Jalan jalan ke Helen, GA


Rencana awalnya kami mau ke Conyers, GA lihat Cherry blossom, cuman nggak yakin apa sudah mekar atau nggak ( terutama si Daddy, yang nyuruh aku pastikan dulu), wah ya susah lah mastikan, apalagi web cam yang aku lihat nggak memperlihatkan pohon cherrynya. mestinya sih sudah sebab pohon sejenis cherry lain disekitarku sudah mulai berbunga.
Tapi dari pada kecewa ya sudah lah, cari tempat yang sudah pasti menarik dan bagus aja.
Akhirnya kami arahkan tujuan ke Helen , GA. Tahun lalu kami sudah pernah kesini, saat itu summer.
Ada permainan Mini golf yang Michael dan Ryan enjoy sekali mainnya, dan aku juga suka soalnya mereka menata tamannnya bagus sekali, banyak tanaman bunga mawar kesukaanku.
Jadi biar pasti tidak mengecewakan jadi aku pikir kesana aja lah yang sudah pasti.

Sampai disana sekitar jam 11.30, udara masih dingin meski matahari sudah cukup tinggi.
Aku salah perkiraan nih, pikirku awalnya, soalnya aku dan anak anak cuman pakai baju lengan pendek bahkan Emily pakai baju U can see (... my kelek).
Kami langsung cari tempat makan, karena dari rumah belum ada yang sarapan , dan hari sudah cukup siang.
Ada shop sejenis waffel house, tapi begitu sudah masuk rame banget, dan daddynya anak anak lihat kalau grill tempat mereka masak kotor banget dan belepotan, ditambah kita sudah berdiri 5 menit, meja yang mau kita dudukin nggak juga dibersihin, padahal pegawainya lumayan banyak.
Ya sudah lah, akhirnya kami putuskan keluar dari situ, dan cari yang lain.
Si Daddy nunjukin mexican restaurant, yang aku nggak minat sekali saat itu, aku sih mikir apa yang anak anakku bisa makan, aku akan kesana aja.
Akhirnya setelah muter muter kota Helen yang kecil , aku lihat dekat jembatan pinggir sungainya, ada restaurant Italia, menyajikan chicken wing dan pizza.
Wah ya Ok lah, ini aja aku pikir. Sayang aku nggak lihat diseberang kalinya, disana padahal ada cafe dan bar yang lebih bagus lagi penataanya dan juga suasananya, tapi itu aku tahu setelah kami selesai makan, ya lain kali kesini coba ya disini deh aku pikir.

Makan dipinggir sungai di Helen ini, nggak seperti makan dipinggir sungai dipinggir kali malang atau disungai daerah sungai ciliwung di Indramayu.
Airnya mengalir jernih sekali, karena masih spring, jadi alam terbuka sekali, bahkan beberapa orang coba masuk ke sungai kecil itu yang airnya masih dingin sekali ( aku coba nyemplungkan kakiku).
Aku sih jelas nggak akan izinkan anak anakku main air saat itu, selain aku nggak tahu seberapa deras air yang bakal datang tiba tiba, karena sekarang musim spring bisa aja ada air kiriman dari daerah dingin yang baru airnya meleleh.

Helen kota kecil yang memang di Design menjadi kota untuk santai, untuk menikmati alam.
Nggak banyak mengeluarkan biaya, dan penduduknya juga ramah.
ada chocolate factory, ada toko toko / rumah merangkap toko yang di design seperti rumah di german sana.

Kami coba juga naik kereta kayak kereta raja raja di United Kingdom ( England), merasakan gimana enaknya jadi keluarga raja, di tarik kuda yang putih besar, dan kursi kereta dari kulit yang warna putih dengan penutup kereta terbuka.
Oh iya ada kereta yang berbentuk labu juga, kayak keretanya Cinderella.

Memang sih Helen ini suka dijadikan tempat untuk pemotretan pre-wedding atau wedding photo, bahkan wedding cappel pun ada disini.

Memang enaknya gini deh, makan dulu isi perut baru jalan jalan, dan sudah capek pulang kerumah.
Kalau kita jalan jalan , trus makan ..mau jalan jalan lagi rasanya malas.. ..eh itu menurutku ya.
Kami keluar masuk toko souvenir yang ada disana, beli beberapa baju kaos buat anak anak, dan anak anak main main bubble didepan tokonya.

Akhirnya matahari mulai tinggi, udara yang tadi dingin sekali jam 2 siang sudah mulai terasa panas meskipun tidak terik, tapi aku nggak perlu lagi kedinginan kayak tadi pagi.

Ryan yang lari sana sini, tanpa mau digandeng, sempat bikin kami ketakutan. Dia lari tiba tiba kedepan mobil yang lagi berhenti , nunggu kami nyebrang.
Duh... iya mobil itu lihat kami, kalau mobil dari arah lainnya nggak lihat gimana? aku nggak mau deh mikirin kalau kalau yang terjadi. Yang jelas aku langsung terdiam, dan mengucap syukur nggak terjadi apa apa sama anakku. Tinggal si daddynya yang marah marah ke Ryan." sorry mama", kata Ryan sambil peluk badanku dan nangis sesegukan karena dimarahin daddynya.

Ryan memang banyak energinya sekali, Michael lebih bisa dilarang, dan patuh ikutin yang kita ucapkan.
Aku suruh gandeng adiknya , dia akan tarik tangan Ryan, hanya Ryannya kadang nggak mau digandeng.

Akhirnya aku putuskan untuk menyudahi acara jalan jalan ditengah kota itu, dan cari tempat lain yang lebih menarik.
Sampai mobil Ryan sudah teriak lagi minta main Mini golf, acara jalan jalan tadi nggak membuat Ryan lupa akan tujuan semula kesini.

Ya sudah akhirnya kami pergi main ke tempat Mini golf favorite kami. Emily ikutan ngejar bola yang dipukul abangnya, bikin Ryan dan Michael ngomel ngomel karenanya.

Selesai acara mini Golf, akhirnya kami pulang dengan hati yang puas.. dan see you

For more Info about HELEN , GA ..visit the website HELEN,GA, for Lala or Friends ... its about 1,5 hours drive by car from Downtown Atlanta.. but It's worthy to visit .. I'm enjoying playing on the River or just scroll along at the street ;)

Comments

Anonymous said…
"Aku suruh gandeng adiknya , dia akan tarik tangan Ryan,..." cool..., Abang Michael memang pantas jadi sodara tertua.

Asyik ya jalan jalannya...Eh Helen masuk County mana mbak? Jauh ga ya dari tempatku?
Anonymous said…
Nama tempatnya kaya nama org kali Helen itu penemu parknya ini yaaa...
emang seh kl namanya park dan sungai masih asri dijaga bener2 jgn sampai kotor yaaa...yg pasti dinas kebersihannya emang kerja beneran menjaga lingkungannya ya hehe..

makan siang tepi sungai duuhh asyik banget tuh pasti lahap soalnya emang asyik ditepi sungai dg anginnya yg dingin mmhh habis makan ngantuk deh heheh
yenni 'yendoel' said…
hol, mestinya ada foto2 nih... kamu kan doyan moto. foto2 perumahan di helen, kereta kerajaan dan kereta cindy nya. hehehehe.. jadi pengen lihat
Anonymous said…
Seneng ding jalan-jalan, fotonya dibagi dong
D-eby said…
alo2 ..hadoh telat banyak postingan nih..:) helen...ah such a charming lil' place...kangen main tubingnya nih. Hawanya Helen emang sejuk...menyenangkan jalan2 ke tempat itu, apalagi liat sungai2nya yg dangkal pengennya nyebur aja.

Ikutan senang jg kalo anak2 enjoy main2 disana :)

itu foto2 sodara bersodara cute banget..:)
Anonymous said…
keliatan kotanya indah banget dari picsnya. hangat pulak hehhee disini aku masih menggigil neh
@Lala udah dijawabkan tuh?! ;)
@Widie ..hmm enak banget deh makan pinggir sungai yang bersih, nggak ada yang ngambang bentuk bentuk aneh... ahh andai di Indonesia bisa begitu, makanan enak , suasana bersih... surga dunia banget ..(disini makanannya nggak enak , cuman gitu gitu doang kan!)
@ Yendoel .. Yen..photo keretanya Buram..soalnya si Daddy yang ngambil, dan dia nggak bisa make camera SLR , jadi goyang deh tuh.
@Aida ..photo photonya udah dibawah sebagian, ini ceritanya :)
@D-eby ... IYa nih pengen nyobain Tubingnya ntar summer, kalau masih diberi kesempatan ..Amin
and thank you for the compliment :) , its always feel great get it from you :) and also from all my friends here.
@mercuryfalling ...hmmmm iya nih sudah panas, sudah mulai pake kipas kalau tidur... anak anak malah nggak bisa panas nih..
Anonymous said…
Thanks mbak udah di ksh alamat web Helen. Ntar kalo agak longgar coba dech ajak Jija maen ke sana.

Krucils kayanya seneng banget ya maen ke Helen...
Ninis said…
Asyik banget ya Mbak tempatnya :)
Sounds Eropa banget hehehe.. pasti Mbak Holly kerasan deh kalo tinggal di Eropa :D

Hihihi.. lucu banget pasti kalo Michael & Ryan ngomel2 karena Emily, sementara Emilynya gak merasa bersalah.. hihihihi.. oh kids ^_^