4 of july, and I give up




4 of july kami diawalin dengan ER , ya Emergency Room, bukan ER acara movie di TV tapi ini beneran.

Ryan tiba tiba panas tinggi sekali setelah semalaman panas sampai 103.4 paginya dia sampai 104.2.. aku sudah takut aja, itu sudah batas limit banget, kalau anaknya nggak kuat bisa kejang kejang.



Nama penyakit Ryan kali ini, CROUP, penyakit yang nyerang tenggorokan pada anak usia dibawah 5 tahun. asalnya dari virus..penyakit ini nggak ada obatnya, cuman istirahat dan udara mist yang bikin bakal sembuh dengan sendirinya, cuman Ryan saat itu sudah susah untuk bernafas, nafasnya sudah ngik ngik kayak orang asma.


Pagi pagi jam 6 kami langsung bawa dia ke Children Hospital. Aku nggak mau nunggu lagi, takut telat bawanya, malah lebih parah.


Untungnya jalanan pagi itu nggak macet soalnya memang libur National ( Independence Day , 4 july ).Begitu sampai kita langsung daftarin Ryan, tapi harus nunggu juga kira kira 15 menit sampai ditangani dokter, untung Ryan nggak semakin panas saat itu, jadi dia masih tenang digendong, malah Michael yang rewel soalnya dia kira dia yang bakal diperiksa dokter, dia ketakutan dan nggak mau ikutan masuk kekamar periksa, padahal nggak mungkin kan dia ditinggal diluar sendiri,


Ya sudah akhirnya aku gendong juga dia masuk baru dia tenang .

Disana kami tinggal diruangan buat observasi keadaan Ryan selama 2 jam-an trus akhirnya diizinkan pulang. Ya Croup nggak ada obatnya sih, jadi cuman dikasih obat penurun panas dan di check Oksigen yang Ryan hirup cukup nggak buat darahnya.


Pulang dari sana kami istirahat, semua tidur dan berharap Ryan baikan ntar sorenya. Soalnya kami berencana mau lihat Fire work dan pergi ke acara 4 julynya disini,yang banyak free game buat anak anak.


Untung lah, sorenya jam 5 Ryan baikan, panasnya sudah nggak lagi, tapi batuknya masih, cuman nafasnya sudah mulai teratur.

Akhirnya kami pergi juga, cuman keliling sebentar nemanin Michael main, kalau Ryan sih tetap aja duduk di strolernya, masih lemas dia



Setelah ke Downtown tempat kami tinggal, kami akhirnya menuju Stone Mountain park yang biasanya ngadain laser show, kebetulan kami member disana jadi nggak usah bayar lagi buat masuk sana. eh nggak tahunya begitu mau keluar highway menuju Stone Mountain park, jalannya sudah di tutup, kenapa nih? nggak tahunya kami lihat dari arah pintu masuk ratusan mobil sudah antri masuk, ya sudah akhirnya kami putusan untuk tidak kesana, sampai laser show selesaipun kami nggak akan bisa lihat dan masuk sana.

Tujuan selanjutnya kami lihat fire work di Georgia Mall, kira kira 30 menitan, ya masih keburu lah.



Sampai disana pun tempat parkir sudah nggak ada, penuh semua, tapi trus kami lihat orang orang parkir di trotoar jalan yang seharusnya bukan tempat parkir, ya sudah kami ikutan deh parkir disana dan ngembangin sleeping bag buat alas duduk dekat taman di ujung perempatan jalan disana.


Ya banyak orang juga yang sudah duduk disitu, kami keluarga 3 tiga yang gelar alas duduk ditaman kecil itu.


Sebelum keMall tadi kami sempatin mampir di KFC beli drive through ( drive thru ), jadi kami makan malam dulu lah, tapi tepatnya anak anak dan daddynya aja, soalnya perutku nggak bisa masuk makanan sama sekali .

kehamilan ini agak sulit juga, makan pilih pilih banget tergantung mood, dan bukan tergantung apa yang mau dimakan.


Fire worknya bagus, bagus juga karena hatiku senang, ini pertama kalinya kami sekeluarga pergi, biasanya cuman aku dan anak anak aja, tahun kemarin malah nggak sama sekali karena anak anak tidur di kursi belakang waktu fire work, dan aku cuman muter muter doang nggak dapat parkiran.



Kali ini semua menikmati, Michael agak takut takut juga dengar dentuman fire work, kalau Ryan sih berani cuman masih bingung kayaknya belum ngerti banget.


Esok harinya 5 july, Ryan aku bawa ke dokter soalnya makin parah , suaranya nyaris hilang.Kali ini dokter pediatric anak anak, dan dokternya malah ngasih obat dan alhamdulillah saat aku nulis ini Ryan agak baikan .

( image from Ajc Gwinnet)

Semalam sebelum tidur, Michael muntah dia juga ketularan penyakit Ryan, gatel tenggorokannya, dan Michael nggak bisa sama sekali batuk, kalau batuk dia langsung muntah.

Ya sudah malam malam ganti sprei, gara gara bersihin muntahan Michael aku ikutan muntah, semua makanan hari itu yang aku makan keluar semua, badan jadi lemas sekali, ini kayak hukum domino deh.. saling beruntun jatuhnya.



Semalaman aku mikir, dan berfikir bagaimana baiknya.



Akhirnya aku putuskan untuk berhenti bekerja demi kebaikan aku , dan juga anak anak, terutama Ryan.



Sejak aku titipin dia nggak pernah berhenti sakit , jadi yang terbaik kayaknya ya berhenti dulu.


Michael belum aku berhentikan, aku lihat dulu keuangan kami. kalau mepet banget ya mau nggak mau dia juga tidak aku titipkan lagi, biar aku didik dirumah aja .
Jadi sekarang aku kembali jadi wanita rumahan, ngurus anak dan beresin rumah lagi.





Ini photo Ryan dengan makanan Favorite dia.. Sate Kambing.. Aku masih selera Indonesia kok..gitu menurut Ryan.

Comments

Unknown said…
wah...acara 4 julynya seru jg, tiap thn pasti ada kembang api ya mbak?...
smoga anak2 cepet sembuh dan mbak Holly jg sehat2 aja...
demi anak2 dan jg calon baby, klo' brenti kerja sih gpp mbak, mungkin klo' aku kepepet/terdesak kaya' mbak, ya aku lbh milih stay dirmh aja alias FTM...

maren pas di USG blm kliatan ce/co nya, msh kliatan pantatnya, coba deh minggu dpn aku kontrol lg, moga2 dah kliatan ce/co nya. Due dateku sekitar akhir september/ awal oktober.
aku said…
*baru mo muji, foto kembang apinya keren :D*

Holly, nampaknya berhenti kerja keputusan terbaik saat ini ya. Insha Allah, rejeki mah ga lari kemana. Kalopun kerja kalo anak2 sakit2an mah ga enak atuh ya. Bisa juga Ryan mudah sakit karena psikisnya ga enak karena mamanya kerja.
Lagian pan hamil niiih.. enak2an dirumah kayaknya lebih asik, hihiih.. tapiii jangan salah yaaa ngurus anak full energy model Ryan dan Michael juga bisa lebih capek dari kerja looh, sooo take care yaaa...

kita juga seru loh 4th July nya, kembang apian mulu. Sayang pas mau makan di resto, pada tutup, hehehe...
cika said…
sorry banget kita baru mampir lagi nih...
pertama, congrats buat kehamilannya yaaa...semoga lancar sampai melahirkan dan dapet cewe deh setelah punya 2 jagoan ;) tapi dapet jagoan lagi juga gpp ya, asal sehat :)

kalo emang susah, gpp juga jadi full time mommy...malah kayanya bisa lebih baik ngedidik anak2, buktinya michael bisa baca diajarin mommy nya. ikutan bangga deh. jarang loh anak 3 taon udah bisa baca lancar gitu

semoga michael dan ryan cepet sembuh dari sakitnya ya...dan semoga holly juga kuat jaga anak2 semua *hugs*
Anonymous said…
Aduh sedihnya ryan dan Mike sakit ya..anak-anak mesti gt yah kl panas selalu muntah duh kasian ya...
Lg sakit ada fireworks tetep ya nonton hehe setahun sekali sayang dilewatkan ya...

keputusan brenti kerja emang berat ya..disisi lain hrs kerja tapi kl anak-anak terus2an sakit ya kasihan. Semoga ada kerjaan yg wiken jadi anak2 bs sm ayahnya ga di titipin lagi.
Nanti kl anak-anak udah gede daya tahan tubuhnya jg udah kuat, mom Holly bisa balik kerja lagi..

Disana bayar daycarenya per monthly berapa...( kalo boleh tau..)
kalo di canada ada subsidi dr pemerintah jadi agak murah.
bibipbondry said…
Holly alamak deg2an kalo anak sakit apalagi panas, caca pernah kejang gara2 panas sejak itu gw ga mau maen2 lg kl panas hari itu jg langsung dokter. kasihan si ryan ampe keliatan letih gitu...tp tahan juga dia dibawa jalan2 ga makin parah. Tuh virus eman muter2 aja harus ditularkan kl mo sembuh kek anak2 di daycare...

biasanya kl hamil susah ce nih^o^moga2 yak.
Holly pada akhirnya kita pasti balik ke kodrat palagi klo jauh dr keluarga ga ada yg bantu2 gini anak nomer satulah...keknya kita ngrasa egois ya kl ada yg sakit gara2 kita ngrasa ga care..pdhl ya eman waktunya sakit...gitu ga sih??

jaga kehamilannya ya...moga2 mic ga parah ga jadi sakit dan ryan segera sembuh.
bibipbondry said…
haiya si tante Holly nda pp yg penting doanya.

gmn udah sembuh ryan dan mic??
Rahmi Sukma said…
Aku juga sama Hol, klo anak-anak dah sakit kerja gag konsen. Anak-anak klo sakit manja ma Mamanya. Kadang suamiku dah cuti buat gantian, tetep aja akhirnya aku disuruh cuti juga.
Kadang mikir juga apa emang aku waktunya jadi Mama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Buktinya pas aku cuti melahirkan 3 bulan ini anak-anakku sehat walafiat.

Masih susah makan? Dulu hamil sebelumnya sama juga ya? Bayangin beibinya aja Hol.... Aku juga hamil mabok, pas abis lahiran makannya langsung kalap. Palagi menyusui enak banged, keknya klo makan gag nambah makan gag sempurna. he...he... Berat naik drastis malah pas menyusui gini. Tapi demi Faiz, asal Asi lancar aja.
ubikan said…
Yah mungkin itu jalan yang terbaik Hol, berhenti kerja. Tapi memang itu resikonya kalo anak dititip di day care.

Tapi kalo dipikir2 lage, nanti toh juga anak2 kita di sekolahan juga banyak anak2, kalo ada yang sakit trus daya tahan anak kita kurang fit yah cepet sakit. Mungkin sebaiknya anak2 dikasih vitamin Hol ?

Yah mudah2an kalian semua cepet sembuh ya ..
yenni 'yendoel' said…
baru tahu Hol kalo tadinya kamu kerja. iya tuh, aku juga kalo anak muntah, pas dibersihin, jadi ikutan mual2. (tapi kalo aku pakai masker kain penutup mulut, mendingan, gak kecium baunya, jadi gak mual).
kayaknya Croup ini yg beberapa kali nyerang Crystal deh. demam 3-5 harian baru ilang. kata dokter memang gak ada obat yg manjur, hanya banyak minum, istirahat. ini yg dulu pernah bikin berdebat sama suami dan mertua soal aku gak setuju Crystal kudu diinfus. untung akhirnya setelah dibawa ke RS tingkat propinsi, bukan klinik, dokter bilang gak usah infus.
itu baju merah, si Michael yah? cute banget. terus foto Ryan yg sakit (yg nomor tiga), biar sakit tetap aja ganteng n cute banget!