, dia kira aku becanda baru tahu hamil , padahal sumpah deh aku baru tahu sekarang..jawabku lagi.

Akhirnya dia nggak izinkan aku angkat barang meskipun menurutku ringan, dia pasti nyuruh teman laki laki sejawatku buat angkatin barang, sampai temanku bingung kok si Holly nggak boleh angkat angkat sih? akhirnya aku terangin baru deh dia maklum, malah akhirnya setelah kehamilanku banyak yang tahu, kerjaanku jadi semakin ringan heheheh,

Cuman Mr Robert, boss besarku belum aku kasih tahu, tapi mungkin dia sudah tahu lah, cuman pura pura nggak tahu aja, si Robert ini orangnya baik cuman kadang nyeremin ya maklum boss sih ya, jaga wibawa lah dia.

Hari ini aku nggak masuk kerja, gara garanya si Michael badannya agak panas ketika aku siap siap pergi pagi tadi, yang ada si papa suruh aku off, tapi agak siangan Michael malah loncat sana sini, dan nggak panas ya sudah akhirnya masukin dia sekolah aja.

Sudah 2 hari ini dia nggak mau ditinggal kalau sekolah, nggak tahu deh kenapa.

Biasanya dia semangat sekali buat sekolah, dan langsung membaur sama temannya kalau sudah datang di sekolahannya, aneh aja nih kenapa dia jadi ketakutan gitu ya?
Kehamilan kali ini , susah susah sulit, kalau aku lagi nggak kerja bawaanya mual mulu, si baby kayaknya nggak mau aku tiduran aja, tapi kalau nggak tiduran aku capek dong berdiri mulu.
Oh ya aku berterimakasih buat teman teman yang sudah mampir ke blog kami, dan ikut mendoakan semoga keinginan kami di kabulkan Allah, Amien.
Semoga aku bisa terus kerja juga ya, dan sehat sehat keduanya.

Comments

Anonymous said…
Selamat ya...semoga kehamilannya lancar, dibawa kerja juga ngga ada masalah, janinnya jg kuat.

Dua bulan udah keliatan belum? wah asyik kl di tempat kerja udah pd tau jd agak ringan dong kerjaannya hehe...

jangan capek2 ya mom..dijaga deh...
aku said…
Holly... selamat ya... *bighugs*

Semoga sehat dan lancar terus.
Eh, moga2 cewek ya, biar si dady potong rambut hahah masih inget nih.

Iya, I miss that momment, being pregnant. Tapi kalo aku kebayang ga Holly, kan campur sakit pantat, pake tongkat, selain hamil, disable juga, heheh... bener2 spesial

Jadi, mo balik Indo dulu nih Holly... foto ryan dan michael keren deh di paspor. Inget si kaka mah bengong aja difoto di post office tuh.

ok dehhh sehat terus yaaa...
bibipbondry said…
Hollyyyyyyyyy doh pantes aku slalu pengen maen ke blog mic n ryan ternyata ada yg mo punya adek baru^o^ ih kok aku ikut jingkrak2 ya...sorry baru maen sini abis sibuk himeriko hehe...pokoknya gw ikut aminin semua keinginanmu yak moga2 cewek sehat ibu ma bayinya...

semangat mu itu yg bikin aku juga tegar disini hehe...
tetep semangat ya Hol..^o^
Anonymous said…
waaahhh selamat yaaa...
semoga kali ini cewe ya..

doain aku ccepet nyusul juga ;)
Anonymous said…
selamat ya mbak atas kehamilannya,
moga2 kita nanti dpt anak cewek...heheheh...gak sabar pengen dandanin...
moga sehat2 aja ya mbak, klo' dibawa kerja gak krasa kok coz bnyk temennya...

rosy
http://mydiarest.blogspot.com
Rahmi Sukma said…
Aku pas hamil maren pernah nae busway nganter Ghazy yang belon pernah nyobain naek busway. Ada tulisan di bis untuk mengutamakan Ibu hamil dan ortu untuk duduk.
Tapi orang2 cuek sih, aku tetep dibiarkan berdiri.
Kata temanku klo ada petugasnya biasanya dibantu. Emang sih gag ada petugasnya. Paling gag ada kemajuan ya di Jakarta. Kalo bis kota lain mana ada yang kek gitu.
Mat wiken yaaaa