Akhirnya Beliau tiada.

Hari Senin kemarin Nenek mudo ( adiknya nenek dari ibunya papa) meninggal dunia, karena sakit. Beliau satu satunya nenek yang tersisa yang aku punya meskipun cuman adiknya nenek, cuman termasuk dekat juga lah, malah sama kakaknya nenek aku nggak begitu tahu , cuman pernah sekali ketemu setelah besar sewaktu aku pulang ke Bukittinggi dulu.
Nenekku yang satu ini aku panggil nenek mudo ( nenek muda karena adiknya nenek), nenekku dipanggil Nek Angah.,.karena ditengah .
Nek Mudo ini tinggal dijakarta sama 2 anaknya yang kebetulan tinggal satu daerah di pondok bambu, Om-ku anak nenek yang paling besar adalah orang yang selalu ingin mengumpulkan keluarga besar, beliau selalu jadi panutan dari keluarga lain dan rumahnya selalu jadi basis buat kumpul-kumpul keluarga.

Tadi pagi ( di US) malam di Indonesia aku sempatkan nlp keJakarta, sudah lama sekali aku ingin nlp ke Pondok Bambu tapi ada aja halangan, akhirnya aku memang harus nlp meski keadaanya aku nggak bisa ngomong sama nenek, biasanya juga cuman nitip salam ke nenek aja sih soalnya beliau juga pendengarannya sudah berkurang, dan kalau dibilang salam dari Holly atau dari keluarga yang jauh, beliau selalu maunya nangis ( orangnya perasa sekali ), entah apa yang membuat beliau sedih atau terharu begitu. jadi kadang yang ditiitipin salam harus lihat keadaan nenek dulu buat nyampaikannya.
Mudah mudahan Amal ibadah beliau jadi penuntun buat beliau, dan beliau diterima disisi-Nya. Amin.

Banyak yang pengen aku obrolin sih di tlp, tapi si Om (aku lebih biasa manggil om ketimbak pak etek, panggilan Om cuman diucapkan sama anak anaknya papaku doang, tahu susah banget membiasakan manggil pak Etek), beliau malah nyuruh anaknya jangan ngobrol lama lama, takut aku kebayar mahal , padahal aku nlp baru sekali ini sejak mama meninggal 2 tahun lalu, aku malah pengennya cerita banyak, ya nantilah aku tlp lagi sepupuku itu.

Kalau Tuti, Ulfa baca blog uni ini, ntar kapan kapan kita sms-an atau uni tlp balik deh ya.

Comments