Driving with Babies

Tante D-eby made it for Emily



Peraturan disini, mulai si baby pulang dari rumah sakit, sampai dia umur 8 tahun, harus selalu menggunakan car seat, ada 3 tahap penggunaan car seat.


1. newborn baby sampai umur setahun , biasanya di posisikan menghadap kebelakang. Kenapa?

Sebab, si bayi sampai umur setahun kekuatan tulang lehernya belum terlalu kuat terlalu kuat buat menahan, mobil yang ngerem tiba tiba, atau mobil yang zig-zag, meski kadang kita ngelihat mungkin kasihan banget sih dia kok menghadap belakang terus.


2. si baby (toddler kali ya) yang udah umur setahun sampai berat 40 atau berat 20-40, masih harus di car seat yang ada penahan lehernya,


3. buat si toddler sampai umur 8 tahun baru deh boleh pake booster seat itu, yang cuman ganjel pantat doang biar tinggi, dan pakai seat belt yang udah langsung dikursi


nah kalau sudah umur 8 tahun baru dia boleh pakai regular seat belt tanpa booster atau car seat

Nah itu peraturannya sih, kenapa? ya cari sendiri alasannya kenapa harus begitu...search di internet.


Ya walau kita ngerti ada peraturan gitu, tapi tetap aja banyak yang gampangin, kasihan anaknya lah, atau sudah kuat lah lehernya. dan alasan lain yang menurut kita ok ok aja, itu sih terserah deh ya, cuman kalau ketangkep polisi tanggung sendiri.. hehehe

Emily juga sekarang duduk sudah dihadapin kedepan, alasannya? karena kepalanya sudah cukup kuat, dia sudah kuat duduk lama, dan duduk sendiri. dan kami berusaha nyetir mobil slow aja dan tidak berhenti mendadak, dan beratnya hampir 20 kok ( apalagi kalau pakai baju tebal udah 20 lebih tuh ;) )

trus alasan lainnya, dia nangis terus kalau menghadap belakang, pusing atau bosan kali ya.

Tapi baru kemarin kami rubah kok, uji coba, dan dia masih tegang keliatannya, masih aneh menurut dia, kok duduk begini nih. masih takut takut, sampai nggak berani noleh noleh, cuman matanya aja yang noleh kiri kanan, dan keatas kebawah hehehe.
Ya disini meski mobil SUV punya babies 3, ya sudah penuh sama mereka aja, orang numpang, susah deh ya..
mobil kami sengaja kami copot kursi tengahnya jadi cuman 1 kursi di tengah, abang berdua duduk di belakang kiri kanan, biar nggak berantem, dan Emily duduk ditengah sendirian, karena turun naiknya masih harus dibantu.
jadi kalau ada teman mau ikut, ya pasang kursinya lagi, atau sempit sempitan duduk diantara car seat-nya Ryan dan Boosternya Michael.
, jadi kalau punya anak lebih dari 5 ,dibawah umur 8 tahun, ya harus beli mobil yang lebih besar lagi, mini bus gitu biar car seatnya bisa masuk semua.

Comments

D-eby said…
wajah kagok si emily lucu deh...hi..hi..kayak yang mikir banget dengan perubahan barunya ini. Btw..fotonya si neng kali ini mirip banget ama abang mike yah :)
Hazmin Family said…
kalo bisa ngomong, Emily pasti akan bilang "aku diapain sih sama Mama ? kok posisi duduk-ku diputer-puter ? Emily tambah cantik, Holly !
Melly said…
Ternyata disana lebih lama dari sini yah... disni sampe umur 6 tahun. So next year Alison bakalan lepas car seat tuh....