Strawberry farm 2009


Photo photo kemarin...
Nggak banyak , soalnya kerepotan metikin strawberry buat si abang abang dan gendong Emily yang ngantuk dan rewel...


Nggak tahu deh, kemarin jalan jalan tuh, ujian banget bagiku.. dan aku gagal jadi ibu yang baik..

Semoga aku nggak melakukan itu lagi.. duh nyeselnya nggak habis habis nih :)
Seharusnya aku bisa lebih sabar lagi, tapi Ryan juga memang lagi susah diatur banget.


Next year when we pick up the strawberry ... I wish it will more fun, and happy

Emily sekarang lagi lucu lucunya, kalau jalan tangan kiri aja yang goyang, yang kanan ditaruh dibelakang badan.






Sikat gigi..!, jangan ditanya.. setiap pintu kamar mandi kebuka, dia lari kekursi untuk sikat gigi..

Jadinya aku suka siap siap lari ke pintu kamar mandi, kalau si abang lupa nutup pintu, dalam sekejap Emily sudah nangkring didepan kaca buat sikat gigi, bahkan sikat gigi dijadikan mainan sama dia, dibawa sampai ketempat tidur, aku takut dia tersandung dan sikat gigi lagi dimulutnya..ih amit amit deh, jadi aku biasanya ambil sikat giginya, yang bikin dia teriak teriak nangis, biar aja dari pada ntar kenapa kenapa.

Makan, wah hebat dia, semua masuk, bahkan makanan pedaspun mau.. duh takut perutnya aja sih, untung selama ini baru sekali dia mencret karena makan soto pedas sama daddynya.
Ya si daddy sih kalau makan sambel nggak tanggung tanggung, jangan kan Emily , aku aja yang cuman nyicipin bisa mules perut.
Si Daddy ditanya, kok anaknya dikasih pedas.. Ya dianya minta.. Ahh.. kok anak yang disalahin, gimanapun orang tua yang salah, seumur Emily mana tahu lah kalau itu pedas.
Tapi kayaknya dia memang suka sih, tadi aku makan mie korean yang pedas menurutku, dia minta lagi minta lagi, meski aku ambil yang nggak ada kuahnya, tetap aja aku khawatir dia kepedasan, dan syukurnya nggak kenapa kenapa tuh.
Hari kamis minggu lalu, aku dan Michael daftar masuk sekolah, tahun ajaran ini Michael mulai masuk kindegarten, yang disini sudah mulai sekolah berdasarkan district rumah kita, kalau Pre-K kemarin sih kita terserah mau dimana.
Jadi ceritanya, karena sekolah yang harusnya bagian dari district kami kebanyakan student, tahun ini terpaksa district kami dipindahkan sekolahnya kesekolah lain.
Tapi kemarin si Daddy dapat info kalau pendaftaran tetap di sekolah lama, kalau ntar belajar baru masuk disekolah baru.
Ternyata kayaknya info itu salah, ntah salah si daddy menanyakan atau salah yang jawab.
Aku sudah terlanjur kesekolah yang lama, Michael di test saat aku isi form pendaftaran, gurunya muji karena Michael sudah lancar baca dan menulis, juga bisa berhitung.
Sampai saat masukin data ke computer, baru ketahuan kalau sekolah itu udah nggak district kami, padahal gurunya sudah senang Michael akan sekolah disitu, sampai bilang.. wah Michael.. we miss you.. hahaha belum masuk udah dikangenin Michael..hihihi.. lucu aja, campur bangga juga sih, anakku dipuji puji sama guru guru disitu.
Akhirnya Michael cukup senang dapat pencil dari sekolah itu, dan kami pindah kesekolah yang lain untuk test dan isi formulir lagi.

Disekolah yang ini ternyata ada 2 sekolah yang ngadain test, soalnya sekolah yang satunya gedungnya belum jadi, lagi finishing tapi pasti dimulai tahun ajaran agustus ini.
Aku salah .. aku pikir itu test itu buat sekolah itu, nyatanya bukan lagi, padahal Michael juga sudah terlanjur ditest.., dikasih pencil 2 biji karena gurunya senang , Michael smart katanya..
tapi karena salah sekolah, tuh pencil diambil lagi.. ihh tega..
Duh maaf deh Michael, mama nih nggak pake tanya dulu, habis ini pertama kalinya daftarin anak sekolah..jadi agak oon .. ;))
Akhirnya , Michael di test untuk yang ke 3 kalinya, aku sudah khawatir aja , Michael akan upset karena test test mulu, nyatanya nggak, dia dapat sticker Excelent .

Test ini sebenarnya cuman buat menempatkan student dikelas sama dengan anak anak yang kemampuannya sama dengan dia, biar nggak bosan dia kalau diletakan sama teman temannya yang belum bisa baca maupun berhitung.
Ya tinggal nanti kamis, akan ada kunjungan kesekolah buat lihat dimana kelas Michael .
Dan mulai sekarang,aku harus mulai lihat lihat menu buat Michael bawa sekolah tiap harinya, sebab rencanaku dia akan aku bawain lunch aja, nggak usah beli di cafetaria, yang kadang dia nggak makan.
Aku suka tanya kalau pulang sekolah, What do you ate today, Michael? ,, dia jawab : Nothing..
nah itu berarti dia nggak suka makanan yang dikasih gurunya, padahal aku tetap bayar tuh.
Jadi untuk selanjutnya aku akan bawain dari rumah aja lah yang dia suka.
Si Daddy bilang, mau dibawain Nasi dan Ikan teri ( makanan Favorite Michael ).. ih ya nggak lah...

Comments

yenni 'yendoel' said…
* jangan terlalu disesalin, yg sudah lewat, dilupakan. next time lebih sabar dikit. tapi wajar kok, jagain anak 3 sendirian, bisa cenderung bikin spanneng! atau bikin sutris.
* emily idem dg angie, kalo lihat sisnya sikat gigi, dia langsung ambil bangku, ikutan berdiri di wastafel. kalo sisnya kumur2, dia juga pura2 kumur dan pura2 di-spit dari mulutnya dia.
* gendongan bayi yang kayak punya kamu itu di sono istilahnya apa? aku gak punya. pengen punya yang model tas ransel gede, bisa dibawa di punggung (buat naik gunung), terus si kecil bisa 'duduk' di dalamnya, itu di sono disebut apa yah? pengen coba beli online.maren naik gunung, Angie cuman digendong biasa dg tangan, gak pakai kain atau sling. mana maunya sama maknya, jadi sisnya ikut papanya. kadang2 giliran sama suami kalo pas dia lagi mau.
* emily hebat lho bisa makan pedes. angie dikit2 pedes kadang mau, tapi terus kalo dah mulai kepedasn dia bilang...pedes..pedes...sambil manyun2.
* ih..sekolah yg di test kedua enggak banget deh, masak habis test, anaknya bukan di situ, pinsilnya diambil lagi. untung nya si Michael cool aja. hebat lho Michael hasil testnya excellent semua.
* kalo soal makan, dulu crystal parah. tapi di tknya mayan bagus, punya tentara. guru2nya mayan oke. walaupun 1 kelas ada nyaris 40-an murid,2 guru, 1 asisten (semacam BS) .. tapi anak2 mayan disiplin. crystal makan biasanya disuapin 1-3 sendok dulu. habis itu baru makan sendiri. kadang2 doang, makan sendiri semua. kalo lagi gak nafsu makan, kadang gurunya nyuapin lho. dia cerita kalo aku nanya. beruntung juga crystal dpt tk yang mayan.
*semoga Michael bisa enjoy di sekolah yg baru.
yenni 'yendoel' said…
oh ya, kalo metik stroberi, suamiku dulu bawa botol aqua, jadi bisa nyuci dan crystal bisa makan di tempat, karena gak dibatasin. (waktu itu aku gak ikut). next time bawa aqua yg banyak kali ..biasa anak2 bisa makan yang mereka petik sendiri.
Christine Wu said…
Wah Emily sama ky Samu, suka pedes. Jadi kl makan biasanya Samu saya kasih chili garlic sedikit, cocol dikit di nasi (buat rasa aja, tp biji cabenya jangan sampe dimakan). Doyan banget dia! Makan jg hebat sih cm nyebelin suka kebanyakan makan bisa hoek dia. :(

Hebat Michael testnya excellent! Mbak jgn nyesel2 lagi donk.. Kan waktu itu juga Mbak sendirian jagain 3 anak pasti repot dan jadi impatience. Kl saya di posisi Mbak jg bisa stress. Hehehe. Lah, 1 anak aja udah sering kecapean.
bibipbondry said…
I read all dear Holly, it`s fine...don`t be upset again. kadang2 eman gitu anak2 ngeselin banget kek ga ngerti susahny si mommy ngurusin mereka. Tapi yah eman masih blm ngerti kali hehe...it was good experienced for next time we should more patient to our kids ^o^....
Itu lcu banget si emily pinter sikat gigi sendiri hehe...iya ya takut kesodok ma sikat giginya.
*big hug* mom
Yuliana-Fun said…
wuaaah lucunya si emily yak...ngegemesin banget :)
Della, Nathania said…
Mbak Holy..anak2 lucu banget yach..selamat buat Michael yang dpt excellent..Emily cute banget..iya jangan disesalin Mbak...saya juga kadang bersikap tidak sabar..padahal baru urus 1 anak...pengin dech cubit Emily..gemes Mbak.
Lala said…
Lihat foto fotonya jadi pingin metik strawberry juga...

Cool...Emily bisa sikat gigi sendiri, musti diawasi terus ya mbak, bener takut kesodok aja.
Michael, Ryan, Emily tambah pinter semua!! Bikin Mommy & Daddy bangga :)
Yang lalu biarlah berlalu, diambil hikmahnya aja! piss :D
yenni 'yendoel' said…
oh itu pandu toh .. yg baju merah. kirain kamu. mestinya emily dah dibiarin lari2 jalan2 sendiri yah. sori..habis fotonya gak kelihatan kepala dan cuman separuh badan. thanks buat info nya, ntar aku cari2 di on-line shop, di china juga banyak dan murah, dibanding kalo kudu beli import. thanks ya mom! btw, crystal dulu dalam perut, aku mayan 'bawel' sering ajak ngomong. terus dari jam pertama saat lahir udah sering aku ajak ngobrol. kalo angie, gak seintense crystal waktu dlm perut. soalnya waktunya gak sebanya saat belom punya anak. maknya mesti berbagi waktu dg crystal.
Sarie said…
:)jgn lama2 ngerasa bersalahnya mom! jadiin aja sbg pelajaran. menjadi ibu emang tugas yang gak mudah:)

Aku jg salut sama kamu, bisa bawa 3 anak sendirian:). Ngajak Nathan sendirian ke mall aja dah bikin aku kelabakan:P.
D-eby said…
ke ladang strawberry jadi kegiatan tahunan yah hol :) dan tiap tahu ceritanya beda aja..aku aja belom ngajak si buncil ke ladang2an gini..seneng kali dia yah bisa metik2 si arbei sendiri.

Hi..hi..lucu banget si nonik dah ikut2an para abang2nya buat sikat gigi. Gini yah kalo dah jadi anak yang berikutnya..lebih cepet pinternya abis tinggal "copy" aja ulah yang lainnya :)

Good job for Michael..doh si sulung nih emang pinter yah :) apa rahasianya nih mom !?