No crying Emily


Michael tuh selalu complain kalau Ryan ribut atau aku ikutan nyanyi saat dia dengar musik, dia akan teriak " Stop!! Ryan, be quite, atau Stop Mama !! ( sekarang Ryan juga sudah ikutan ikutan untuk stop aku kalau aku ikutin nyanyian dari lagu anak anak yang dipasang di tape mobil), Atau kalau Ryan nangis, Michael juga akan bilang, Stop.. no crying..Ryan.." Dengan nada teriak suruh Ryan berhenti, biasanya Ryan akan bersungut sungut dan berhenti nangis.

Waktu Emily belum lahir, aku pernah bilang ke daddynya anak anak, Gimana ntar kalau adiknya nangis, pasti dia akan marah dan teriak terus terusan karena adiknya nangis berisik menurut dia.

Kenyataannya, memang dia bilang ke Emily, namun nggak dengan nada teriak seperti saat dia nyuruh Ryan stop, tapi dengan nada lembut bilang..No crying Emily, katanya seperti menangin Emily suruh sabar,hehehe..tahu juga dia kalau baby tuh nggak bisa disuruh stop langsung, untung nggak terus terusan, disaat tertentu aja dia akan suruh Emily berhenti nangis, itu pun kalau sepanjang perjalanan Emily nangis terus, dan aku lagi nyetir mobil..thank Michael ,you are a great big brother.






Ryan sendiri masih baby menurutku, masih banyak butuh perhatian sendiri , karena perhatianku agak lebih ke Emily (karena aku breast feeding Emily), dia sekarang lebih minta perhatian daddynya, dan Salma..siapa salma?


Salma tuh nama anak teman kami, yang kebetulan mungkin menurut Ryan, salma tuh sangat baik, jadi kalau dia aku marahin atau daddynya marahin, dia bakal nangis sambil bilang, Daddy..huhuhu.. salma huhuhu..loh kok salma ikut ikut nih? hehehe lucu..

atau sekali waktu ada teman main kerumah , trus pulang kita melambaikan tangan sambil bilang, byee.. Ryan pasti akan ikutan bilang byee sambil bilang.. bye salma..hehehe

ini gaya Ryan lagi nonton tv, kayak orang dewasa gayanya, padahal aku dan daddynya nggak pernah gitu deh, niru siapa nih .

Dia juga lagi punya kebiasaan baru, make sepatu kemana aja pergi, ketempat tidurpun sepatunya nggak mau dicopot, kayak orang bule kami bilang, soalnya kami memang nggak biasakan pake sepatu dalam rumah, kalau orang orang bule sini sih masuk rumah kami make sepatu langsung, ya kadang aku males negur, mereka pulang aku langsung vacum itu karpet, lagian beberapa bulan sekali si daddy vacum pake steam juga kok carpetnya.Untung bule masuk rumah juga jarang, kecuali emergency banget aku nggak pernah mau orang asing masuk rumahku.

Saat aku nulis ini, Emily sedang tidur, Ryan agak demam tapi lagi nonton baby firstTV,dan Michael main nitendo, bentar lagi makan malam trus nonton tv bentar dan baru tidur.

Comments

Hazmin Family said…
Hol, pinter banget Michael ya .. udah ngerti dia cara menunjukkan sayangnya ke Emily.

He he he .. lucu jg nich gaya barunya Ryan dgn sepatunya yg terus menempel di kaki. Paling jg musiman tuh Hol ... biarin aja sampe bosan.
Semoga Ryan lekas sehat kembali ya & bisa makan yg lahap lagi. Mungkin sakitnya krn mau tambah gede tuh, jadi tambah banyak kepinterannya.

Emily gaya deh ... udah spt baby umur 6 bulan ya ... cepet gedenya. Sebentar lagi dah bisa lari2 ..
D-eby said…
ceritanya borongan nih..mpe binun mau comment yang mana ??!

1. Enak juga jadi anak cewek satu2nya dan bungsu pula, yang sayang segambreng. Dijamin pas gede nanti kaka2nya pada protective banget ama si dede ;)

2. hm..mungkin si ibu yang kerja di pemerintahan itu lagi pms kale? ato pusing ama urusan domestik makanya ngurus orang lain jadi rada jutek.

3. so envy with the strawberry fieldnya...kemarenan kita pergi waktu dimalang tapi belum pada berbuah ;( gagal deh...ngeliatin bintang buah arbei dari tanemannya langsung.
yenni 'yendoel' said…
repot yah, punya anak tiga!
memang tuh, paling enak jadi Emily, cewek satu2nya bungsu pula! wah, pasti disayang banget. Michael aja suruh berhenti nangis caranya lembut gitu.
mungkin orang bule takut dibilang bau kaki kalo buka sepatu. atau kaos kakinya ada bolongannya hauahahahah! (suamiku kan kaos kakinya kadang2 bolong, aku gak ada waktu buat nambalin, paling beliin baru..)