Andai aku punya rumah di indonesia

aku pengen berandai andai.
andai aku punya rumah di indonesia, aku pengen yang simple tapi menarik, nggak perlu besar banget.
yang penting bikin aku betah dirumah.
dulu aku pengen punya kolam renang, sekarang aku cuman pengen tanah luas..halaman berumput, dan ada vegetable garden.
aku pengen kamar mandi simple yg kayak di www.HGTV.Com
aku pengen rumah hemat energi ( selama ini almarhum mama sudah didik hemat energi sih), tapi aku pengen lebi hemat lagi, ada pengolahan/penampungan air hujan buat siram wc, dan nyiram tanaman.
trus kenapa harus di indonesia? ya disini susah cari rumah tanah luas. kalaupun ada aku nggak mampu beli.
juga costum rumah ( rumah yg dibuat berdasarkan maunya kita) lebih mahal lagi harganya.
sementara kadang ada rumah yg kita suka, tapi bagian2 tertentu kita nggak suka, trus biayanya lebih mahal kalau kita perbaiki sendiri.
ya mudah mudahan aku bisa punya rumah yang aku inginkan. doain ya

Comments

D-eby said…
ngikut andai andai..ternyata andai2nya sama jeng...
pengen punya rumah juga dan emoh yang gede2...susah ntar bersihinnya apalagi kalo dah tua..wuih mana ada tenaga buat itu semua.
Pokoke punya rumah yang cukup....Cukup bikin hati,pikiran dan tenaga senang..he..he..

hemat energi..wuah apalagi...soale dimasa mendatang urusan energy jadi barang mahallll...,so kita musti pinter2 mensiasatinya.

wokeh saling sama2 mendoakan dech.Amin...
nirmalatrisna said…
Ibu, aku turut mendoakan. Kapan rencana mudik for good? Kalau di Bali, tanah sudah lumayan mahal di daerah Denpasar. Kami juga punya cita-cita membangun rumah dari nol, karena bisa mengakomodir segala keinginan kita. Trus, cita-citanya juga, rumah sekaligus kantor di halaman depan. Ini karena di masa depan, kita perlu hemat energi di jalanan, supaya bisa punya waktu lebih banyak bersama keluarga.
Semoga semua keinginan kita terwujud ya...
Hazmin Family said…
Moga2 tercapai doa'nya ya Holly.
Yah namanya cita2 kan boleh ya ..
Punya rumah cukup (jangan kecil banget) .. tp ada kebunnya .. wah kalo berbuah tinggal petik ...
dewi said…
Hehehehe....semoga tercapai..so bisa mengunjungi Michael, Ryan ma Emily kalo ke sana jaohhhhh soalnya hehehehe
mochie said…
Amin, semoga yang diidam2kan tercapai ya.. Btw, beli daerah cempaka putih yuk, biar tetanggaan.. hehehe
yenni 'yendoel' said…
ah iya nih Holly, aku juga mirip2 maunya kayak kamu. pengen punya sumur serapan. pengen supaya air dari cuci piring/nyuci sayur, air bekas mandi/bekas nyuci, bisa dialirkan buat penyiram toilet.