Busy bee


Ya, aku memang kayak bee yang sibuk kesana kemari, cuci pakaian hampir tiap hari yang biasanya seminggu 2 kali sekarang hampir tiap hari aku harus cuci dan melipat pakaian, maklum emily dalam sehari aja bisa tukar baju 4-5 kali, belum termasuk sprei yang kena muntahan atau poopoonya, belum lagi Michael dan Ryan yang ngotorin bajunya.




Ryan lagi hobby gigitin apa aja, termasuk gigit bajunya, yang ada bajunya juga harus ditukar sering karena bagian depan basah di gigit.



Kami juga baru aja sembuh dari sakit, semuanya kecuali si daddy, kena flue, berawal dari Michael yang sakit, nular ke Ryan, dan nular ke aku, automatic nular juga ke Emily, untung si daddy nggak kena, sempat udah tanda tanda tapi dia cepat minum obat dan jadinya nggak separah kami.



Trus juga urusan insurance buat bayar rumah sakit yang minta surat surat banyak, sehingga aku harus bolak balik pagi pagi sekali (sebelum si daddy berangkat kerja ) atau bawa 2 anak ( Ryan dan Emily ) ke officenya.


Benar benar busy bee deh.

Sekarang agak longgaran meski masih banyak urusan juga yang belum selesai, besok ke dr gigi michael, sebab disini kalau masuk tahun ajaran baru mereka selalu minta dental record, sementara Michael ke dokter sudah 2 tahun yang lalu, sekalian bawa Ryan juga.


Trus ke dr .Vera buat imunisasi Emily 2 bulan , yang harusnya sudah 2 minggu yang lalu, tapi karena emily sakit jadi ditunda sampai dia sembuh dan fit buat disuntik.


Bikin denah rumah buat Apply renovation juga belum selesai, duh kalau waktu lebih 24 jam atau ada yang bantuin jaga anak anak mungkin agak enak ya.

disini nggak bisa sih anak ditinggal dirumah sendiri meski dia tidur juga mereka nggak boleh ditinggal sendiri barang semenitpun, bisa ditangkap polisi aku, dan anakku diambil negara kalau sampai aku tinggal mereka sendirian, jadinya tiap hari jemput Michael aku gotong 2 anak, yang saat jam jemput Michael tuh , jamnya Ryan tidur siang.



Aku terpaksa ninggalin Ryan dan Emily di front desk buat jemput Michael dikelasnya di lantai 2.

setelah itu dorong kereta lagi dengan Ryan dan Emily yang masih tidur, untung Michael sudah bisa diajak cooperative, dia bantuin dorong kereta karena jalannya mendaki kearah parkiran mobil, atau paling nggak dia buntutin aku dengan celotehnya tentang hari itu disekolah.


Tahun depan mungkin akan agak ringan lagi, karena Ryan sudah mulai sekolah, dan Michael sudah masuk kindegarden, jadi tinggal aku dan Emily dirumah.


Jadi maklum deh ya pa (papaku ) , kalau aku nggak ada kasih kabar, maklum repot banget rasanya, apalagi anak anak susah makan, aku jadi pusing mikir tiap hari , makanan apa yang bisa mereka makan.


ini beberapa picture anak anak , obat kangen keluarga di Indonesia


Yang ini Picture Ryan, dan kesenangannya, mainin obeng, atau palu.. lain banget dengan Michael yang cuek kalau lihat kita bongkar bongkar, kalau Ryan sih, jangan aja kasih lihat dia obeng atau palu, pasti deh sudah ikutan bongkar bongkar akan nangis teriak protes kalau kita nggak izinin dia bantu kita.


Dan ini Photo di acara Ulang tahunnya Zackrafi, anaknya Nandya yang student disini, 2 minggu lagi Zack pulang ikut neneknya sementara mamanya selesaikan program doctornya, semoga cepat selesai ya Nan.

Comments

Anonymous said…
wah sibuk berat ya Hol... kebayang deh repotnya bawa anak2 gitu.
Btw, Michael August besok udah Kindergarten ? Bukannya 5 taun ya Hol ? Fino masih taun 2009tuh...
D-eby said…
ha..ha..rasanya jadi ikutan busy bee juga mbaca kegiatan extranya si ibu yang muakin banyak !
yah tabahkan hatimu yak :). itung2 program diet juga bu, khan banyak kalori yang dibakar buat ngerjain ini itu..he..he..

gak usah holly, gw aja yang baru satu rasanya juga kadang kayak kehilangan napas kalo ngerjain segala sesuatu sendiri. Kemaren waktu di indo bener2 punya waktu sendiri dech, abis kalo si bin2 mulai rewel tinggal nitip ama oma n kungnya. lah disini...ngintillll aja, emaknya mau bersih2, masak aja protes2.
bibipbondry said…
emang repot bener d Hol ngurus rumah dan anak lebih repot dr orang kantoran.. tp kelebihan anak diasuh dididik mamanya sendiri pasti beda lho^o^ itulah hebatnya mommy...

disini juga ga ada assitant pribadi smua dihandle orangtuanya masing2, aku jd aga berat jg kalo mesthi ga ngurus anak2 sendiri...

ntu poto mic ma emily rambutnya kelihatan tebel ya, gmn kabar si ryan?
Anonymous said…
Baca setiap kata terasa makin ikut ngerasain betapa repotnya dirimu mba..*seandainya deket bs ku bantu jaga anak2 deh..sementara aku kan ga serepot dirimu hehe..*

Pelan-pelan deh..dirasain kesibukan kadang2 emang ada enaknya ya..saat2 bareng anak2 pontang panting kesana kemari pasti itu jd kenangan yg indah nantinya kl anak2 udah pd besar dan mandiri, udah ga mau lg bareng kita orang tuanya. Krn saat2 kebersamaan anak2 yg mau bareng kita hanya pd umur 6 thn kebawah selebihnya mrk udah sibuk dg urusannya masing2 boro2 mau diajak2 , maunya udah deh sibuk sm kerjaannya sendiri, nah itu dia saat2 beginilah kita bs eluk anak2 dan bs bersendaugurau sm anak2 yaa..nikmatin deh masa ini.

Semoga Mba Holly sekeluarga diberikan kekuatan, kesehatan dan rezeki yang lancar agar semua bisa berjalan dg baik yaa..amiinn...
yenni 'yendoel' said…
wah, kenal Hollynya telat sih yah. mau sharing soal muntah susu. kata mamaku (yg pengalaman dg 4 anak), kalo anak habis nyusu, kudu dikepok2 punggungnya sampai keluar bunyi 'ek' .. sendawa. sehabis itu 85%-90% gak bakal muntah. setelah coba ke Crystal, manjur. Angie juga lumayan manjur. tapi Angie kadang masih keluar dikit2. (gak banyak). sampai sekarang pun, khususnya mau tidur malam, kalo habis nyusu, aku selalu kepok2 usahain dia sendawa.
terus kalo lagi sakit, apalagi batuk berat, kata dokter jangan beri telur dan maakanan berminyak. terus kalo bisa susu dikurangi/puasa susu dulu. susu merangsang gampang muntah.
tentunya kalo bayi masih di bawah 4 bulan, gak bisa diapa2in, hanya minum susu. tapi biasanya bayi di bawah 6 bulan lbh imun, gak gampang ketularan penyakit, apalagi kalo asi exclusive.
angie sekitar 2 bulan lalu batuk2. sampai kita kurangi susunya. tapi dia protes juga sih akhirnya. gak mau makan bubur, begitu dikasih susu langsung ludes. tapi gak muntah lagi.