Cerita tentang Kelahiran Emily.... ( bagian1)

Detik detik menyenangkan dan mendebarkan

Akhirnya aku bisa duduk dan nulis cerita juga, tapi nggak bisa lama lama dulu, selain masih pusing, juga masih harus adaptasi sama kesibukan rumah sebelum si daddy kembali masuk kerja.

Ya, seperti yang di rencanakan sama dokter sebelumnya, sampai jam 6 sore tanggal 16 january, Hospitalnya belum nlp juga, jadi setelah jemput Michael dari sekolahnya aku masih sempatin beli Hat michael soalnya gurunya perlu kalau sewaktu waktu Michael main diluar, padahal anak itu paling ogah make topi apalagi make topi snow..

Waktu aku jemput Michael , snow pertama di Atlanta setelah 3 tahun nggak ada snow..mulai berjatuhan..kecil kecil, dan saat aku keluar membeli topi snow buat Michael dan Ryan, snow mulai jatuh dengan tebalnya..wah bakal banyak nih pikirku.

Pulang dari toko, aku langsung nlp Hospital, dan mereka nyuruh aku untuk segera datang jam 8 malam itu juga.

Dengan diiringin jatuhan snow yang semakin tebal, kami meluncur ke Hospital yang perjalanan 20 menitan dari rumah, tapi kita santai aja soalnya emang nggak terburu buru, yang pasti tepat jam 8 kami sudah sampai di lobby hospital, Tante Esther dan Om Hazmin yang juga habis berburu snow (buat kenang kenangan snow pertama sewaktu di Atlanta ya Tante?!..meski di swiss sudah kenyang lihat snow, tante masih juga senang lihat snow disini).

Akhirnya setelah isi semua form, aku ditempati di room buat delivery.. malam itu aku cuman dikasih IV( i-fi), tapi cerita disuntiknya yang bikin aku sebel, tanganku sampai ditusuk sampai 8 kali, 6 kali buat cari IV dan 2 kali diambil darah, hasilnya sampai sekarang bekas suntik yang ambil darah masih ada bekas biru biru lembam..jadi kayak tatoo.

Malam itu aku sudah nggak boleh makan, bahkan perutku di cuci dan dikuras biar nggak ada isinya lagi, aku cuman boleh minum dan snack.. snack?..wah lupa deh bawanya soalnya aku pikir aku masih dapat jatah makan.. ya sudah yang penting aku masih boleh minum.. nggak makan sih gampang lah.



Esther dan bang Hazmin pulang dan janji untuk datang nemanin kami besok harinya, dan ternyata Esther benar benar nepati janjinya, pagi jam 8 dia sudah datang lebih dulu sementara Tom (daddy) baru datang setelah drop michael di sekolahnya, jadi cuman Ryan yang dibawa ke Hospital.. nggak repot deh, kasih gameboy..dia sudah anteng kok.



Aku sudah mulai dipasang phitocin dari jam 7 pagi itu, sudah mulai ada konstraksi ringan, sambil ngobrol ngobrol punggungku digosok gosok sama Tom biar enakan. tapi trus tiba tiba Ryan pup, dan dia keluar ganti pampers Ryan dulu, diganti sama Esther yang sukarela gosokin punggungku.

11.30 am...Nurse datang meriksa belum ada bukaan..masih jauh dilatenya..

12.00 am.. dokter datang meriksa dan juga masih jauh menurut beliau, jadi diputuskan untuk pecahin ketuban aja..aku setuju aja biar cepat, dan dia langsung manggil nurse buat bantuin dia.

Saat mereka pasang plastic glovenya, aku malah ngerasain ada baloon pecah,,dan byurrr..ketubanku pecah.. my water is broke..teriakku..dokter bilang " wah dia nggak mau aku pegang kayaknya makanya langsung pecah sendiri..ya bagus lah..komentar dokter lagi.

Aku masih tenang tenang aja dan air ketubanku kayak bikin aku mandi di bath tub, jadinya aku ganti semua bajuku dan juga sprei... pokoknya kejadiannya cepat banget deh, nggak pake acara mules banget trus langsung pecah ketuban..wah gimana nggak kaget, untung banget ada Esther yang nemenin-ku, dan orangnya nggak jijikan..habis pasti dia juga cium bau anyir pas aku pecah ketuban tuh, kalau aku yang jadi esther mungkin udah muntah duluan deh, tapi dia nggak tuh.. duh terimakasih sekali buat Esther yang nggak bisa aku ungkapin gimana rasa terimakasih yang terbesarku buat dia.
Nggak lama pecah ketuban aku mulai sakit, dan ditawari epidural.. ya terima kasih sekali ..memang itu mauku.. tapi rupanya nggak seperti yang aku bayangkan.....oh Epidural..

Comments

Anonymous said…
Salam. Alhamdulillah ya sis udah lancar kelahirannya Emily. Selamat bwatz sis Holly sekeluarga. Ikut senang lihatnya dikaruniai oleh Allah Swt anak2 yg lucu2... mamaku ngefanzz ama Michael lucu katanya pas lewat didepan komp aku yang kebetulan lagi buka halaman depan blog hihi ,,.. Ryan katanya sayang ama adeknya :p *waves*
Anonymous said…
Congrats buat Mba Holly & Family atas kelahirannya Emily :)
Seneng yah, Mba uda komplit ada jagoan dan si cantik.
Anonymous said…
punten yak, foto si emily ta' culik buat di blogku...:) thanks