Main di Park


Kami jalan jalan ke stone mountain .. Lagi.., ya cuman kesini tempat yang nggak banyak ngeluarkan ongkos, selain kami punya kartu member yang berlaku selama setahun ( 4 kali masuk sana sudah bisa bayar member selama setahun, jadinya karena kami pasti kesana lebih dari 4 kali dalam setahun,akhirnya kami putuskan jadi member).

Awalnya kami cuman jalan jalan pinggir danau, photo photo aja, trus mau naik sepeda air, nggak tahunya belum ada, lagi dalam perbaikan.

Kebetulan dulu pernah mau ajak Michael main yang ada tantangannya ( Michaelnya juga minta) tapi si Daddy selalu bilang, kalau itu cuman buat anak lebih besar aja, dia tuh suka asal sok tahu , nggak pernah mau tanya dulu, padahal ada bagian yang khusus buat anak anak kecil.

Kayak kemarin, si Daddy gendong Emily, jalan jalan di jembatan yang sebenarnya di khususkan buat orang tua yang bantu anaknya lewat.
sementara si Daddy, bolak balik sambil loncat loncat diatasnya, aku udah bilang jangan lakukan gitu, itu buat anak anak.
Dia ngotot..katanya, nggak ini buat orangtua sama anaknya kok.
Ya udah aku diam, baru beberapa menit aku bilang gitu, tiba tiba ada petugas yang datangin dia dan larang dia lakukan itu.
Baru deh dia turun dari tuh jembatan.. makanya , kena tegur kan? malu deh..aku juga jadi nggak enak hati , pengen cepat cepat aja pergi dari sana, karena kelakuan dia itu.
Kadang dia lebih kecil dari anaknya deh,suka juga main dorong troly belanja sambil dia naik diatasnya..kayak anak kecil banget kan?, benar benar masa kecil kurang bahagia.
Makanya aku nggak mau anakku kurang bahagia masak kecilnya, aku ajak dan aku tunjukin tempat yang memang menyenangkan buat bermain. biar puas dan nggak berkelakuan kayak si Daddy.

Jadi akhirnya kemarin aku nggak mau denger deh si Daddy bilang lagi itu mainan buat anak besar, aku ajak Michael kearena itu, dan nyatanya memang ada buat anak seumuran Michael dan Ryan, bahkan Emily kalau dia berani, yang penting sianak bisa jalan dan mau untuk melakukannya.

Michael dan Ryan senang sekali, awalnya si Ryan takut, pertama jalan dia masih nggak urut melakukan tantangan rintangan, sampai terakhir bergelayut kayak Tarzan, dia dibantu sama petugasnya.
tapi selanjutnya dia lakukan sendiri untuk ke 2 kalinya, aku cuman liatin aja.
Setiap melewati satu rintangan dia selalu bilang " Yay.. I made it mama, I did it", dan itu harus disahutin dangan ucapan" wow.. you are good Ryan, excellent"..yang bikin dia loncat loncat kesenangan.. lucunya, Kali kedua melakukan gelayutan ditambang, dia nggak takut lagi.

Michael nggak ada masalah, dia sudah bisa melakukan semuanya, makanya dia minta mau panjat tebing tapi belum bisa karena aku bilang berat dia 4o lbs, harusnya aku lebihin ya biar dia bisa ikutan..;), cuman takutnya kalau bohong dan ada apa apa, ntar aku disalahin.. ahh takut juga deh.

Ya sudah selesai dari sana kami muter muter aja, nonton 4D yang pas waktu kami masuk gedungnya, itu udah pemutaran terakhir, wah syukur banget deh.. dan anak anak senang, Filmnya Journal to the Earth, wah seru.. 4D..jadi basah di film kita juga basah tuh, kita serasa dikejar dan diludahi sama Dinosourus.. ahh asyik juga, aku aja pengen lagi, hehehe besok besok kalau kesini nonton lagi deh.


Dan disana kami main sampai nungguin laser show.. dan pulang mandi dan langsung tidur..puas dan capek bermain.


hasilnya, senin pagi capek banget, dan Michael merengek.. I'm so tired.. katanya waktu aku drop dia disekolah.

Duh iya, sekarang aku benar benar capek sama kelakuan mereka, udah tambah besar, bukannya tambah mudah , malah tambah banyak kerjaan.
memang soal pampers sudah tinggal Emily ,tapi habis buang air besar tetap harus di cebokin.
Kalau habis main, mainannya masih belum bisa taruh lagi ditempatnya..rumah berantakan terus.
Aku capek badan, capek pikiran, capek hati, capek mulut.... duh ya Tuhan mudahkan dong hari hariku..capek banget rasanya nih.

Si Daddy kadang bantu, tapi kadang masa bodoh, anggap itu tugasku sebagai ibu.
masak aku harus ngomel trus sih minta bantuan dia?.
Ahh capek deh.. kapan dia bisa ngerti ya.. Biasanya dia baca tulisanku ini nih, semoga dia baca, dan bisa berfikir sendiri tanpa harus aku suruh dia sudah punya inisiatif sendiri untuk ringankan kerjaanku.

Cuman kemarin dia bersihin rumah, sampai rumah benar benar rapi , ada cumannya lagi.. kertas kertas yang sengaja aku taruh di meja ikutan dirapiin , sampai aku lupa kalau aku ada janji sama sekolahannya Ryan..dan hasilnya, sampai sekarang Ryan belum tahu nih masuk sekolah dimana.. waiting list.. mudah mudahan dapat yang dekat rumah deh.

Ya aku memang berharap untuk selalu dikasih kemudahan dan kekuatan melakukan apapun, tapi aku juga manusia , robot aja ada masa expirenya kan?.
Kadang aku baru bisa tidur jam 2 malam, karena capek banget, dan Emily masih suka merengek jam 5 pagi, jam 7 aku sudah harus bangun buat antar Michael sekolah, siangnya..jelas aku nggak bisa istirahat.
bisa dihitungkan kapan waktuku tidur?, makanya capek banget rasanya.

Sekarang aku pagi pagi (seminggu 2 kali ) ikut senam Yoga, aku pikir biar badanku bisa segar sedikitlah, bisa kurus kembali. baru satu bulan ini aku ikutin.
Mudah mudahan aku bisa sehat terus, dan anak anak juga sehat terus, jadi nggak tambah masalah yang ada.

ini ada berita soal swine flu lagi.. ahhh ada ada aja sih penyakit.. Ya Tuhan jauhkan dari keluarga dan teman teman kami penyakit ini . Mudah mudahan segera ditemukan vaksinnya..

Comments

Christine Wu said…
Wah Ryan beraniii! :) Iya Mbak jadi mama itu harus sehat ya? Kalo nggak, anak2 siapa yg urusin?

Daddynya Samu jg suka ky anak kecil kl main2 begitu. Tp most places disini boleh sih.
yenni 'yendoel' said…
gapapa ah daddy kayak anak kecil, tapi dg gitu anak2 bisa happy ditemeni daddynya.
soal beres2 kayaknya idem, kadang aku bilang ke suami aku kayak ngurusin 4 anak kecil, crystal + angie + suami + ponakanku (yg mak babenya sering pulang kantor banyakan ngaretnya).
tapi suamiku suka bantu nyuci. cuman skrg dia lagi tugas setahun di tempat lain, hanya balik pas weekend.
kok tidurnya sampai jam 2 malam sih bu? memang gitu yah kalo tinggal jauh dari 'keluarga besar'. tapi bebas dalam hal mendidik anak. semuanya kita yg atur. yang sabar yah bu! semoga daddynya baca postinganmu, dan bisa bantu meringankan, atau kalo nggak, kamu beres2, daddy bantu urus anak2.
btw, seru yah taman bermainnya! di sini di taman2 perumahan suka ada permainan olah raga, cukup bikin anak2 senang. gratis gak pakai tiket. dan gak perlu jauh2. soalnya kita di sini gak punya mobil.
elsiey said…
Adu Hol. It's not only happenned to you. Di keluarga lain juga ada masalahnya masing2. hehe.. Jadi lu harus kuat yach. Emang capek jadi emak2. Apalagi lu hidup di luar negeri yang ga pake helper/ servant di rumah. Tapi kan itu pilihan hidup lo, jadi lo harus kuat donk.

Biasanya cewek kalo habis melahirkan kan lebih sensitif ya. Waktu gue habis melahirkan, hari kedua apa ketigaaa gitu di rumah, si Axel nangis. Biasa kaann, baby nangis tengah malam gitu. Tahu2 laki gue tereak, 'aduuuu.... berisikkk.. keluar kek'. Coba lu bayangin. Pengen gue cekik tuh orang saat itu juga. Menurut gue itu childish juga tuh. Kan udah jadi bapak gitu lho.

sekarang juga, Axel baru 1,5 tahun, tapi kalo di rumahh.. suka dibikin nangis, rebutan mainan ama anaknya. Masaoloh, bayangin deh Hol. Bapak umur 28 tahun, rebutan mainan drum kecil mungil seuprit sama anak umur setaon lebih.

Terus nih, jangan harap dah laki gue mau bantu bebenah rumah atau gendong anak. Waktu di gereja, gue liatin anak2 kebanyakan digendong papinya kalo bobo. Kalo laki gua, baru gendong sebentar udah ngeluh, 'capek nih, capek nih'.

Haha.. Pusink juga kan? Tapi ya gue ga bisa komplain. Soalnya kan itu udah pilihan hidup gua. Pas kawin juga bilangna dalam suka dan duka. Jadi ya jalanin ajah.

Kalo capek mah, yaahh.. namanya hidup ya harus capek. Hidup itu kan harus berjuang. Gue juga bangun pagi harus urus Axel dulu sekalipun ada BS. Nyampe rumah jam 6 sore, buru2 makan, mandi dan main ama Axel, sampe jam 10 malam. Besoknya berulang lagi kaya gitu. Bosen ya. Capek. APalagi elo yah, tiga kali lipat yah.

Yah.. takdir jadi emak2 deh Hol. Haha.. Banyak lho orang yang bersedia tukar tempat ama elo. So, be brave, be strong ya. Muach.. muach..
terimakasih teman teman, tulisan kalian bikin aku sedikit lega, ternyata nggak aku aja yang ngalamin ya, ya semoga suami suami kita bisa bantu kita lah, ya benar kan janjinya dalam suka dan duka.
semoga aku kuat atasi ini semua sendiri, benar sekali ini pilihanku..dan aku harus jalani.
This comment has been removed by the author.
Lala said…
Semangat semangat!!! Kamu pasti bisa mbak, ayo tunjukkan merah mu!! Ooops kek iklan aja...
bibipbondry said…
Hol, si daddy demennya ma alam ya..keknya jalan2nya slalu ke alam^o^...sama bgt ma papanya caca ma hime nih.
coba diajak ke mall...huuuuuuu ogah2 deh mereka :(
sarie said…
Yang semangat ya Holly!
aku pernah ngerasain suasana hati yang seperti itu, capek...pegel....that's why as a full mom tuh emang musti superpower. kita dituntut tuk kerja 24jam sehari, nonstop:)

si Hubby emang sering menganggap kita tuh powerwomen kali ya:) jangan sungkan minta tolongnya, kalo memang kita membutuhkannya!
have a great day ya Ly!
Della, Nathania said…
Mbak Holy....semangat dong..senang loh punya anak2 yg cantik dan jagoan..walau kdg capek & kesel dengan sikap mrk..tp Mbak Holy akan menikmati buahnya kelak.

Iya tuh Mbak jangan sungkan minta tolong suami untuk bantu..dia khan partner Mbak dalam mengarungi hidup ini..ooh kayak puisi jadinya...khan jadi makin mesra :)
mochie said…
idem holly, suami2 ada juga yg kek gitu, kek nya orangtua jaman dulu yg juga suka membedakan pekerjaan perempuan dan laki2.. mudah2an anak2 kita nantinya bisa lebih toleran sama kerjaan istri ya.. suami ku juga, kalo udah disindir baru deh, mau luangkan waktu untuk sekedar maen sama anak.. soalnya kalo liat anak deketnya sama ibunya aja juga gak baek kan.. karena si ayah gak deketin bukan gak sayang, cuma dia lebih asyik nonton berita daripada just playing or laughing with the kids.. ya kan
Ninis said…
Mbak.. mungkin memang sudah kodrat wanita untuk menghandle anak2 ya.. sementara suami bertugas mencari nafkah di luar rumah untuk menghidupi anggota keluarga..
Kalau kita dikasih alternatif tukar posisi jadi bapak, belum tentu bisa lo...
Sekalipun di rumah keliatan banget masa bodonya, tapi di tempat kerja dia dituntut juga... harus on time, harus bertanggung jawab, harus siap dikomplain atasan/customer, harus siap di PHK sewaktu2 yang tentunya berimbas pada anak istrinya..

Menurutku nggak perlu ada rasa iri berbagi tugas, karena porsinya sudah sama, tanggung jawabnya sama beratnya.. akan lebih adil kalo menyikapi situasi yang boring dengan saling menghormati, bukan saling menjudge...
Yang penting : anak2 kenyang dan bahagia!
Masalah beberes rumah, jangan terlalu dipikirin lah Mbak.. yang penting rumah bersih dan sehat..

Aku ngerti banget perasaan Mbak Holly, karena anak2ku juga masih kecil2, masih butuh dicebokin, masih butuh disuapin, masih butuh diarahkan.. wow, betapa berharganya kita Mbak, dibutuhkan mereka :)
Masa kanak2 kan nggak balik Mbak, sebentarrrr lagi mereka akan "terbang dari sarangnya", mencari kehidupan yang diinginkannya, kita pun semakin tua dan nggak berguna..
Kenapa kita harus merasa sedih & putus asa disaat tubuh ini masih berguna & dibutuhkan banyak orang?
Toh kalau mereka berhasil jadi manusia yang berguna di dunia ini, kita lah yang pertama kali merasa sangat bangga sebagai orangtua :)

Suami.. memang kadang suka masa bodo sama urusan anak2 & rumah, tapi aku suka mikir : Hmmm.. apakah aku diperlakukan lebih baik jika punya suami yang lain? Belum tentu!
Jadi aku makin ikhlas menjalani hidup ini..
Banyak yang sayang Mbak Holly, butuh Mbak Holly.. jalani semua ini dengan ikhlas, Mbak...
Suamiku itu nggak bisa masak, nggak bisa ngurus laundry, nggak bisa ngepel, bisanya cuma vacuum dikit2 & ngeberesin dishes kalo terpaksa hahaha.. dan koleksi!! Which is bikin aku puyeng setengah mati! Kalo aku dah capek ya ngomel, memang laki2 itu harus diomelin biar sadar bahwa mereka bukan raja yang begitu masuk istana disambut para dayang dan pelayan gak perlu gerak apa2 semua tersedia! Enak aja! Hahaha..
Ngomel itu harus, karena itu kodrat kita sebagai wanita hihihi... biar jiwa kita sehat :)

*peluk Mbak Holly erat2*

Maaf Mbak, aku nggak bermaksud menggurui.. komennya puanjangggg luebarrrrr..
Aku hanya ingin, Mbak Holly tersenyum dan keep thinking positively, ok?! ^_^
Thank you Ninis,Lala, Sarie, Yossy , Febri, Della. Yenny, Elsiey, Christine.
Comment kalian, kalimat kalian bikin aku semangat, dan nggak ngerasa sendiri yang begini.
terimakasih ya teman teman semua.. terimakasih dukungannya