Jalan Jalan ... mencegah stress

Akhir akhir ini kami jadi sering keluar terutama sejak Om Hazmin dan Tante Esther disini, senang banget deh, ada teman ngobrol dan bertukar pikiran, meski nggak tiap hari ( cuman weekend ), tapi jadi agak bervariasi deh rasanya hidup.

Mulai jalan jalan pas sehari setelah lebaran kemarin, tante Esther mau nyobain naik Marta (train kedowntown/airport), wah kebetulan pas saat itu aku juga sudah janji sama anak anak buat naik kereta, tapi selalu aja nggak kesampaian, kebetulan deh....nebeng deh kami sama tante Esther dan om Hazmin, sementara si daddy kerja.

Ini photo - photo diatas kereta,om Hazmin yang motoin

Selanjutnya kami jalan jalan sama Tante Esther aja,saat om Hazmin kekantor. buat kasih tahu ke tante Esther tempat tempat yang menarik buat belanja hehehe, maksudnya buat belanja perabotan yang murah meriah, di second hand store atau di outlet store .
Trus juga sekalian hunting restourant yang enak -enak, kebetulan Tante dan Om Hazmin penggemar makanan enak ( iya sih siapa yang nggak suka makanan enak),
Maksudnya mereka tuh nggak memberi patokan makanannya harus khas Indonesia atau apa, yang penting enak, jadi kita nyobain semua yang menurut aku enak.. habis kalau aku belum pernah nyoba takut nyesel nggak enak ntarnya.
cuman belum dicoba nih makan di restourant Thailand yang enak, soalnya perutku lagi nggak mau terima makanan yang agak spicy .
Ngomong soal perutku, baby baik cuman seperti hamil Ryan dulu, aku kena gestational diabetes lagi, kali ini malah tinggi banget. dan mulai heartburn deh.
Jadinya aku nggak bisa terima makanan apa apa , selain nasi putih, atau makanan yang tidak banyak spicy..atau buat buahan.. nggak ada makanan goreng -goreng, nggak ada makanan bersantan.
Ya stop yang enak enak, paling rebus rebus doang tanpa bumbu ok deh..lalap.. ya sejenis itu deh.
Belum di check lagi si baby apa berubah atau tetap cewek, soalnya usg nanti di Minggu ke 32.
Dan saat sekarang ketemu dokter sudah mulai tiap 2 minggu sekali.
Oh ya kalau kemarin aku mikir kalau kontraksi terasa selama 6 jam harus lapor, nggak tahunya aku salah , maksudnya 6 x dalam sejam.. hehehe ntah kemana kupingku saat itu, jadinya aku pikir 6 jam kostraksi baru lapor, tapi untungnya selama ini nggak sampai 6 x kok rasanya dalam sejam.
Kemarin kami juga jalan jalan ke Gunung, nggak ada rencana jadi berangkat jam 2 siang, sampai gunung udah jam 5.. ya masih sempat buat video deh disana buat documentasi anak anak.
Aku kebetulan lagi suka bikin home movie buat kenang kenangan anak anak, jadinya aku malah lupa photo-photo.
Udara digunung sudah mulai dingin jadinya kita nggak lama lama, begitu sampai puncak kami turun lagi.
Niat banget ya jalan 3 jam trus balik lagi 3 jam, ya so far si baby lebih suka jalan jalan dari pada tiduran dirumah bikin stress dan kepala pusing banget, trus dia ( si janin)..kalau dirumah muter terus nggak mau tenang..bikin aku pengen muntah jadinya.. diajak jalan..dia anteng paling sesekali nendang nendang kecil, bakal tukang jalan juga nantinya nih kayaknya.. berkelana..kayak ortunya keliling dunia.( eh aku belum ding keliling dunia, baru si daddy)
Makasih ya buat teman teman yang sudah doakan dan kasih saran buat kesehatanku.
Ya aku pengennya makan banyak, tapi nggak bisa karena gestational, maunya minum sup tapi nggak bisa juga karena spicy ( merica dan bawang putih), yang ada aku banyak minum aja deh..selalu siap botol di tas, atau di mobil .
Besok kamis aku periksa gestational diabetesku lebih lanjut, suruh puasa setelah jam 12 malam, nggak boleh makan minum.. sampai jam 8 pagi.. ah gampang itu mah, seharian puasa juga sudah biasa.. cuman pas hamil..duh haus..susah dong hehehe ( just kidding).

Comments

cika said…
duh ngga enak rasanya lagi hamil tapi banyak larangan makan gitu ya
tapi mudah2an kehamilannya lancar sampai melahirkan nanti, dan tetep perempuan sesuai keinginannya yaaa

anak2 udah sembuh flu nya? asik deh hobi jalan2...hihihihi....kapan ya kita bisa jalan2 bareng? ;)
Anonymous said…
duuuh holly hamil juga yaaaa. telat banget gue taunya ....mana ampir samaan ama gue lagi ...

yang bungsu namanya andri, duh ngomongin dia ini tinggal ngusep dada aja deh ....... lagi terrible two kan, kalo ud ngamuk wiiiihhh ..... pura pura gak kenal aja deh mendingan

good luck hamilnya ya hol ...... sama sama ngedoain .....
bibipbondry said…
holly gabantte (semangat ^o^), aku juga kalo hamil bnyk banget larangannya yah anggep aja puasa demi baby dan diri kita ndiri hehe... tp keknya dikauw lebih ketat..sabar ya moga2 si baby sehat jg ibunya.
jalan2 outdoor ya ..doh itu kesukaan kami juga lho..kpn bisa di guide te holly n fam ya^o^ ryan cute banget.kemana si mic?? sekolah ya?
Anonymous said…
Jalan-jalan naek kereta ya..pasti anak2 hepi bgt tuh..(fotona kok cuma si Ryan mana Mike..ngga diajak yaa...bawa anak dua naik kereta emang susah yaa..)

Holly kena diabetes ya..yang sabar yaa...emang kudu nurut dokter suruh diet ngga makan yg manis2 hrs diturutin. Semoga ngga makin melonjak yaa...

Acara makan diluarnya jd terhambat dong hehe...