Aku banyak belajar dari anak anakku

Ya belajar nggak selalu dari bangku sekolah. Belajar bisa dari siapa aja dan bisa didapati dari mana aja.
Dari buku buku yang kita baca sehari hari. Dari bacaan yang kita baca di public Library atau dari kehidupan manusia manusia disekitar kita. Semuanya asal kita paham kalau kita belajar dengannya.
Kadang kita juga nggak sadar sih kalau kita sedang mempelajari sesuatu cuman karena keterarikan kita pada sesuatu atau orang atau keadaan tanpa kita sadari kita sudah memiliki ilmu yang baru.

Anak anak bagiku adalah gudang ilmu yang baru. Dari mereka aku belajar banyak hal . Kalau dulu aku sama sekali buta akan hal hal yang menyangkut dengan anak anak . sekarang aku bisa pahami dunia anak anak.
Aku belajar banyak bahasa dari Michael yang memang suka sekali  mempelajari bahasa bahasa baru .
Aku belajar mengenal  bagaimana jadi orang yang marah tapi diam  ( marah tanpa menujukan perasaan marah kita ) dari Ryan .

banyak hal yang bikin aku belajar dan mencoba untuk mengikuti keinginan mereka hingga sesuai dengan kehidupan ini.
Kadang hal yang menurut kita sepele bisa jadi hal yang sanggat berarti ..

Ryan misalnya.. dia ini nggak suka pake jacket ..pake jacket kalau benar benar menurut dia perlu .
Atau sweater..yang kadang menurutku bagus buat fashion ..kalau musim dingin.
Michael sendiri sih nggak masalah aku mau pakein apapun buat dia.
Sekali waktu aku pakein deh sweater buat Ryan aku bilang " use this ..its will make you look more handsome"
Dia langsung buka itu sweaternya..dia bilang... I dont want be handsome !!
ya udah aku akhirnya ngalah..dan dia benar benar nggak mau pake meski sedingin apapun udara saat itu.
Tadi pagi dia batuk ..kali ini aku nggak mau bilang kalau dia make sweater buat terlihat lebih cakep.
"Ryan.. use this.. it will keep you warm ".. awalnya dia marah marah  lagi karena dia bilang .. dia nggak mau terlihat handsome.
aku bilang itu nggak bikin kamu jadi handsome tapi biar warm jadi nggak batuk batuk.
Akhirnya dia minta pake jacketnya yang ritz / zippernya udah copot ( mau kasih yang baru sayang buat dibawa kesekolah.. takut hilang lagi ).
tapi nggak lama dia datangin aku sambil buka jacketnya.. dan bilang " Mama I like something warm " aku tanya apa kah dia mau pake sweaternya?!.. dia bilang iya..
Dan pagi ini dia pergi sekolah dengan sweaternya itu..  ..ya ampun.. ya itu lah kadang bahasa simple lebih bagus dari pada bahasa pujian yang sebenarnya nggak benar juga ..hehehe soalnya kayaknya anak anak punya watak yang sama denganku ..lebih suka dipuji soal brain dari pada beauty ..:)

Comments