Tamu Tak Diundang

Tamu tak di undangku ini , bukannya pencuri, maling, ataupun tukang todong , tapi seseorang  dari perwakilan Jehovah's witnesses ,
Dia sudah datang beberapa kali ,awalnya dia datang , aku membukakan pintu untuk dia dan mencoba memperlakukannya sebagai tamu dengan baik baik .
Dia mulai menceritakan tentang kedatangannya, tentang pemahaman dia pengenai Injil , meskipun aku sudah mengatakan dari awal perkenalan itu kalau aku seorang Muslim dan percaya Islam , tapi dia dengan kepintarannya berdiplomatis bisa mengajakku dalam suatu percakapan yang membuatku jadi berdikusi tentang Kiamat dan hukum Tuhan didunia .

Pemahaman dia denganku aku jelas sekali berbeda , tapi aku sama sekali tidak mau memaksakan pemahamanku sebab ku bukanlah orang yang paham secara detail dan bisa bersanggah sanggahan dengan seseorang yang sudah jelas jelas mereka berada di posisi yang berlawanan denganku , aku bukan seseorang yang pandai sekali tentang agamaku , agama yang aku pelajari lebih untuk diriku dan keluargaku saja , aku belum pantas untuk memberikan jalan pikiranku pada orang lain . dan dia berjanji untuk datang 2 minggu lagi 

Akhirnya , beberapa kali tamu tidak diundang ini datang , aku berusaha tidak membukakan pintu, aku sembunyi dibalik jendela, anak anak aku suruh diam, jangan berbicara .

Sampai akhirnya tadi dia datang lagi , aku pikir  yang mengebel pintu tadi adalah tetanggaku , karena setengah jam sebelumnya aku baru saja meminjam lawn mower tetangga itu , dan aku sudah bilang kalau aku kembalikan besok , tapi tadi aku pikir tetanggaku ini mau bilang sesuatu tentang law mowernya..eh ternyata tamu tak diundang ini ...ahh kaget.. nggak bisa ngelak lagi .. bilang gimana nih  agar dia nggak sakit hati ? apa alasannya ?

Aku sapa dia dan menyatakan apakabar, senang ketemu kamu lagi .dan aku minta maaf karena aku baru ketemu dia sekarang ini , karena aku sekarang lebih aktif disekolahnya anak anak . 
Dia bilang , dia berfikir aku sangat sibuk sekali , dan mulai mengeluarkan taktiknya untuk mengarah ketujuan kedatangan dia , dan dia bilang " bukan kan kamu berjanji untuk melihat tentang kiamat dan kehidupan setelah kiamat dalam bukumu ? ( alquran ) dan cepat aku berkata " I'm so sorry , I dont want discus anything with you , like you know I believe my religious, and I know you believe yours too . I want your respect my own opinion about it, like I respect yours, and I dont want hurt feeling between us just because we discuss it and I hope you can understand my position in here .." wahhh keluar juga ..lega rasanya ...bebas dari beban , meski tetap aja dia kasih aku undangan dan dia mau kasih aku majalah dari gerejanya , which always goes to my trash bag .. I read little bit just curious , but never finished it .

Ya ..bebas deh bebanku selama ini , dan aku nggak perlu sembunyi sembunyi lagi kalau ada yg ngebel datang kerumah , orang orang seperti mereka ..paling nggak aku nggak akan bukakan pintu lagi ..Dia tahu aku sibuk disekolahan anak anak ..hehehe 

Comments