the loose tooth

Dear Tooth Fairy,

I got an loose tooth because it's hanging on my mouth. It kept
hanging all day on 45 minutes. And when i get to school, I'm waked up and brushed my teeth until it falls off. My mom gets it and then she got an white bath tissue around the tooth and puts in the closet. Tomorrow, I will get the tooth when my mom got white bath tissue around my tooth. And I put under my pillow. On last
night, I snored and sleeped until the tooth fairy comes. I was so suprised.



Sincerily,


Michael

P.S. I got an loose tooth too.
P.S. (again) From that day, My tooth comes in.


Surat diatas ditulis Michael di PC-nya ... aku juga surprised dia bisa nulis seperti itu meski grammarnya  kurang OK tapi buat anak seumur dia bagiku udah OK banget ... aku pikir dia niru dari bacaannya atau computer ..tapi setelah aku lihat lagi ..itu semua benar benar kejadian sebenarnya ..jadi benar benar  dia lah yang ngarang itu surat dan gunakan kalimat itu

Ya udah 4 hari kemarin giginya goyang goyang dan sampai tadi pagi ,waktu dia gosok gigi, itu gigi akhirnya lepas juga.
dia pegang pegang itu gigi sambil lihat gusinya yang bolong .. aku langsung ambil tissue dan bungkus trus aku bilang simpan dulu nanti malam taruh dibawa bantal agar the tooth fairy ambil itu gigi dan kasih a dollar..
dia mau dan percaya ..
begitu malamnya sebelum tidur dia ingat tentang gigi itu..dia minta ke aku  dan aku kasih..tuh gigi dimain mainannya..dan suatu ketika jatuh ..hilang ..ya gigi susunya ini bagian depan-bawah kiri ...kecil sekali ..untung aja aku nemuin akhirnya . dia sudah nangis dengar air mata yang bercucuran  saking sedihnya..ya benar benar bercucuran jadi kebayang gimana sedihnya dia kehilangan giginya itu.
aku kasih dia kantong kecil agar dia bisa simpan dengan aman.
Nggak lama aku lihat dia  dan adiknya asyik nonton DVD ..dan aku mulai suruh matiin DVDnya karena waktunya tidur.
Dia mulai sibuk lagi cari giginya ..nggak tahunya itu plastik dikasih ke Emily..dan EMPTY .. hilang lagi .. dia bilang Emily yang mainin ... sampai dia cari cari dimulut Emily ..  "get it out, Emily!" kata dia sambil ngorek ngorek mulut adiknya,..
Aku pikir nggak mungkin tuh gigi dikulum Emily.. kalaupun iya pasti udah dikeluarinnya. dan Emily santai santai aja kayak nggak ada apa apa.
Michael mulai nangis dan bingung carinya.. aku juga mulai bantu nyari sambil bilang besok aja cari lagi  sekarang tidur dulu .
Dia pergi ketempat tidur sambil nangis..
aku tanya Emily ..where is Abang's tooth ..
"Here's" kata Emily sambil nunjukin giginya.. mungkin dia pikir aku tanya  mana giginya ..:D

Akhirnya aku cari akal bagaimana agar Michael berhenti nangis dan mau tidur ..
Aku sudah coba cari tapi tetap aja nggak ketemu giginya..akhirnya aku  bilang sama dia ..  I think tooth's fairy already get your tooth .. and she will back toninght when you sleep so she can put a dollar under your pilow... dengan masih sesegukan dia bilang " I think so... Ok I will going to sleep so tonight ,tooth fairy would come back again..

tengah malam aku siapin a dollar yang aku gulung kecil dan aku kasih pita ..lalu taruh dibawah bantalnya.
paginya saat aku bangun buat sholat subuh dia ikutan bangun juga dan aku bilang coba lihat apa tooth fairy taruh sesuatu dibawah bantalmu?.. dia cari dan nggak la " Yes mama!..look ..i got a dollar..the tooth fairy was really came "..
"Are you happy now?!" tanyaku ..
"Yes"..
"now ..put your money on a wallet so you will not lose it " kataku sambil kasih  dompet kecil .
dia bawa dompetnya itu kemana mana..Emily pun pengen punya kayak Michael juga begitu dia lihat tuh dompet..terpaksa pagi itu aku cari cari dompet tua lainnya.. ( itulah gunanya nyimpan barang barang tua ..anak anak masih mau menggunakannya..:D )

sambil nunggu school busnya datang dia  sodorkan dompetnya ke aku " can you keep my wallet mama.. I dont want bring it to school" .
" Ok. That's a good idea Michael so you will not lose it again"

hihihi  akhirnya .. aku bisa bikin anakku gembira lagi ..puihhh lega deh

Comments

yenni 'yendoel' said…
wah hebat michael bisa nulis surat!
pinter lho hol..dia sudah bisa mengungkapkannya lewat tulisan.
kasian deh sampai bercucuran air mata gara2 giginya hilang.
di sini kita gak ada tooth fairy ..hehehee... asal usulnya apa yah kok di US sono ada "tooth fairy" hehehehe . siapa yg memulai yah... googling ah ntar..