$.65 ( 65 cents)

Sebenarnya ini kejadian sudah lama, saat itu aku memang niat mau beliin celana panjang buat Michael, sebab celana panjangnya sudah pada ke pendekan buat dia.
Michael memang sekarang keliatan lebih tinggi, meski badannya tetap aja kecil.

Ceritanya nggak ada niatan sama sekali mau beli baju kaos, soalnya baju kaosnya masih banyak banget,yang kurang tuh benar benar celana panjang,

Jadi ya udah aku pergi lihat lihat di SEARS kebetulan kemarin dapat gift card dari sana.

sisa di Gift Cardnya ada $25, aku pikir paling cuman dapat 2 celana panjang, yang menurutku , lumayan lah.

Disana , aku benar benar cuman dapat 2 celana panjang tapi jauh dibawah harga yang aku targeti, ya sebab nggak temui celaba yang cocok untuk Michael, jadi dari pada nggak ada ya udah 2 celana itu aja deh, dan lagi bentar lagi udah mau summer, dia pasti udah pake celana pendek lagi.

Karena masih ada sisa value dalam gift cardnya, aku iseng lagi nyari baju kaos buat dipake dirumah aja, yang murah meriah, sebab si Michael ini sering banget gigit gigit kerahnya, dari pada bagus bagus dan tetap aja cepat rusaknya, sebelum sempat dipake Ryan ( biasa Ryan selalu dapat hand down ( lungsuran ) from Michael).

Saat aku lihat label harganya, yang tadinya $6.99 ( yang memang harga rata rata T-shirt tuh segitu buat anak anak seumur Michael ) jadi turun sampai $1.49. wah lumayan banget kan? ya udah semua yg ada disitu aku beli, meski semua cuman 1 colour. lumayan dapat 6 pieces

aku pikir mungkin aku akan nambah sekitar $5 nih, nyatanya begitu dikasir, dan di scan itu baju dijual cuman $.65 atau 65 cent...wahhh murah banget , benar benar kaget, itu baju nggak ada cacatnya, masih mulus, cuman mungkin stock lama aja. tapi tidak juga kumuh berdebu.
Kok bisa ? tanyaku sama kasirnya yg kebetulan orang India, ya itu cuci gudang, " jawab sikasir.

Setelah di total, ternyata di card masih sisa $.80 (80 cent)..bisa satu baju lagi kayak gitu nih. ujarku ke si kasir, dia mengangguk membenarkan, sambil dengan goyangan kepala indianya dia bilang, kamu cari lagi disana gih. siapa tahu masih ada.

Aku kesana lagi tapi sudah benar2 habis. Biasanya memang gitu, kalau mau sering sering kesini check harga, sebab tiap minggu harga berubah terus, kata si India lagi.

Ya udah ntar deh kapan2 aku iseng cari lagi, tapi ya lumayan lah..rezeki banget.
Aku beli memang nggak selalu liat merek atau made in mana, sebab kadang made in Indonesiapun disini bisa harganya mahal sekali. ( Banana republic dan GAP itu banyak made in Indonesianya ), dan biasanya jahitannya juga rapi kok, lebih rapi dari yang buatan china.

Ketika tadi aku lagi ngerapiin baju baju itu, yang rencananya akan Michael pakai nanti musim summer ini ( lengan pendek ), ternyata itu made in Malaysia..dan benar benar tanpa cacat, bahannya juga bagus. ahhh syukur deh..sering sering aja dapat harga segini ..bisa tiap musim ganti baju dan Ryan nggak perlu dapat hand down from Michael lagi ..:)

Comments

Anonymous said…
Waaah bener bener dapat rejeki tuch. He eh mbak, disini kalo pas kebetulan ada diskon, harganya bisa sangat muiring ring.
mochie said…
Memang made in Indo jg bnyk khusus eksprt,harganya mahal dan gak boleh jual lokal.. Memang gk dipungkirin klo made indo bnyk yg standard, tp itu sesuai dg kemampuan beli masyarakat sini.. untuk umum gitulah..

Aku jg suka pas lg jalan, sekalian ngecek harga klo ada yg sale banget.. Makanya suami n anak2 kalo jln sm aku pd rewel minta cepet pulang, abis kelamaan nungguin emaknya muter2.. hahaha
yenni 'yendoel' said…
boleh tuh foto2 lihat model baju yang dibeli dg harga segitu murahnya. rasanya rejeki nomplok banget yah kalo ada sale, biarpun cuci gudang, tapi tetap aja kan baju baru. di china aja gak gampang2 banget dpt kaos murah.kalo bukan beli grosiran. baju+celana utk anak2 rata2 udah mencapai US$2. belom pernah nyoba ke wal-mart sini sih .. katanya walmart murah2 yah? (wah .. Sears itu dulu salah satu customer waktu aku masih kerja di sektor garment)
Anonymous said…
wah murah banget....tau gt borong yaaa hihi...
kadang emang ketemu yg begt mba aku jg sering tapi ngga sampe dibawah sedollar rata2 ya paling murah 2$ itupun udah hepi bgt..

sering2 aja belanja pas ganti musim sering kok kita dapetin hrg dibawah standar bgt

aku kemaren belanja baju dpt jaket yg bagus bgt keren aslinya hrgnya $40 didiskon jadi $7 heheh sayang cm satu macam kl ngga udah kuborong tuuhhh hehehe...
@Lala .. iya harus rajin lihat lihat, dan banyak waktu buat bandingkan harga..jangan gengsi lihat dibagian yang discount ( ada temanku dia paling anti lihat di bagian discount..nggak tahu kenapa)

@Yossy ..hehehe Emak dimana mana sama aja ya, makanya aku lebih enak pergi belanja sendirian, kalau bawa anak anak atau bareng daddynya ..pusing dengarin mereka grumpy nggak sabaran

@yendoel.. model T-shirt biasa kok , ya aku juga baru kali ini dapat yang seharga dibawah sedolar itu biasanya sih paling murah pernah aku beli sebelum ini sih $1, itupun bajunya Emily..( newborn baby)

@widie... Itu udah aku ambil semua wid.. tinggal ada 6 biji..besok besok mau iseng kesana lagi , kali aja ada lagi hehehe ..ketagihan deh.. pokoknya kalau diatas $1 nggak usah beli hehehehe
Ninis said…
Aku juga sama kayak Mbak Holly, nggak gila merk... dan suka cari diskonan juga..
Kalo emang modelnya bagus, warnanya ok, bahannya nyaman, meski diskonan why not kan? hehehe...

Kan istri yang baik itu bukan yang pinter membelanjakan duit saja? ;)