Maafkan Mama Nak!!..( I am sorry mama, Ryan !)

Tadi siang aku bawa anak anak ke kebun strawberry, cuman aku dan anak anak aja , bareng keluarga Lisa ( Fino, Kaylee, dan Daddynya ).

Si Emily lagi ngantuk dan uring uringan, maunya digendong terus, padahal aku pengennya moto moto mereka.
Si Ryan dan Michael pengen bawa ember buat metik strawberrynya masing masing, padahal tahun lalu cukup salah satu aja yang bawa ember, kok sekarang minta dua duanya bawa ember.
Dan menambah kerepotanku lagi, mereka nggak mau metik sendiri, maunya aku yang metik.

Bisa bayangin, repot gendong Emily, bawa camera, trus metikin strawberry sambil cari cari yang merah merah.
Ahhh nggak enak banget deh, padahal mereka sebenarnya bisa metik sendiri. Aku kasih tahu ambil yang merah, tapi tetap aja si Michael nyuruh aku yang ambilin.
Sementara Ryan bisa ambil sendiri, tapi dia ambil yang masih muda muda, dibilangin jangan yang white, ambil yang merah aku bilang.. dia malah marah keaku dan bilang No Mama.. no Red..
Ya sudah akhirnya aku ambil juga.
Trus udara kok panas banget jadinya, ditambah Emily yang mulai gigitin strawberry langsung dari tanamannya..walah.. dia malah jongkok ..akhirnya tangannya kotor sama tanah.
Ya sudah mau nggak mau aku gendong juga Emily.
Nggak lama disana, aku putuskan untuk udahan aja, lagian Lisa and Family basketnya sudah penuh.
Nah basketnya anak anak masih belum penuh, Ryan baru beberapa buah, dan Michael baru hampir setengah.
Aku pikir disatukan aja deh nih, ntar juga penuh.
Cuman aku pengen nyatuinnya jangan didepan meja orangnya, soalnya kalau nggak penuh ntar tetap dianggap satu ember, rugi dong aku.
Ya akhirnya aku ambil ember Ryan dan aku tuangin ke embernya Michael ( karena isi ember( basket) Michael lebih banyak)..
Eh ..melihat aku nuangin strawberrynya ke embernya Michael, si Ryan langsung meraung raung nangis.. sementara aku sudah bilang dari awal, kita cukup satu ember juga.
Udah deh kesabarannya lepas kontrol..aku pukul dia pake basket kecil kosong itu.. dia kaget, dan agak turun suara tangisnya, meski tetap nangis.
Akhirnya aku bawa mereka ke mobil, aku pasang video "Finding Nemo", dan trus Ryannya langsung tenang lagi.
Duh aku nyesal banget sesudah itu,kok aku bisa gitu sih?. memang sih Ryan tuh kepalanya keras , kalau kita berbenturan sama dia dia nggak akan ngerasa sakit, tapi kita yang ngerasa sakit banget.
Dan mungkin bagi dia jitakan aku tadi nggak kerasa apa apa, tapi rasa sesalku nggak juga hilang.

Ya Tuhan maafkan aku, aku kok bisa melakukan itu sih? aku nyesal sekali.. Semoga Allah mau memaafkan aku. Anaknya sih sudah biasa lagi dan nggak ingat malah.. buktinya saat aku nulis ini ,dia kembali buat ulah nakalnya.

Ya dihari Mothers day ini.. kok aku dapat ujian kayak gini banget.. jadi pelajaran yang berharga buatku , dan semoga aku nggak akan ulangi hal ini lagi.Amin

Comments

Christine Wu said…
Mbak Holly jangan ngerasa bersalah terlalu lama... Kan namanya juga manusia, tp Ryan pasti maafin Mbak deh! Saya jg sering tuh nyesel misalnya abis marahin Samu, tp yah yg udah lewat mau gimana lg? Jadi paling usaha lain kali ngga emosi. Hehehe. Happy Mother's day ya! :)
Della, Nathania said…
Happy mother's day ya Mbak...iya kdg kita nyesel dg apa yg kita buat terhadap anak..tp wajar kok..pukulan kecil yg mendidik, ada nasehat bijak berikan tongkatmu diwaktu mereka msh kecil u/mendidik krn kl sdh dewasa tidak bisa berbuat apa2 untuk meluruskan sikapnya.
Christine.. terimakasih sis... ya semoga nanti bisa lebih sabar..pelajaran sekali buatku, makanya aku tulis biar sewaktu waktu bisa aku baca ulang yang telah terjadi dan tidak mengulanginya.

El...Nasehatnya ..bikin sedikit aku tenang..betul juga ya.. tapi semoga kurangi dengan pukulan kecil itu.. dan aku selalu diberi kesabaran, sebelum menyesal lebih jauh..

Happy mothers day juga ya buat kalian berdua
widie said…
Yaa mba..kadang2 disaat kt kepepet tekanan krn anak ga mau ngerti dan nagis emang kadang kt lepas kontrol, yaa kt bs ngerti kok mom..asal jgn dikepala kl mukul sebisa mungkin di pantatnya atau paha...insyaallah jgn terjadi lg yaa..sabar ya mom....aku bs ngerti knp mba begt big hugs deh...sabarrrr...minta maaf sm Ryan sembg dia bs ngerti yaa peluk dia dan kasih dia kiss biar dia ga kaget lagi
Lala said…
Ya itulah tantangannya jadi orang tua mbak, susah susah gampang, mesti ekstra sabar apalagi menghadapi tiga malaikat kecil. Aku yakin kita sebagai orang tua pernah juga lepas kontrol menghadapi sikap anak yang kadang bikin kita pusing. Moga kita semua selalu diberi kekuatan dan kesabaran olehNya, amin...
Happy Mother's Day... :)
yenni 'yendoel' said…
kadang memang banyak hal kecil di pikiran anak2 yang kita gak tau. sering yg dia rasa miliknya dia, terus diutak atik (misalnya disatukan ke punya abangnya) bisa marah. aku juga pengalaman dg crystal model2 ginian. jadi kalo barang2 yg "punya dia" biasanya aku runding dulu. begitu dia setuju, baru dilakukan. memang kayak gitu jadi butuh waktu dan kesabaran. ada kalanya kita gak punya waktu buat 'nego' dg mereka. atau buru2 sehingga lupa nego..nah anak kecil mana tau kita lagi buru2, langsung ngambek. kayak waktu jalan2 minggu lalu, terus kita ditraktir makan di resto, crystal lagi minum sup jagung manis, karena panas aku pakai 2 mangkok buat dia, buat dinginkan. terus tahunya adiknya yg lagi makan yg lain, juga mau sup jagung, jadi aku ambil mangkok yg satu, digabungkan dg yg satu lagi krn udah gak panas. terus mangkok yg kosong diisi buat adiknya, langsung ngambek dan marah2. padahal kalo sebelumnya aku bilang baik2, minta ijin dulu pakai mangkok itu, mungkin dia gak marah2. biasanya crystal kalo diajak nego dulu, ngomong baik2, dia selalu murah hati.
moral yg crystal "ajarkan" ke aku: anak kecil juga ingin dihargai privacy-nya. ijin dulu. hehheehee....
yenni 'yendoel' said…
btw, kamu hebat banget lho!!!! bawa Emily dan 2 abangnya sendiri ke kebun stroberi tanpa ayahnya ikut!!! salut hol!
jadi kebayang juga kamu jadi gampang emosi,karena urusin 3 krucil sekaligus, sendirian emang gak gampang.
happy mother's day juga!
Mommy Axel said…
Masih mending lo mukul Ryan karena memang dianya nakal. Xixi.. Aku pernah ketelepasan mukul paha Axel gara2 kesel sama papinya. Huhu.. Udahannya langsung berasa pengen gantung diri di pohon toge. Haha...
yenni 'yendoel' said…
oh ya mom, mau nambahin lagi.sori nih aku bawel banget kalo komen, suka banyak komen.
memang di amrik gka boleh mukulin anak. tapi kalo bandelnya keterlaluan, sekali2 mukul tuh boleh asal di pantat atau misal lengan/telapak tangan. soalnya kadang time out mungkin gak mempan. bener kata kamu, kecil dikasih tongkat, biar kelak dewasa jalannya lurus. kalo kecil dibiarin.. saat dewasa sudah amat sagnat susah diluruskan lagi.
dan mukul anak kecil juga mesti lihat2. dia 'nakal' karena memang nakal, atau kita aja yang gak ngerti jalan pikiran mereka. anak yg dicap 'nakal' oleh orang dewasa, belon tentu mereka nakal beneran. segala sesuatu banyak reason dan backgroundnya.
D-eby said…
Don't beat too hard about yourself,being mom is not an easy job. Mendidik anak adalah bagian dari daily error and trial. Kalo terjadi error..(dan itu manusiawi sekali ..) akan ada kesempatan untuk memperbaikinya di lain waktu. Pokoke setelah kejadian "errornya" selesai jangan lupa bilang I love you and I am sorry serta menjelaskan ke anak dengan tindakan kita sebelumnya terhadap is. You might surprised how forgiving the children are.