Berhemat

Dalam keadaan yang susah gini, saat kita berhasil nekan pengeluaran , rasanya senang sekali.

Meski nekan disini keperluan disebelah sana ada aja.

Tapi paling nggak kita sudah berusaha, banyak cara untuk itu. Misalnya kita suka masak, ya kurangin makan diluar,atau beli makanan jadi.

Yang pintar bikin kue , ya lebih baik bikin , dari pada beli.

Dan kalau bisa bikin baju, lebih baik beli bahan dan bikin baju sendiri, apalagi cuman baju buat dirumah doang.


Tapi aku nggak bisa bikin jajanan.. aku nggak bisa bikin kue, apalagi bikin baju..gimana dong?
Cuman aku nggak kehilangan akal, aku pengen memanfaatkan yang nggak kepakai.
Baju daddynya anak anak yang sudah sobek dan nggak mungkin diperbaiki lagi, aku rubah jadi kain pel.
Baju batikku yang kekecilan, aku sulap jadi bajunya Emily, aku cuman contoh dari baju yang ada, simple banget sebenarnya baju anak kecil itu.



Ya udah aku jiplak pola bajunya dari baju Emily yang aku suka modelnya.
Ukurannya aku besarin sedikit, biar kalau salah motong aku nggak susah jadi kekecilan.
kebesaran lebih baik dari pada kekecilan..
Dan ini hasilnya..



Aku sama sekali nggak bisa menjahit baju sebelumnya, aku benar benar belajar sendiri, kalau jahit taplak dan kain lap sih bisa lah, atau sarung bantal, tapi biasanya aku jahit tangan.


Aku pernah waktu kuliah bikin Bed Cover jahit pake tangan doang, cuman karena lihat teman punya Bed cover keren sekali tapi aku nggak sanggup belinya. Ya udah aku beli bahannya, dan jauh lebih murah.

Untuk baju Emily ini, aku benar benar cuman manfaatin bajuku yang sudah sempit aja.


Lagian cuman baju buat rumah saja, rimple rimple doang, jadi nggak keliatan jahitannya nggak rapi..

Bikin bajunya keliatan bagus ya, padahal jahitnya asal asal aja ;) ( biar tambah semangat bikin baju yang lain, jadi nggak apa apa muji muji sendiri)

Keliatan cantik kan? ( muji sendiri lagi nih, maklum anaknya mama ya cantik dong ya ) masih ada bahan sisanya tuh, aku mau bikin underwarenya ntar..biar serasi.

Comments

Ninis. lagi ngerapel bacanya ya? hehehehe, makasih udah disempatin kasih comment disetiap postingan ;)
Ninis said…
Iya Mbak hahaha.. wikenan ke "rumah" Mbak Holly :D

Syebelll aku dah ngetik banyak di posting "Main Di Park" ilanggggg.. hayahhh tau gitu aku kopas dulu hahaha..

Aku malah nggak bisa bikin baju huhuhuuuu.. mending masak deh hahaha..
Bagus banget Mbak!!! Bagus modelnya.. ayo semangattttt bikin ya ;)
Emily makin menggemaskan hihihi..
Lala said…
boleh juga nich idenya mbak, hasilnya kereen pula :) Siiip... *two thumbs*
Christine Wu said…
Bagus banget loh dressnya Emily. Keliatan ky yg beli di toko2 punya. :)
Anonymous said…
eh ini jahit pake tangan apa mesin ?

bagus batiknya
Yuliana-Fun said…
wuahhh cantik2.. gw ga bisa jait2,...cuman bisa jait flanel doank.. :P
La, iya dibuang sayang batiknya, berhubung badan makin bengkak aja hehehe, jadi ya harus dirubah buat Emily, dari pada lapuk :)

Chrstine..bisa aja.. ditoko yang mana? Goodwill? hehehe

Dian..pake mesin jahit tuh.. Iya batiknya bagus, aku sayang sebenarnya motong, cuman buat anak ini, nggak apa apalah
Yul, ya nekat.. biar bisa berhemat ;)
Della, Nathania said…
Mbak Holy tulisanmu jadi ingatin aku loh..dulu aku bisa buat baju anak2 krn kursus he..he..Mbak Holy kreatif bgt..bagus lho bajunya...
yenni 'yendoel' said…
bagus banget jadinya hol! hebat!
justru dari baju lama itu malah enak dipakai anak2, apalagi pas summer.
Mommy Axel said…
HA!!! Bajunya bagus banget. Modelnya lutchuuu. Aku mah blank sama sekali dah soal bikin baju. Kadang2 ada yang sobek aja, aku tisik dgn gaya tarzan, zigzag ga jelas gitu deh, yang penting bolongnya ketutup. haha..
mochie said…
gak kliatan baju bekas mamanya kok, yg penting yg make tuh memang udah imut..

kalo aku gak bisa jait padahal pengen, gak mahir masak padahal diotak resep udah numpuk nih.. tapi alhamdulilah msh bisa bantu suami cari nafkah ya.. namanya jg suami istri ya harus saling silang deh ya..
D-eby said…
baju bekas mana hol ?! :D, kreatif nih si mama..ini selain berhemat juga sedikitnya membantu menyelamatkan lingkungan.

Bajunya cute apalagi dipake ama si cutie :) , aku juga pengen belajar menjahit nih biar baju2 kecilnya si bintang bisa direcycle lagi, jadi apaan gitu :)
Hazmin Family said…
kreatif ... kreatif amat nih Ibu .. model bajunya bagus ... dan gantungannya jg jadi tambah cantik ... he he he he ...
bibipbondry said…
cakep Hol hasil kerjanya...:) nice idea mom!