Yes , You are ..!!!

Aku nulis blog ini, selain buat perkembangan anak anakku, juga buat mengingatkanku apa yang telah aku lakukan dan apa yang pernah aku pikirkan, kayak buku harianku juga, aku baca ulang, aku bercermin, kalau saat aku nulis mungkin jalan pikiranku belum luas, aku bisa menilai sendiri, wah.. kok aku gitu ya?, harusnya aku nggak berfikir gitu.
Kadang emosi dan suasana hati juga mempengaruhi cara menulis dan apa yang tuangkan dalam menulis.
Ada hal hal yang saat itu aku tulis agar unek unek dihati lega, dan saat ini aku baca lagi, aku berfikir..wah kok kamu berfikiran kayak gitu ya Hol? itu kan nggak dewasa cara berfikirnya.

Aku nggak akan suka kalau orang lain yang menegurku langsung, dan dengan cara sangat merendahkan aku..walaupun sebenarnya orang itu benar, cuman mungkin saat itu aku nggak akan terima cara dia menasehatkan aku.
Aku akan menerima nasehat orang yang tidak menyalahkan aku secara langsung.
Makanya aku perlu sekali nulis disini, cuman belakangan aku pikir, tulisanku mungkin juga akan bikin orang sakit hati dengan kalimat kalimatku, sebagaimana halnya aku juga sedikit tersinggung kalau ada teman yang menulis uneg unegnya, meski mungkin tujuannya bukan untuk aku, makanya aku lebih baik lock aja lah Blog ini.
Misalnya ada yang nulis tentang Illegal imigrant di negara ini, memang banyak pro dan kontra, tapi kalau seorang Indonesia menulis kalau dia nggak suka sama illegal imigrant dinegara ini, duh kesannya kok sok banget sih dia. Meskipun itu hak dia.
Tapi nggak semua orang seberuntung dia, nggak semua orang bisa dapat mudah pekerjaan yang bagus yang mengantarkan orang bisa kerja dengan legal disini.
Nggak semua orang juga bisa mudah dapat jodohnya dengan orang orang citizen disini.
Aku sih biarin aja lah tentang illegal dan tidaknya, rezeki orang lain lain.
Dan lagi, apa orang amerika yang hidup disini dulu masuk Amerika legal? mereka juga menjajah bangsa INDIAN biar masuk sini?.
Cuman pro dan kontra memang ada sih, cuman kalau orang Indonesia yang nulis..kok kesannya sombong banget sih..
Nggak ada yang ingin jadi illegal dinegara ini, tapi mereka nggak punya kesempatan dan keberuntungan yang sama dengan kamu, dan jangan salahkan mereka

Mereka juga orang orang yang pengen cari kehidupan yang lebih baik.
Kalau kebetulan mereka dapat masuk sekolah di negara ini, jangan salahkan mereka, salahkan system yang kok bisa aja kasih mereka pendidikan tanpa lebih lanjut mengetahui siapa mereka?, lagian kenapa sih harus kita tuding mereka salah, mereka kebetulan beruntung saja, kenapa kita harus iri karena itu?.

Ya itu aja yang aku mau tulis sekarang, biar lega isi hatiku...

Comments

yenni 'yendoel' said…
yang penting unek2 sudah dikeluarin yah hol, jadi plong, gak mengganjal.blog memang kayak diari, buat curhat. aku juga mikir, biarlah... kayak illegal immigrant, itu kan karena mereka ingin mencari perbaikan hidup. anak2 mereka bisa mendapat pendidikan yang lebih bagus, setidaknya bisa memperbaiki nasib dan hidup lebih baik dibanding orang tua mereka.mencoba peruntungan di negeri 'impian'. kan gak semua illegal imigrant itu "bukan orang baik". mereka hanya mencoba peruntungan nasib.
thanks Yen.. makasih sudah sepemikiran.. nggak salah aku pilih kamu jadi teman nih hehehe
Jadi feeling better habis baca comment kamu ..makasih ya sis :)
yenni 'yendoel' said…
gimana jeng, puasanya ? lancar2 aja toh?