Diingatkan Untuk Selalu Bersyukur

Kemarin sewaktu ada seseorang nulis comment yang nggak menyenangkan, aku sudah langsung sedih aja, dan nlp sobatku saat itu juga, temanku itu kaget soalnya nggak biasanya aku nlp dia , saat saat menjelang waktu tidur.Dia pikir aku ada apa apa.
Aku cuman pengen dia baca comment itu dan minta pendapat dia sebelum akhirnya aku hapus.
Sebagai teman pendapat dia sangat menghiburku sekali, Thank you sis.
Saat itu juga aku hapus comment tuh orang, jadinya comment dari teman teman blog lainpun ikut kehapus, duh maaf ya.

Namun setelah beberapa hari ini aku berpikir, alangkah bodohnya aku menghapus comment tuh orang, padahal biarin aja..sebagai bukti kalau di dunia ini sempurna, sempurna maksudnya ; Ada yang Baik, ada yang buruk, nggak semua orang itu berhati baik.. meskipun aku berharap orang yang nulis commentnya semua berhati baik, namun tentu saja tidak semua orang juga yang membaca blogku ini adalah orang orang yang berhati bersih.

Sobatku bilang, itu kayaknya orang yang kenal Holly sewaktu di Indonesia, soalnya dia nulis gini

" Kok masih jelek seperti dulu aja? itu hidung anak2 nya kok pesek semua seperti lu? buat apa di banggain dah punya anak segala, kirain pada mancung. ganteng aja ndak..Gitu aja dibanggain, pake dipamerin segala disini dan suami kamu juga jelek kirain ganteng sampai dibelain kejar kejar ke Amrik sana."

Gitu deh kira kira tulisan dia yang kuhapus itu, berarti itu sudah tahu aku sebelum aku ke US sini dong, tapi dia nggak tahu persis, aku ke Amerika bukan mau ngejar suamiku sekarang ini kok, dan aku juga nggak berharap untuk jadi beda atau operasi plastik untuk perbaiki hidungku yang menurut dia pesek.

Terus apa orang yang hidup di amerika semua berhidung mancung seperti yang dia tonton di Movie di TV di Indo sana? dia belum tahu aja gimana lebarnya hidung orang African-american.
Berarti itu orang memang "kurang", kurang dalam arti kata, kurang bergaul, kurang wawasan, kurang kasih sayang, kurang kebahagiaan. dan banyak lagi kurangnya.

Yang jelasnya, menurut suamiku orang ini pasti SIRIK sama keadaan dan kebahagian kami sekarang. Kalau cowok dia mungkin sirik karena nggak dapatin aku, kalau cewek dia sirik karena nggak dapat orang kayak suamiku, dia bilang suamiku jelek untuk menghibur diri dia sendiri ..hihihi...Kasian deh lu.

Suamiku dan aku dulu memang suka chatting , jadi mungkin aja ada teman chatting yang kenal aku dan juga suamiku. Dan saat kami masih berjiwa muda, mungkin aja kami banyak tebar pesona yang hasilnya bikin orang berharap dan jadinya kayak gini deh..maafkan kami ya..semoga kamu baca tulisan ini.


Dan aku sekarang bisa terima keadaan dan kenyataan tentang comment "buruk" itu,
Aku nggak pernah MEMBANGGAKAN..keadaan diriku sekarang, aku nulis blog sebagai memories (seperti yang Roro pernah tulis, blog buat bahan cerita buat anak anakku kalau mereka dewasa nanti).
Blog juga sebagai media buat keluargaku di Indonesia , agar mereka mengerti perkembangan sehari hari kami disini.
Blog juga media dan cara bertukar pikiran dengan orang yang sesuai dengan pola pikirku.
Blog mencari teman yang mau berteman dengan "sehat".sehat pikiran dan sehat hati.
Hanya itu maksudku nulis di blog,aku tidak ada maksud membanggakan kehidupanku di Amerika sini, kebetulan saja kalau aku mengais rezeki disini.
Amerika memang negara modern dan sudah merdeka ratusan abad. Tapi kami tetap hidup seperti kebanyakan orang di Indonesia, tidak seperti cerita di Film -Film hollywood yang bergelimang kemewahan.

Sebagai bahan tambahan wawasan kamu aja ya (buat "temanku yang sirik"), disini juga masih banyak homeless, ada juga orang yang minta minta di pinggir jalan atau di kereta api, tapi nggak memaksa, soalnya kalau kita ngerasa keganggu kita bisa lapor polisi dan polisi bisa bertindak, jadi tuh orang nggak bisa maksa kita.
Aku selalu mengingatkan suamiku untuk selalu bersyukur, bersyukur kita punya rumah untuk berteduh, bersyukur kita nggak perlu jalan kaki di dinginnya udara winter, atau dibawah guyuran hujan storm untuk mengejar bus, meskipun kalau naik bus dan kereta tetap sering kami lakukan, tapi ke station kita nggak jalan kaki dari rumah.

Aku juga selalu mengucapkan syukur , bersyukur diberi keluarga yang sehat, bersyukur diberi rezeki walaupun tidak sebanyak orang yang diatas kami, tapi bersyukur kami tidak kekurangan.
Bersyukur kami diberi otak untuk berfikir, dan diberi kesehatan untuk berusaha hidup di dunia yang kamu kenal setelah kami dewasa saja.
Kami beryukur diberi sahabat sahabat yang banyak sekali membantu kami disini, bersyukur diberi pengganti keluarga kami yang jauh di Indonesia sana yang kami tinggalkan untuk bisa hidup lebih baik buat anak anak kami disini.
Anak anak kami disini bisa punya Opa, Oma, grannanny, grandaddy, bisa punya tante dan Om, uncle dan untie,cousin.. meskipun tidak sedarah,ataupun kadang tidak satu Ras, tidak seagama. tapi karena ketulusan hati mereka , dan rasa kasih sayang mereka,mereka tetap menganggap kami anggota keluarga mereka.
Dan aku sangat bersyukur dengan semua itu..terimakasih tuhan.
dan aku juga ... Bersyukur..punya kamu ..Teman yang sirik ... yang mau mampir dan meluangkan waktu buat mengingatkan aku ..untuk bersyukur dan mengingatkan.. nggak semua orang didunia ini baik, jadi berhati hatilah ..masih banyak manusia busuk dan jahat diantara mereka .

Comments

dewi said…
This blog inspiring n reflects me of one happy family :) and encourage me to build one...mohon doanya yaa mbak...;)