Tubing at Helen,GA

Ini kedua kalinya kami ke Helen,sekali ini sengaja mau main tubing sepuasnya..
Kami datang jam 11 pagi sampai di Helen, tapi karena anak anak belum makan lunch, aku niat beliin mereka pizza atau fast food.
akhirnya aku beli pizza yang lumayan mahal dan kurang enak menurutku, dan hasilnya.. ya anak anakpun nggak makan, sampai aku nulis ini itu pizza masih ada tuh di kitchen nggak ada yang nyentuh.
Pas lagi nunggu orderan pizzanya datang, dan kami cari parkiran..aku lihat ada wendy's ya udah mampir sana, beliin anak anak nugget dan daddynya chicken sandwich.
mereka habis makan nuggetnya, dan pizzanya aku simpan untuk makan setelah main air nanti, aku pikir yang penting perut mereka nggak kosong aja , meski mereka sudah makan roti sih sebenarnya..sarapan tadi.

Akhirnya jam 12 lebih kami mulai ikut tubing 1st Trip, ikutin long trip, yang 2 jam perjalanan.
Karena ini tubing trip kami yang ke2 kalinya, jadi kami sudah siap sama apa yang akan kami alami dan apa yang harus kami siapkan.
Aku bawa tas plastik yang menurutku tahan air, dan isi kunci mobil, dan permen coklat buat ganjel perut selama 2 jam perjalanan. Mineral water satu botol dipegang Ryan.
Aku dan Daddynya anak anak , bawa satu tongkat buat dorong tubing menjauh dari tepian atau batu batu.
dan tubing kami, kami satukan dengan tali satu dengan yang lainnya.
Tubing Daddy dan Emily paling depan disambung tali dengan tubingnya Michael, dan Tubingnya Michael disambung ke Tubing aku, dan tubingku disambung ke Tubingnya Ryan.
Perjalanan jam pertama..aman, menyenangkan..relax..sampai akhirnya ada ibu ibu bilang, hati hati dibawah jembatan itu deep kalau jatuh bisa 8 feet dalamnya.
Kami bilang makasih..ya makasih habis mau bilang apa lagi, dia kasih warning kok..
Orang itu kasih warning soalnya dia lihat , Emily duduk dikakinya si daddy , jadi kakinya Emily tuh kena air.. dia maunya gitu, meski aku takut aja Emily kena batu kakinya.
Tapi akhirnya aku suruh si daddy jangan biarkan Emily begitu. Emily nangis.. tapi ya biarin aja..akhirnya dia diam juga sih.
Nggak lama kami lewat jembatan yang ke2, airnya tenang, tapi setelah jembatan ada batu batu besar yang bikin arus jadi kencang.. . Ada 6 orang gendut gendut ..nyangkut dibatu batu, aku sempat pinjamin tongkatku kemereka, biar mereka lepas dari batu batu itu.
Lewat dari sana air lancar sekali..agak deras, dan ada batu batu lagi yang cuman cukup untuk ngelolosin satu ban aja,Jadi kalau ada ban yang nyangkut bakal ban dibelakang ngedorong ban didepannya, sampai disana posisi kami sudah terbalik. Ryan malah di posisi paling depan, dan Michael dibelakangku.
Saat Ryan lolos, aku ketarik juga, tapi karena talinya nyambung ke tubingnya Michael ke, dan ternyata dia nyangkut batu dan akhirnya tubingnya kebalik deh.ya udah dia kedorong dan terjungkal.. wah aku kaget, dan berusaha nggak teriak, sebab dia bisa ketakutan.. aku cuman berusaha nenangkan dia, tangan kiri pegang badan dia yang sudah mau keseret arus..meski dia aku tahan dia sempat juga kebawa arus, aku nggak kuat tahan dia, tapi untung cepat aku tangkap lagi, sambil buru buru aku lepas tali tubing Michael dari tubingku..sebab tubing Michael berhubungan dengan tubingnya Daddy dan Emily, kalau itu dibiarkan takutnya tubing Michael bisa narik tubing daddy dan kebalik juga. Aku tangkap Michael sambil tahan sakit karena kakiku terbentur batu batu, dan arus yang dorong aku dengan kerasnya.
Aku tarik life jacketnya dan aku bawa kegendonganku,sambil mulai dengar Ryan ikut nangis ( dia yang malah nangis pertama tama tuh, Michael ikutan nangis lihat adiknya nangis)
Dia nangis , Ryan juga nangis. tapi diantara tangisnya, aku cuman dengar mereka cari daddynya yang terpisah dan nggak disambung lagi talinya, Dan Michael karena nangkring di Tubingnya si Ryan, dia maunya ditubing dia sendiri.., iya tunggu dong..diam dulu..kataku menenangkan mereka.

Si daddy akhirnya lolos juga dari batuan dibantu orang, ada yang terjun lihat aku terjun tadi, aku lupa ngucapin terimakasih..biar Allah yang balas kebaikan mereka.

Michael basah kuyup .. Botol minum Ryan jatuh hanyut entah kemana ( belakangan aku lihat botol itu hanyut dibelakang kami, dan diambil orang..padahal airnya masih penuh baru diminum sedikit sama Ryan.

Sepatu Michael hilang sebelah, ya ntar mama beliin lagi deh..hibur kami. Mereka sudah tenang kembali, sekarang Emily aku gendong, dan dia tertidur sampai garis finish, bahkan saat kami makan siangpun dia masih tertidur di wagoon kesayangannya.
Nggak lama ada bapak bapak yang nyorong sepatu airnya Michael, dia bilang dia lihat itu hanyut tadi, aku nggak tahu apa dia yang bantu aku tadi.. dan gimana dia tahu kalau itu sepatunya Michael. Yang jelas aku ngucapin makasih deh sudah bantu kami dan nemuin sepatu Michael lagi.
Sambil makan isi perut, anak anak main bubble soapnya.. dan makan watermelon..Emily masih tidur , sampai akhirnya aku ajakin lagi buat trip ke2. sebab kalau nggak terlalu sore, gelap nantinya.
karena memang sudah pake ticket terusan ya kita langsung aja ambil tubing lagi, dan naik kemobil buat di drop ke tempat kita start, kali ini kami ambil short trip aja yang 1 jam-an
Dan aku bilang sama Daddynya, meski disambung tapi sampai bawah sungai dekat kejadian tadi aku putus sambungannya..kita berpisah sendiri sendiri aja.
Michael sempat ketakutan juga awalnya, aku bilang sama Daddynya, Michael sama aku, tapi dia nggak mau , ya udah akhirnya kembali tubing Ryan dibelakangku.. dan si Daddy didepan

Emily sama aku kali ini, dia duduk tenang diperutku, sesekali dia ingin masukan kakinya atau tangannya ke air sungai yang dingin.

Aku biarkan saja , sampai kira kira aku lihat ada batu nonjol tajam. tapi lama lama banyak batunya. ya udah aku masukin kakinya kembali kedalam tubingnya..

Biar dia nggak bosan aku ajak dia nyannyi nyanyi.. sampai ditempat kita celaka tadi, aku lepas hubungan tubing antara Michael dan aku..

Daddy meluncur sendiri sama Michael dan aku meluncur sama Ryan dan Emily.
Lega deh kali ini nggak apa apa, dan anak anak keliatan senang .
Puas untuk tubing kali ini, kami pulang, sampe dirumah aku baru sadar kalau kakiku sakit semua dan dibawah kuku kakiku ada yang berdarah..
Ya..cukup untuk summer kali ini, summer tahun depan anak anak lebih besar lagi, jadi nggak perlu sambung ber4 begitu. cukup berdua pasang pasangan aja ..

Comments