Emily Hilang

Karena tidak ada orang yang bisa aku titipin anak anak jadi terpaksa kemana aja kami pergi pasti ber4 .. aku dan tiga kurcaciku..
Meski Michael yang latihan piano dan Karate.. tetap aja 2 adiknya ikut kemana aku pergi..kecuali kalau si Daddy ada dirumah.. yang jarang banget terjadi belakangan ini ( sudah beberapa bulan si Daddy kerja diluar kota dan pulang kerumah cuman satu setengah hari .
Karena kerjaan si Daddy juga belum pasti apa akan selamanya di kota itu..kalau sudah pasti sih kami juga akan ikut pindah kesana biar nggak bolak balik kayak sekarang ini.

Jadi ceritanya sore itu Michael latihan Karate( aku lupa kejadiannya kapan tapi yang pasti setelah kejadian "mobil" itu )
Seperti biasanya latihan tuh bawa perlengkapan yang se-bag besar.. yang kalau dia yang bawa akan terkopoh kopoh.. jadi terpaksa mama merangkap portier..:)
Selama latihan Emily sih tenang saja ..berapa kali main sama abangnya. ( Ryan) ..
Aku selalu dekat mereka.
Kejadiannya setelah selesai Karate.. aku terpaksa beresin tas Michael dan semua perlengkapannya.. saat itulah aku lengah..
Orang udah buru buru pulang.. pintu ruang karate pasti terbuka atau orang lain nggak mengira kalau Emily ikut keluar bersama mereka.
Aku baru mau pakai sendalku..dan langsung ingat mana Emily.. wah Emily!!.. langsung aku lari keluar.. dia nggak ada diluar.. aku panik.. duh dimana anakku.. "Emily ..emily!! " teriakku.. udah kalut dan pengen teriak Help.. call police anakku hilang..
Tapi tiba tiba aku lihat kaki kecil depan pintu mobilku yang terparkir diparkiran samping building.
HAH!!!...Emily disana nunggui pintu dibuka agar dia bisa duduk diposisi biasa aku dudukin..
ya ampun.. dia udah jalan kesana.. nyebrang jalanan yang meski jarang tapi tetap aja ada mobil yang lewat lalu lalang mau parkir..
Ya Allah... anak itu.. udah pergi sendiri.. langsung aku peluk dia.. aku nggak ingat kalau jalanan panas sekali saat itu dan aku cuman telanjang kaki ( tanpa sendalku )..
Langsung aku gendong dan aku bawa dia masuk lagi ke building takut Ryan ikuti aku..

Ibu ibu yang kenal aku dan anak anakku sampai terbengong bengong.. " I was scared" aku bilang.. mereka bilang ya .. tentu saja anak sekecil itu nyebrang jalan ...!!.. kamu harus lebih perhatikan dia " mereka peringatkan aku.. nggak ada nada marah sih cuman aku merasa memang ini salahku.

Duh Emily.. kamu kok berani sekali nyebrang itu jalanan tanpa mama nak!..
Malamnya aku peluk semua anakku.. meski Michael punya kamar sendiri.. aku masih belum bisa biarkan mereka tidur sendiri.. aku masih akan biarkan anak anakku tidur samaku..sampai mereka memang mau tidur sendiri .
Lagian papanya juga jarang pulang ini.. biar aja mereka tidur sama aku..jadi aku selalu tahu anak anakku ada selalu dekatku..
Di negara ini banyak aja kejadian anak hilang padahal orang tuanya ada dalam rumah.. anaknya udah keluar sendiri atau ada orang lain yang masuk..
meski aku sudah pasang pengaman disetiap pintuku.. tapi Michael udah bisa bukanya.
Jadi biarlah mereka bersamaku dalam kamar sampai mereka mengerti betapa bahayanya diluar sana tanpa orang yang nemanin... terserah orang lain mau bilang apa..

Comments

yenni 'yendoel' said…
aduh hol, pengen nangis bacanya! hari minggu malam, kami semua ajak anak2 main di taman. juga ipar dan anaknya smarty. terus angie minta pulang duluan. aku minta papanya lihat baik2 si crystal, hari dah gelap. terus aku pulang. eh.. papanya diajak ngobrol sama nenek teman sekelasnya crystal. tau2 crystal dan smarty dah kabur main ke tempat lain. berhub hari dah gelap, akan agak susah nyarinya. papanya bilang ke si nenek, mau cari crystal dulu. suami sampai lari ke jalan menuju rumah. tanya aku lihat crystal gak. panik dia. aku langsung telpon ipar, nanya apa dah lihat crystal, dan smarty. untung ipar bilang, dah lihat. lega. langsung aku telpon si daddy. di rumah aku tegur dia jangan lengah kalo bawa anak keluar. suami bilang, dia panik banget, jantungnya serasa mau copot. habis itu crystal dimarahin ama daddynya, dibilang jangan kabur sembarangan.
yenni 'yendoel' said…
bisa bayangi gimana repotnya dirimu sis, harus urus 3 anak! dan daddynya sering keluar kota. memang agak repot yah. untung emily gapapa. dia masih kecil, masih gak ngerti bahaya. crystal juga biarpun dah 5 tahun, kalo dah ngambek, kadang jalan sambil gak mikir, mau nyebrang jalan. tentu aja kalo dah ngambek gitu, pasti langsung aku kejar, sambil gendong angie.
Lisa said…
Duh kebayang deh Hol, gimana paniknya. Kayak waktu fino ilang di pantai itu. Mau nangis, jantung kyk mau copot rasanya :(( kalo fino krn udah gede masih bisa bilang ke orang lain siapa nama daddy mommy nya, dll, lha kalo Emily... Duhh.. Amit2 jgn sampe kejadian lg deh Hol...
Yen ..iya susah banget memang bawa anak anak ..tapi mau gimana lagi harus kudu hati hati..siang ini aja tadi Michael yang nyaris hilang di Mall..
aku masuk toko ..dia nggak tahu lihat kemana.. duh aku sama temanku untuknya. aku titipin 2 anak yang lain..sambil nyari Michael teriak teriak deh..untung dia cuman selesih 2 toko dari tempat aku berdiri dan dengar aku teriak.. wah takut memang Yen..anak hilang apalagi sekarang banyak orang jahat.. amit amit deh
Lis.. aku baru baca comment kamu malam ini.. tapi siang tadi kejadian lagi ..kali ini Michael yang menghilang.. dia lengah.. untungnya dia dengar aku teriak..
makanya gimana mau bawa anak anak keMall atau keluar gini.. mau nggak mau ya dirumah aja jadinya..

Nggak kebayang deh Lis.. hilang sebentar gini aja aku udah kalut banget..duh amit amit deh memang.. mudah mudahan nggak terulang..apa perlu beli alat buat pendeteksi anak itu kali ya?!
yenni 'yendoel' said…
hihii..kepikiran cara aman, kalo keluar bareng mereka , diikatkan ke tanganmu...hehehe...tapi kalo di amrik, salah2 dilaporin ke polisi lagi..dianggap merantai anak..

hehehe.. memang kudu waspada. atau kalo nggak, ngajak teman biar bepergiannya bisa ada yg bantuin lihat. anak juga kudu diingetin tiap saat, jangan pisahkan diri dari mama
ya itu nggak mungkin banget Yen diikat ;) ..
Ada sekarang katanya kayak GPS ..dikalungin ke anak alatnya..dan kita bisa tahu anak kita berada dimana ..
ya itu apa harus beli alat itu ya ..
Tapi kalau gitu malah tergantung sama GPS.. trus kitanya santai aja nggak perhatiin anak..susah jugakan.. yang susah sih dompet keluar lagi buat beli alat dan koneksi providernya hehehe