Panama City Beach, FL ( lanjutan... Liburan)


Photo Bulan mau tenggelam dipantai

Tujuan jalan jalan kami kepantai ini namanya Panama City Beach, sebelumnya kami sudah lihat pantai Northeast of Florida ( Daytona Beach) yang bagusnya lihat matari terbit, dan sekarang tujuan kami kepantai West of Florida, daerah Gulf of Mexico, yang katanya lihat matahari terbenamnya bagus sekali, sayang kami sudah terlalu kepanasan sehingga malas untuk lihat matahari terbenam.

Ya panasnya itu kayak berada dikepulauan Batam, ya persis deh, jalan menuju daerah pantainya yang ramai itu, lewat country site yang rumah rumahnya mirip kayak kita berada dikepulauan Riau, tanah pantai yang rumahnya masuk kedalam jauh dari jalan raya, rumahnya sama sama terbuat dari kayu, yang bikin beda cuman petunjuk jalannya make bahasa Inggris :).

Bener deh kalau pernah lintasi daerah daerah pemukiman Pekanbaru-Dumai-Kerinci..ya gitu suasananya.

Jadi karena kami sampai disana tengah malam, benar benar mobil yang lewat jalan itu cuman kami sendiri, nggak tahu orang lain lewat mana ya? yang berasal dari kota yang sama dengan kami, atau memang nggak ada yang suka kepantai? masa sih?.

Sepanjang perjalanan aku banyak berdoa ,agar jangan sampai ada bahaya, atau orang jahat mengganggu kami.
Di tempat yang sepi dan gelap itu, tambah bikin hatiku ciut ketakutan, ketika GPS kami mengarahkan ke jalan yang kecil, cuman cukup buat 2 mobil berselisihan.
Gelap sekali, dan jalan nggak semulus jalan sebelumnya..tambah bergetar mobil terasa, baru kali ini lewat jalan yang nggak halus gitu saat itu.
begitu nengok cari nama daerah countynya.. hatiku semakin ciut..begitu lihat plank nama sebuah gereja namanya.. Live Spirit Community..waduhhh yang ada diotakku..Spirit= Nyawa orang orang meninggal .. Live..= mereka hidup kembali.. hahaha konyol memang kalau dipikir sekarang , cuman saat itu memang ketakutan yang ada.
jarak 16 mil terasa jauh sekali, tapi akhirnya sampai juga.
masuk Panama City aku langsung cari gas Station, jam nunjukin jam 4.30 ..wah baru jam 4.30 nih pikirku, berarti 1 jam lagi sunset, nggak tahunya aku lupa kalau itu sudah masuk center America Time , beda 1 jam dari tempatku, jadi ini baru jam 3.30 ,
Duh pantesan masih sepi, orang masih tidur.
Aku cuman berhenti sebentar di Gas station, beli skop buat anak anak main dipasir, dan Coffee buat aku sendiri, sementara Daddy dan anak anak masih tidur di mobil.

Jam 5 di jamku ( jam 4 waktu setempat), aku jalan lagi menuju pantainya.. mampir dekat gas station yang lain dan mikir. ah kenapa nggak tidur pinggir pantai aja, kayak di Daytona dulu mobil boleh masuk pantai, dan senang sekali.
Nyatanya nggak bisa, ini pantai beda sama Daytona beach.
Akhirnya aku lihat ada park area, Free parking , dan ada 2 mobil yang orang orangnya lagi photo photo dipantai.. wah ada kehidupan nih pikirku.
Aku sama sekali nggak search di internet dimana kami harus berenang atau dimana kami harus tidur, sebab aku pengen lihat langsung aja disana, dan lagi kami memang nggak berniat sewa penginapan.
Kami bawa tent dan perlengkapannya, rencananya sih mau pasang Tent aja ntar kalau memang mau nginap.
Sementara mereka photo photo aku pun ikutan photo.. aku photo Bulan yang hampir tenggelam ditelan laut.
Aku lihat jam , sudah jam 5.30 .. cuman masih kasihan bangunin anak anak , meski buat jalan pagi hari pasti menyenangkan.
Jam 7 , Emily bangun, aku ajak dia buat jalan kepantai, dan photo photo sebentar.
Trus aku bawa masuk lagi, dan ajak tidur.
Meski dia nggak mau tidur, ya udah akhirnya jam 9 aku ajak semua bangun buat main air, ganti baju dan mulai main air..dingin? menurutku sih nggak, dan lagi aku sudah mulai ngerasa lengket dan nggak enak banget badan.

Ya udah, aku malas berenang sebab susah cari buat bilas ntar aku pikir, ada sih keinginan berenang , lihat airnya jernih banget, lebih jernih dari air Daytona beach.
Pasirnya yang putih , meski kurang perawatan, banyak yang buat botol bekas minuman.

Menurut suamiku, Destin lebih bagus lagi..ntar kita kesana deh.

Aku kebetulan aja dapat M.B Miller Pier karena lihat ada mobil 2 tadi. Dan Piernya juga lagi taraf pembangunan kembali , setelah Huricane season yang bikin Piernya rusak kemarin.

Ah gara gara berantem kemarin sebelum berangkat, jadi susah berkomunikasi, coba bilang awal awal kan nggak perlu ke Panama City Beach ini.
Sementara dia serahkan aku yang ngatur kemana mau pergi. dia cuman mau nyetir aja, setelah aku sampai disini , baru dia bilang Destin lebih bagus.

Meski akhirnya kami pergi ke Destin juga, kesana cuman cari Asian Restaurant buat beli nasi.
Dan Destin ternyata memang jauh lebih rame dari Panama City Beach itu, lebih bagus, kayak daerah Miami deh kesannya, dengan Palm tree yang ada.

Ya sudah, anak anak ku yang cowok persis sama aku, malas kena air laut.
Cuman Emily yang senang sama air laut, bahkan air laut di sendok sama dia dan diminum..hehehe ada 2 kali nyendok air laut masuk kemulutnya, dan dia pun nggak jerit ketakutan kayak abang abangnya saat si Daddy ajak dia berenang dilaut.
Yang anak 2 cukup main pasir, dan duduk duduk..Dijeburin kelaut, mereka teriak dan marah marah sama Daddynya, nggak asyik deh kalau anak anak nggak senang gini.

Intinya, ini mungkin Trip kami terakhir kepantai, mungkin kalau mereka sudah besar semua baru akan coba lagi, tapi semasa kecil gini kayaknya cukup trip ke pool aja ;)

Setelah aku rasa anak anak mulai bosan main, dan udara mulai panas, aku ajak suamiku untuk jalan lagi, cari daerah yang menarik.

Ya itu suamiku trus ngusulkan ke Destin aja, ternyata karena disana ada Hard Rock Cafe-nya..
Ya lumayan deh jalan jalan naik mobil muter muter, lewat jembatan Mid-Bay yang membelah laut.




<Photo taken from Mid-bay.com>



Anak anak senang sih , aku yang nyetir serem, takut jatuh kelaut hehehe..
Bolak balik kami melintasi Jembatan ini, awalnya mau nyoba lihat camping area kali aja kita bisa camping disana dan lihat sunset, ternyata penuh, harus booking sebulan didepan :(.
Ya akhirnya kami putuskan pulang saja lah, nggak tahan panas banget udara, lengket semua, aku kalau harus disuruh hidup disana, andai bisa milih, aku pilih nggak tinggal disana :), Apa apa mahal, beli nasi aja sama 6 potong udah ukuran kecil dihargai $17, padahal kalau beli di Atlanta dengan kondisi restaurant yang sama ( Thai restaurant yang sederhana ), mungkin cuman dihargai $ 8 , ya maklum sih ini kota tourist.


Kami tuh cuman butuh nasinya, sebab aku sudah bawa lauk. Memang benar kata orang, apa apa kalau lagi butuh susah carinya, kami butuh restaurant asia susah banget nyarinya, begitu sudah beli di restaurant Thai tadi, kami temuin Buffet chinese, yang aku beli nasinya dan beberapa sushi cuman dihargai $10, itu termasuk juga dengan Mie goreng dan mongolian beef.


Nasi belakangan kami beli untuk persiapan makan malam, rencananya makan malam jam 8 atau 9, tapi begitu kami ketemu Jembatan lain lagi yang pemandangannya ok banget, namanya Clyde , B Weels Bridge, bahkan ada rest areanya pinggir jembatan itu, akhirnya kami putuskan stop untuk dinner disana, padahal baru jam 4 atau 5 sore.


Aku nggak photo jembatan jembatannya, maklum aku yang nyetir, jadi nggak kepikiran motoin, ini ada photo di pinggir jembatannya ( setelah nyebrang jembatan dipinggirnya ada rest area), Michael bilang, Take picture with letter Y .. aku pikir apa letter Y, nggak tahunya, ya itu bentuk atap rest areanya kayak letter Y ), wah kagum sama imagine dia ;),


Rest Area ini posisinya kayaknya dibawah laut deh, jadi kalau angin kencang dan air tinggi , jalan di bridge ini akan terendam air, itu sebabnya dibangun jembatan baru ( Mid-Bay bridge ) untuk mempermudah evakuasi kalau musim Huricane datang.


Bener aja kan toilet training kepakai juga, Ryan minta poop, kirain dia poop beneran nggak tahunya cuman peepee.Ryan tuh kalau peepee harus duduk nggak bisa berdiri kayak cowok umumnya ( kadang kadang sih bisa ) .
Setelah dari jembatan panjang itu, kita langsung pulang.. soalnya anak anak sudah mulai capek, aku juga capek, apalagi Emily yang nangis nggak mau duduk, maunya turun dari kursinya. Setiap Emily nangis, abang abangnya akan protes suruh diam, yang ada ya tambah ribut deh..bukannya Emilynya diam.


Kami sempat mampir beli kacang didaerah Dothan , Alabama.. ya daerah ini terkenal sama kacang, bahkan october 9 ada National Peanut Festival



Photo's Peanut Dothan ,AL taken from http://www.nationalpeanutfestival.com/


Jam 11 malam kami selamat kembali sampai rumah, si abang dan Ryan tidur tanpa sempat mandi dulu, ya berpasir deh tempat tidur, soalnya kaki dan badannya masih banyak pasir, nggak sempat mandi bersih dulu waktu dipantai, cuman dibilas sekilas aja sama air bersih.


Photo kami lainnya silahkan lihat di Photo's Blog

Comments

yenni 'yendoel' said…
jembatannya terlihat keren!
maksudnya mau lihat sunrise yah? =)
yenni 'yendoel' said…
kalo aku senang ngejar sunrise di gunung.
Sunset kalau didaerah sini Sis.. matahari tenggelam, itu photo.. photo bulan tenggelam tuh :)
bibip said…
bagus bagus pemandangan nya Hol,
iyalah anak2 mah ga betah dimobil lama2..tp gag pp biar mereka lama2 enjoy dimobil hihi...latihan.
D-eby said…
dah pulang liburan...sama duonk :) tapi urusan reportase holly mah lebih cepet dari aku..hi..hi..keknya kalo aku bakalan nunda2 dulu,..hi..hi..malas ngedownload photonya sih ke kompi.

Yupe..pantainya destin emang keren ! apalagi pasirnya yang putih itu..:)

well selamat istirahat dari liburannya :)
Ninis said…
Mbak Holly nggak tidur berapa belas jam tuh ??? Ckckck...
Kalo aku mana tahaaaannn perjalanan jauh naik mobil nggak bablassss ke dreamland hahahaha..
Salut!!!

Wahhhh the boys IDEM sama Jessica, takut air!! Kalo Florian sama kayak Emily, asik aja main2 air di laut :-)

Sukurlah selamat sampai di rumah lagi ya, Mbak.. meski agak ribet cari nasi :-(
Memang gitu deh, kadang susahhhhh banget cari tempat makan yang cocok pas lagi trip gitu..
Feb & Santi ... iya keren banget pasir putihnya.. aku suka banget deh lihatnya.. pengen bawa pulang aja, kayak garam gitu bentuknya garam halus :)

Nis, ya aku juga tidur sesekali kalau pas daddynya anak anak nyetir, meski nggak nyenyak tapi bisa lah hilangin rasa ngantuk, gantian gitu, kalau nggak bener bener nggak kuat kan.. Aku masih a woman.. not Superwoman :)
Lala said…
Wah habis jalan jalan...asyiiiknya.
Waooow kacangnya, direbus enak tuch hehehe