Anakku, Internet dan Nasi

Nggak ada hubungan sama sekali kan sebenarnya, tapi ada kok buat Ryan dan Michael.
kalau orang Indonesia kebanyakan ( kalau bule sih beda lah ), nggak bisa hidup tanpa makan nasi .. kalau anak anakku nggak bisa hidup tanpa Internet connection.

Ceritanya hari ini internet jam 8 tiba tiba disconnect, aku sudah duga ini gara gara kita telat bayar, yang sebenarnya bukan salah kita sih, soalnya billnya baru datang setelah bulan kedua ngasih tahu kita telat bayar bulan kemarin.
Sebel bangetkan, jadinya bulan ini harus bayar double, trus tadinya aku yang mau pergi bayarin , pagi pagi .
Tapi selalu aja lupa dan ingetnya udah siang, ya udah ntar aja deh sabtu, tapi begitu lagi, lupa lagi, kalau sudah siang anak anak sudah bangun dan banyak yang mau dikerjaian.

Jadi bener deh tadi di putus, trus ya udah aku pikir, bagus lah sehari tanpa internet, aku bisa ajak anak anak main game Wii atau yang main yang lain.
Yang ada begitu bangun dan sarapan, anak anak sudah santai main game di computer. Tadinya masih santai aja sampai akhirnya mereka mau buka website Pbskids.com dan Nickjr.com, dan jelas nggak bisa .

Ryan mulai ngerengek minta tolong di bantuin computernya nggak jalan , aku berusaha alihkan pikiran dia ke hal lain, sambil bilang. Iya internetnya rusak. Ryan mau makan?
Sebab abangnya lagi makan dan dia tadi asyik main aja. No... pbskids please katanya.
Trus aja sampai ngerengek bikin bete aku .
Ya udah akhirnya aku tlp sama companynya dan janji akan bayar ntar senin.
Untungnya mereka percaya sama janjiku, dan langsung di sambung lagi servicenya. Ya senin aku harus benar benar pergi bayar deh nih.

Itulah anakku, mereka memang jarang sekali makan nasi, mereka sehari hari paling sering makan buah buahan, jagung dan roti. Nasi tuh biasanya untuk daddynya dan aku aja, dan Emily sedikit.
Kita dirumah selalu ada persediaan buah buahan, kalau nggak pisang, ya apple, ataupun jeruk.
Kalau lagi ada mangga ya mangga juga mereka mau. itu semua nggak di juice atau digimanain, ya dimakan mentah aja sama mereka, dikupas dan dikasih.. gampang dan kenyang.
Mereka bisa minta terus terus terus dan terus sampai mereka kenyang.

Cuman tetap aja aku paksa mereka makan nasi, sebab aku masih mikir mereka belum kenyang kalau belum makan nasi.. hehehe padahal udah kenyang sama buah buahan kan tuh,dan roti dan juga jagung.

Comments

Anonymous said…
heheheh .. sama kayak ruben ochin nih, lagi kecanduan maen game di komputer, mamanya aja sampe mesti ngalah pake komputernya ..
yenni 'yendoel' said…
heheehe...lucu..gak bisa hidup tanpa internet.
kalo gak makan nasi asal karbohidrat lainnya kan gapapa. misal jagung, kentang, roti. kalo anak2ku pemakan segala, cuman rada susah sama daging, bilangnya gak bisa dikunyah halus. jadi kalo mau kasih daging atau ayam, kudu ditiris kecil2. atau agak dicincang dikit. si bungsu lagi 'rakus2'nya makan.
mochie said…
iya, kalo perut indo perasaan blom mkn nasi blom makan ya, padahal udah masuk macem2

kalo aku malah suka sengajain, naufal lupa mkn nasi, sehabis dia mkn pizza/spagethi/roti.. khan itu juga karbohidrat.. tp malah anaknya yg gak lupa, nagih nasi.. hihihi
Anonymous said…
sama nih, anak2 ku juga ketagihan main game online. kadang aku suka ajak mereka main pet society selain itu kita juga punya piaraan doggie 3d yang tiap hari musti dikasih makan, anak ce gw yang emang pencnta binatang suka banget tuh ngurusin doggienya itu. baguslah, soalnya gw belom siap mental klo miara doggie beneran. capek mungutin kotorannya... hehehe... *malah curhat*
Ninis said…
Hmmm.. aku harus siap2 nih kalo ntar anak2ku udah kenal internet..
Gak bisa nyalahin mereka juga ya, wong kita sendiri juga kecanduan :D

Wih, saluttttt bener deh anak2 Mbak Holly doyan buah2an mentahan gitu..
Florian sih doyannya cuma apel, kalo Jessica gak seberapa doyan buah.. menyedihkan!

Makan apapun sah2 aja, asal sehat, seimbang asupannya & bergizi kan, Mbak?!
Anak2 juga pasti tau kok kapan perut mereka meronta2 minta diisi, meski kita juga kudu rajin2 mengontrol..

Aku kirim cium & uyel2 sebanyak2nya buat Emily yaaa *hihi, jatuh cinta deh eykeh ama Emily :D*
Melly said…
wah kalo anakku selain telur, jagung ama buah buahan juga no satu tuh.

Kalo soal internet, itu aku batesin. Aku kaga kasih mereka main computer terus terusan, kasihan sama mata mereka, untung saja mereka nurut banget kalo dibilang: No.
yenni 'yendoel' said…
eh iya, pernah baca, mata anak baru bener2 berkembang sempurna setelah masuk usia 8 thn. bener juga..kudu dikontrol, jgn terus2an kasian mata mereka ntarnya.
sama dg ninis, eykeh juga jacin ama emily. cute banget!
Anonymous said…
waahh pantes ngga kliatan inet lg diputus yaaa tp sekrg udah normal lagi kaann?

anak2 ngga suka nasi tapi kok badannya bagus ya ngga kurus gt mungkin krn tetep makan pengganti nasi yaitu jagung atu roti. seneng de anak2 suka buah kl anaku sama sekali ngga suka, mungkin nurun dr ayahnya yg ngga suka juga hehe

btw aku liat emily jg gemuk yaaa ngga susah makan ya mba? syukurlah kalo gt seneng yaaaaa salam kiss yaaa
ubikan said…
Ryan pada addicted ama internet yah, Hol. Kalo gw gak terlalu mengenalkan internet ama Meyra, paling sekali2 dia cuma liat film/lagu anak2 diyoutube. Nanti kalo memang udah waktunya br gw ajarin :)

Hahh, anak2 jarang makan nasi ?
Kyaknya waktu itu pernah baca postingan elo 2 taon lalu, kalo Michael siang pulang sekolah elo kasih nasi, soalnya di sekolah cm makan roti tok ?

Trus kalo malem mereka makan apa ? Buah tok ?

Disini Meyra juga gituh, pagi en siang makan roti/sup, malem baru makan nasi/pasta. Biar gak bete dia ama nasi :)

Emily tambah besar tambah cantik yah Hol, gemes dehhhh!