Happy 4Th Birthday ..Dear Emily

Awalnya nggak ada niat sama sekali buat merayakan ulangtahun Emily ini , cuman karena bulan kemarin kita pergi kepesta ulang tahun teman Ballet dan  anak teman pengajianku ..Emily terlihat berbinar binar matanya lihat kue cake dan orang orang yang datang ..seperti sesuatu yang baru bagi dia. ada Party with all decoration ..Dia juga ingin ada yang bilang " Happy Birthday Emily, and get gift from them " ..tapi dia cuman senang terima hadiahnya aja , dia nggak perduli isinya apa ...setelah hadiah diterima dia cuman taruh gitu aja nggak ada keinginan untuk membukanya kalau nggak disuruh :D..jadi isi kosongpun dia udah suka kok ..agaknya begitu :p.

So, akhirnya aku bikinin juga ..sebulan sebelumnya aku sudah ngomong sama temanku kalau mau merayakan ulang tahun Emily ( December 2011 )..setahun deh kalau berdasarkan perbedaan tahun hehehe.( 2012 now).
Jadi aku sudah mempertimbangkan siapa aja yang aku undang , aku bukan bikin pesta buat keluargaku , tapi untuk Emily jadinya semua yang aku undang ya anak anak seumuran Emily . Bukannya makan makan tanpa hal yang menarik buat anak anak ...
Aku siapkan kind of music yang mereka akan dengar.. bikin Tema PINK everywhere, kebetulan Emily lagi suka PINK dan Hello kitty ..jadilah aku kasih card undangan dengan tema Hello Kitty ( lebih tepatnya undangan lewat FB :) )
tapi sebelum undangan tersebar, suamiku berhenti dari kerjaannya..aku jelas nggak kerja , jadinya keuangan kami terganggu lah, meski ada sedikit kiriman dari Indonesia tapi tetap aja hidup kami agak susah jadinya.
Stop les Music dan Dance nggak mungkin.. jadi solusinya ..aku berusaha bikin acara semenarik mungkin dengan dana seminim mungkin.
..Dollar tree adalah tujuan utamaku ..semua yang disana dijual $1 perpiece .. aku beli want dan tiara 1 for $1 ..dan karena anak anak yang aku undang 15 orang ya udah aku beli segitu banyaknya ..
aku mau beli Tutu buat mereka tapi di Dollar tree tutunya nggak menarik..aku pikir lebih baik aku bikin sendiri , since aku suka bikinnya..dan waktunya juga lama.. jadi aku nyicil deh Hunting barang ke dollar tree buat melengkapi semuanya..ke MICHAELS store tempat juat art dan cooking ..( untuk kue ulang tahunnya Emily yang rencananya aku buat sendiri juga ) ..aku bawa coupon discount yang aku print di library , aku bisa dapat discount 40% ..lumayan banget .., Trus ke Bed , Bath and Beyond pun pake discount coupon, ke hobby lobby untuk beli fabrics aku pakai coupon juga, lumayan aku bisa saving banyak dengan coupon.

soal kue tart , awalnya aku mau pesan ke orang Indonesia yang terkenal enak bikinan lapis surabayanya ...cuman harganya $50 satu loyang ..HUH????..akhirnya aku beli bahan dan coba lihat lihat resep yang ternyata nggak ada susahnya..GAMPANG banget...
dan akhirnya aku bikin juga sendiri kue tartnya.. dengan cupcake juga .. dan makanan buat orangtua yang datang ..biasalah tradisi Indonesia kan nggak bisa membiarkan tamunya pulang kelaparan .

Kebetulan saat kami merayakan ulangtahun ini , ada satu temanku( orang Indonesia ) yang merayakan ulangtahun anaknya juga, sebenarnya aku kurang suka sama nih orang , soalnya dia nggak bilang bilang mau merayakan..begitu aku nyebarkan undangan dia baru bilang kalau mau merayakan ulang tahun anaknya juga..dan awalnya dia nulis kalau pestanya dari jam 3-9 ..sementara aku dari jam 3-5 ..ya aku senang aja sebab dia kasih kesempatan teman yang lain untuk datang kepestaku dulu baru kepesta dia..lagian pesta dia cuman merayakan ultah anaknya yang 3..yang jelas jelas anaknya belum ngerti apa apa ..*menurutku * ..trus tiba tiba dia menulis ultahnya jamnya jadi jam 3-6..sementara jarak dari rumahku kerumah dia tuh 1 jam, gimana orang bisa enjoy dirumahku dong, buru buru kerumah dia .sesuatu yang kurang menyenangkan bagiku ..tapi perduli setan deh sama dia ..yang jelas Emily punya teman nggak anak anak temanku aja kok , dia punya teman dan sahabat sendiri ..anak anak bule disini dan juga tetangga kami, dan ada teman teman yang memang nggak kenal sama dia sama sekali , ..jadi mereka bikin hatiku senang juga..tanpa mereka pestaku bakal kacau balau deh. Begitu deh orang kalau nggak perduli gimana perasaan orang lain, bukan manusia yang bagus buat diajak berteman .* sorry jadi keluh kesah *

Aku bersyukur pergaulanku bukan sama satu kelompok aja , ada teman teman yang termasuk dekat hitungannya denganku , teman vietnamku yg mantan tetanggaku , teman Blogku ..LISA ..teman sekolah Michael dan Ryan yang juga orang Indonesia  tapi nggak kenal sama tuh orang .

kembali keacara .. bingung banget..soalnya aku harus siapin semua..aku minta bantuan sama temanku untuk bake fried potato, dan popcorn chicken tapi nggak bisa diharapkan 100%, entah dia sibuk ngobrol sempat dia bake lupa diangkat jadinya sedikit hangus..aku juga yang tahu kalau itu lagi dibake.. jadi aku nggak banyak motoin acara, harus ramah ramah..apalagi ada tetangga bule yang dia bingung mau duduk dimana nih setelah dapat makanan..loh prasmanan dong..masak mereka kalau pesta harus duduk juga.. meski ada beberapa kursi tapi jadi penuh terpakai memang..aku pikir mereka bisa lah makan sambil duduk..ahhh so annoying deh dengan masalah kursi itu.


tapi secara keseluruhan acaranya lumayan bikin Emily smile and dancing ..ya memang itulah keinginan utamaku ..bikin good memories for Emily ... next party..I think I will thinking twice if I do it by myself again ..meskipun semuanya benar benar menghemat biaya ..:)

Comments