Liburan ( Awal perjalanan)



Akhirnya kami pergi juga kepantai, lumayan jauh 5 jam, 30 menit..(dari google maps) perjalanan, dengan ditambah berhenti biar anak anak nggak boring, berhenti tambah bensin,dan berhenti karena yang nyetir capek/ ganti supir..total perjalanan jadi 6 jam, 45 menit. sungguh melelahkan.

Kami berangkat dari rumah setelah magrib, jam 8, begitu sampai downtown atlanta sudah gelap, Ryan senang lihat city..dia bilang.. That Cities mama...( emang ada berapa kota nak? )
Sayang Michael sudah terlelap, capek seharian bermain,dia nggak tidur siang.

Mulai deh perjalanan terjauh pertama buat Emily. Belum tahu berapa lama Emily bertahan duduk.Nggak tahunya , apa karena bosan, atau karena gelap, Emily mulai uring uringan, setelah 1,5 jam perjalanan.
Nangis dan mau turun dari kursi. Memang sih kursi tengah satu yang sudah aku copot aku kembangkan sleeping bag, tapi kalau dia nggak tidur, aku nggak izinkan dia untuk turun dari kursi.
Jadi berulang lagi deh, dia aku turunin dari kursi, trus dia nggak tidur, aku naikin lagi.
Dia mau jalan jalan diatas mobil yang bergerak..susah dong!.

Suasana perjalanan gelap sekali, kayak dinegri entah berantah, dan kota mati tanpa penduduk. Di Jalan yang sanggat besar , kadang selama 30 menit cuman mobil kami yang melintas, padahal itu baru jam 10 malam.
kalaupun ada mobil yang kami temui,itu mobil yang sedang mengadakan perjalanan jauh juga, terlihat dari bagasi yang dipasang diatas mobilnya.

Bawaan kami sih nggak sebanyak orang itu, meski cukup dibilang bagasi lumayan penuh, mulai dari ember, gerobak mainan anak anak,container minuman dingin,1 koper kecil ( untuk baju yang formal), dan 1 tas buat baju sehari hari, dan 1 tas baju renang,dan perlengkapan mandi. Ada ember berisi keperluan buat masak( garam dan kawan kawannya), sementara tas picnik dan makanan ada ditengah dibawah kursi anak anak.
Ada tenda, dan kursi pantai, juga perlengkapan mobil,senter,dan 1 toilet Trainingnya anak anak, yang selama ini dipakai buat pajangan dirumah aja ( toilet kok buat pajangan ya? ya itu buat mainan aja bagi anak anak, nggak pernah dipakai.)

Tentang Toilet training ini, sempat di complain sama si daddy, kok ginian dibawa juga sih? menuh menuhin aja. Aku bilang ya siap siap aja kali memang diperlukan, kalau anaknya kebelet pipis atau poop sementara nggak ada rest area atau tempat yang bisa buat numpang ke toilet."Awas ya kalau nggak dipake!", loh kok malah diancam, wong namanya juga dipersiapkan, kalau ntar nggak dipake ya berarti emang lagi nggak dibutuhkan.Aneh aja deh..
Laki laki tuh dimana mana pengennya simple nggak perlu tetek bengek hal hal yang mereka pikir menuh menuhin aja.
Ya kalau anaknya bisa disuruh tahan sih nggak apa apa?!..ya coba aja lihat ntar pikirku.

Kembali ke perjalanan kami,

Nggak tahu, jalur ini kok kayaknya sepi banget pengendara mobil, sampai malam itu Daddynya anak anak bilang " Ntar pulangnya nggak usah lewat sini lagi deh" Seram juga dia, khawatir ban meletus dijalan dan saat kami ganti ban mobil, dia harus hadapi sendiri dalam kegelapan, dengan anak anak yang merengek karena ketakutan.
Ya itu bayangan dia kali, dia nggak cerita sih soal pikiran dia, aku cuman nebak nebak aja.

Tengah kegelapan begitu, Michael terbangun dan udah complain mau pipis,padahal dia sudah dipakein diapers, tadi baru 10 menit jalan dia sudah kebelet sih tapi aku suruh tahan, atau pipis aja di pampers, tapi dia udah nggak enak kali pipis di pampers. wah nggak ada tempat buat pipis lagi, ada gas stationn sudah tutup, padahal baru jam 10,ya udah..stop pinggir tepi jalan, dan suruh dia pipis berdiri dari pintu mobil..Michael sih gampang lah, dia udah bisa pipis berdiri.

Emily mulai nangis lagi karena bosan, aku aja bosan apalagi anak anak, soalnya nggak ada yang dilihat selain DVD.
Ya aku mau jalan malam karena aku pikir anak anak bisa langsung tidur, nyatanya nggak tuh.
Akhirnya Michael minta duduk di kursi depan samping supir, ya sudah aku izinkan, dan kursinya baring kebelakang, posisi tidur, dan dia pun tertidur
Ryan yang pindah duduk dikursinya Michael akhirnya juga tertidur.Emily sudah aku susui akhirnya pun dia tertidur, aku baringin dilantai mobil.
Kira kira jam 2 pagi , si daddy sudah kecapean dan minta ganti, ya udah akhirnya aku yang nyetir sampai tujuan, sendirian sementara yang lain tidur nyenyak... Continue..........

Comments

yenni 'yendoel' said…
haduh seru yah!
maksudnya bawa pispot yah? iya, buat pup kan kalo misal gak nemu tempat buat pup.
namanya juga jaga2, kalo gak kepakai yah gapapa. emagn laki2 jalan pikirannya suka beda. kalo buat anak cowok, hol, bawain aja botol aqua kosong bertutup. kalo misal kebelet banget, dan gak boleh berhenti, pipis dalam botol aja. ponakanku awal2 training pipis, kadang pipisnya dalam botol bekas jus. terus dibuang pipisnya, disiram2 air botolnya, buat dipakai lagi. darurat aja buat perjalanan jauh.
Yen..ini bukan pispot, tapi benar benar bentuk Toilet kecil buat training anak anak biar bisa belajar duduk di toilet yang sebenarnya :), tapi nggak pernah dipakai sama anak anak, cuman dipake jadi mainan, karena ada musik dan lagunya :), di video Michael dan Jessica Dancing di FBnya Ninis ada tuh keliatan :P
bibip said…
brrrr seru nih perjalanan dimulai ^o^
Ninis said…
Kebayang banget Mbak capeknya.. dan anak2 merasa bosen..

Ya pastilah Michael risih suruh pipis di diapers hihihi.. Jessica aja udah nggak bisa kecuali lagi bobo pules :-)

Salut ma Mbak Holly yang tulus ikhlas gantiin si Daddy nyetir malam buta :-)