Repot dan Bikin Repot

Sejak Emily lahir aku baru ngerasain gimana capeknya ngurus anak, ( mohon maaf buat teman teman ngasih Tag dan aku belum sempat posting), mungkin karena Emily nggak susu botol ya, aku jadi tergantung banget harus ngurus dia, semantara si abang abang juga nuntut perhatian, lain kalau waktu Michael dan Ryan dulu mereka mau aja dikasih botol, dan itu bisa dilakukan Daddynya sambil nonton TV, dan aku bisa ngerjain pekerjaan lain ,merapikan rumah yang berantakan.

Pokoknya saat ini aku baru ngerasa capeknya deh. tapi masih sempat juga sih buka buka Internet *nyengir*.

Ya, banyak urusan yang lain juga, banyak rencana kedepan, Rencana yang akan aku lakukan tahun ini sih, beresin patio dibelakang, selama ini cuman make wire screen, aku mau kasih kaca jendela, biar bisa dipakai sepanjang tahun, trus mau aku kasih lantai, jadi bisa jadi ruang bermain anak anak dan ruang baca.
Selama ini cuman bisa dipakai saat musim panas doang, trus kalau udah nggak musim panas, ya anginnya kenjang, pas spring gini, debu dari serbuk bunganya banyak banget, pas musim dingin ya dingin banget.. jadi benar benar jarang digunakan.

Apalagi mulai July 1 nanti, yang harus perbaikin atau renovasi rumah tuh harus ada licencenya nggak bisa perorangan lagi ( DIY = Do It by Yourself ). meskipun cuman ngerubah screen kawat jadi kaca gitu , harus ada izinnya loh, gitulah susahnya disini, apalagi lokasi rumahku yang dalam perumahan gini..harus ada izin dari lingkungan juga.. wah repot deh bagiku, tapi harus.... dikerjakan.
Jadi sebelum july nanti aku harus sudah bisa dapat izinnya paling nggak, yang susahnya sih harus ngelampirkan design location , izin ini itu, kalau cuman duit aja mungkin nggak seberapa susah ya datangin, bayar.. nah ini pake gambar dan izin lingkungan itu yang bikin ruwet dan pusing,untung aku sedikit ada background design rumah jadi nggak begitu memusingkan buat aku, cuman tetap aja jelimet rasanya urusannya

Karena itu keliatan dari luar jadi harus ada izin, kalau cuman ngerubah dapur aja atau ngebongkar kamar sih kayaknya nggak struktural atau nggak keliatan dari luar, nggak perlu pake izin, paling cuman buat listrik dan plumbingnya aja harus suruh orang yang berlicense
Rencana jangka panjang adalah Renovasi dapur. Disini kalau dapur bagus bisa bikin harga rumah meningkat. jadi kalau perbaiki dapur tuh salah satu investasi yang bagus sekali.


Yang paling aku pengen rubah sih model sink ku jadi yang mudah dibersihin dan stainless, seperti gambar ini.


jadi kalau bersihin bisa langsung di bawa ke sink.. nggak ngeganjel ditepian sink seperti sinkku yang sekarang ada.

Trus ganti counter topnya dengan granite, buka dapur biar keliatan luas.. aihhh rencananya banyak deh. tapi ini prioritas banget.

Kalau bisa aku kerjain sendiri tapi kayaknya nggak mungkin, paling cuman masang tile splasswall aja aku mau masang sendiri..

Kira kira gini deh modelnya ntar, sebagai contoh aja sih nih gambar, nggak bakal bisa persis sama kayak gini

Yang mau ditiru sih counternya yang terbuka sama bisa buat sarapan pagi anak anak, trus faucetnya yang Goose Neck Faucet, jadi kalau mau buat cuci panci besar besar nggak kesulitan.

Warna lemarinya tetap putih atau cream seperti sekarang aku punya soalnya lebih keliatan bersih dan luas menurutku, pencahayaannya ditambah


Aku nulis gini biar ntar pas aku mau ngerjain aku bisa lihat tulisan ini , dan nggak lupa apa yang aku inginkan, bukan maksudnya mau pamer loh.

Soalnya apa sih yang dipamerin, banyak yang punya lebih dari yang aku punya kok ya!.


Kalau sudah semuanya dan anak anak sudah sekolah semua.. aku baru berencana cari rumah lagi yang 4 kamar, biar masing masing punya kamar sendiri dan kalau ada yang nginap bisa ada kamarnya. ada Basementnya buat arena main music mereka..( terlalu banyak nonton HGTV nih aku), halaman belakang yang bisa buat kebun bunga dan sayuran, pengennya nanem mawar aneka rupa, kayak english garden gitu lah.


Mudah mudahan bisa aku laksanakan.
Tapi boleh dong kita berencana buat kebaikan, mudah mudahan diberi rezeki dan kesehatan jadi semua bisa aku kerjakan.



Emily sudah baikan flu-nya, beratnya terakhir sudah 9 lbs, 10 onz.. padahal belum 2 bulan baru 7 minggu.



Aku pikir air susuku kurang buat dia, nggak tahunya cukup juga , buktinya berat badannya bertambah .
Michael dan Ryan masih batuk batuk kecil..


Michael sudah pasti masuk sekolah yang sekarang buat pre-Knya, aku nggak perlu ikut ngantri dari jam 12 malam sementara pendaftaran baru ada jam 9 malam.

Temanku yang ngantri jam 3 pagi sudah masuk antrian ke 15 sementara yang diterima cuman 17 orang ( sisa dari anak anak yang sudah ada disekolah situ, seperti Michael dan teman temannya)..nah.. itu sekolah baru berdiri 2 tahun ini, gimana tahun depan, mungkin kalau Ryan mau kita ikutin , dan kita ikutan ngantri aku harus ngantri dari sore kali ya.. pasang tenda aja kali ya.


Ya gitu deh sekolah disini, kalau sekolah Ok menurut mereka, memang berani ngantri kayak mau dapatin ticket show aja deh untuk bisa masuk, harus ngantri, nggak ada acara nyogok atau orang dalam jadi istimewa.( soalnya kemarin kenalannya sobatku yang tahu Michael sekolah disitu,nyuruh aku ngomongin ke gurunya.kali aja bisa dapat tempat.. ihh males deh aku kayak gitu nggak mau usaha sendiri aja, lagian ya memang nggak bisa lah.)

Semua sama punya hak sama, kecuali kalau sudah masuk duluan kesekolah situ ya Prioritas utama lah anaknya untuk lanjutin ke kelas berikutnya.

Gambar diambil dari sini gwinnettech.edu for early childhood










Michael kemarin buka youtube, trus ada cara gambar mario bro pake paint Ms, dia tiru tuh cara gambarnya, ide dia sendiri.. aku aja nggak nyangka dia punya ide gitu..ini hasil gambarnya yang di save


Oh ya, pernah nonton film seri Monk? aku suka banget nonton itu, soalnya orangnya aneh, punya phobia banyak banget tapi unik, dia nggak suka kotor kotor, dan rapi banget orangnya, sesuatu yang nggak pernah kita pikirkan bisa dia pikirkan, dan daya ingatnya bagus sekali. Dia mau segala sesuatu sempurna dan nggak ada cacatnya.

Aku baca kasus kayak dia gitu memang ada, dia itu.. extreme case of obsessive.


Adrian Monk (Tony Shalhoub) was a rising star with the San Francisco Police Department, until the tragic murder of his beloved wife, Trudy, left him shattered and wracked with phobias, obsessions and compulsions. His extreme case of obsessive-compulsive disorder cost him his job, and for a time rendered him virtually unable to function


Dia nggak suka yang kotor kotor, semua harus sempurna, semua harus posisi yang rapi, ada bagusnya, ada nggak nya juga.

Michael agak ada mirip sama obsessi dia itu, buat Michael semua harus bau harum, kerestorant yang baunya aneh ( resto vietnam biasanya bau supnya tercium) dia langsung muntah. bahkan masuk rumah setelah aku goreng ikan aja dia bisa muntah, gimana bau terasi ya?.

Michael juga orangnya punya keinginan saat ngerjain sesuatu dia harus dituntaskan, kemarin waktu ke dokter ada poster buat berhitung 1 sampai 10, aku baru bacain dia sampai 8..dia suruh aku finish it... katanya...what next?..padahal dia bisa baca. tapi karena aku yang mulai-in aku harus selesaikan.

Sampai aku nggak paham maksud dia apa, dia nangis nangis di ruangan tunggu dokter, ah anakku.. aku bilang ke dokter kalau dia mirip Monk, kebetulan dokter juga suka nonton film seri itu, dokter vera bilang" ahh nggak kok.. part of ,may be yes.." ya maksudku juga gitu dok, beberapa aja..mudah mudahan pintarnya ikutin monk bukan phobianya.. *smile*

Aku juga sih, kadang aku berfikiran kayak Monk gitu, sampai kebawa nggak bisa tidur, pengennya ngerjain sesuatu sampai selesai, tapi capek lah kalau diteruskan. tapi tetap aja kepikiran, makanya aku berusaha ngerjain apapun selesai saat itu juga, begitu terpikir ..kerjakan.. dan selesai.

Aku phobia sama keramaian, soalnya aku mikir aku bakal menghirup udara yang dikeluarkan oleh manusia lain..atau bau manusia lain yang aku nggak suka, jadinya aku bakal sesak nafas karena takut menghirup oxygen kalau dalam pasar yang ramai sekali.

Aku suka kalau semua berada pada tempatnya kembali, begitu kita selesai menggunakan, dan aku tahu kalau ada barangku yang berubah tempat atau hilang.

Kayak kemarin si daddy mecahin gelas, dan juga tutup panci kacaku, dia nggak bilang . tapi aku sudah tahu aja, karena tidak ada pada tempat yang biasa aku letakkan.

Dulu waktu masih sekolah, kamarku penuh boneka, dan karena aku sekolah diluar kota, jadi kalau kamarku dipakai orang lain atau bonekaku berubah tempat, aku bisa tahu .. pasti ada orang lain selain mama yang masuk kamarku, karena mama tahu sifatku ini. dan aku sanggat tidak suka ada orang lain yang ngusik barang barang dikamarku, meskipun cuman bergeser sedikit tapi aku tahu posisi bonekaku yang tepat.. aneh ? ahh nggak sih menurutku cuman bagi kebanyakan orang mungkin aneh aja sifatku ini.

Sifat adikku irin lain lagi, dia nggak mau gelas yang dipakai dia , dipakai orang lain meski orang itu saudaranya ( aku dan Willy), cuman mama aja yang boleh sharing sama dia.

Willy dulu suka iseng, dia pengen ice cream yang irin makan, langsung aja dia ambil dari sendoknya irin, dengan hasil irin nggak akan lanjutin makannya atau ganti sendok.. kalau nggak lanjutin makannya berarti kan ice creamnya buat willy tuh *smile*

Irin kecil juga nggak bisa makan dirumah saudara/orang lain ( nggak tahu sekarang ini), apalagi kalau lihat cara orang itu masak atau dapur orang itu nggak bersih. Dia tahan lapar dari pada harus makan dirumah orang itu. dan perilaku ini turun ke Michael.
Kalau sekarang sih nggak tahu Irin masih jijik-an nggak ya, yang jelas dia tuh udah jadi dr, mestinya nggak, dokterkan pasti ngadapin yang lebih menjijikan dari pada sekedar kuman atau kotoran

ahh udah dulu deh.. repot banget nih...lihat deh film seri Monk.. pasti suka..:)

Comments

Lili said…
MAmah Holly malah baru mau mulai renovasi,lah Umi baru ajah selesai. Repot memang.

Emilly ASI-nya kuat yaa? hebat... semoga mamah HOlly gak capek terus yaa..he.he..
bibipbondry said…
wah hebat ASInya , smoga bisa ASI eksklusif ya...ih montok tuh si emily ^o^

wah udah mo renovasi rumah nyang sini blm ada rumah hihi....
Anonymous said…
wah lagi super duper repot ya Hol, banyak yang diurusin. semoga lancar deh semua urusannya. Aku suka banget tuh sama film seri Monk. Karakternya unik. Orang2 disekelilingnya (captain and randy) juga unik :) sayang seasonnya udah abis, kudu nunggu summer...
D-eby said…
weh ceritanya panjang juga si ibu ampe bingung mau ngomentari yang mana dulu.
Yang jelas hasil karyanya si mike keren banget untuk anak seusia dia..hm...jangan2 ramalan yang kapan hari itu bakal beneran terjadi ke mike :) amin dech jadi emaknya nda perlu susah2 ngajarin karena anaknya dah super pinter :)

rencana renovasi...amin semoga terlaksa yah dan gak terlalu njelimet.

Emily...well syukurlah the power of ASI emang ampuh bikin bebi lebih ndut he..he..

"kabar burung"...hm..masih kabar kabur, we will see lah semuanya mah ditangan yang Atas, kalo berkehendak yah bisa terlaksana tapi kalo kita udah usahakan ternyata menthok...yah something better will come up lah. Btw, gimana tahunya cerita burung pipit ini ?!
Hazmin Family said…
bener nich ... ceritanya panjang banget ...

bertambah hari, Emily udah keliatan tambah montok aja, bikin gemes ngeliatnya.

kepinterannya Michael itu jg hrs terus dipupuk & disalurkan Hol ... dia sdh punya talenta pinter sejak dini ..

wah rumahnya mau didandanin ? mudah2an segera terealisasi ya ... biar kita sering2 diundang utk "sate kambing party"nya Ibu Holly he he he
Anonymous said…
aiihhhh si Holly... sibuk berat tp msh bisa ngeblog... hebat euy.. buat refrshing yah mom. Wah si Emily abis flu yah, syukur deh udah sembuh... dan emang lbh baek ASI Hol... lbh kuat... sibuk dikit gak apa2 say yg penting anak sehat ya kan....

Met sibuk yah... mana renovasi rumah yah... tp makin seru yaaa....

Oh ya... blog aku emang lg ganti nama Hol.... baca di blog baru deh... maen yah...

Ossy
http://griyaprasetya.wordpress.com
Anonymous said…
Duuh...simamah..bener hebat yaa...sebuk sm Emily sm anak2 tp tetep postinganya buanyaaakkk hehe..salut deh..tetep semangat ya mba..biar ngga stres kan ngeblog aja hehe...

renovasi rumah yaa wahh asyik neh impianku jg kepengen punya dapur yg luaass dg peraltan serba steenlis waahhh bisa ngga yaa hehe...mimpidotcom..

semoga lancar semua urusannya ya mba..kita tunggu penampakan dapur barunyaa.....