allergy karena Pollen


Buat mereka yg hidup dinegara yang ada musim semi or summer gini, Pollen adalah hal yang menyebalkan.
Setiap musim semi, summer, dan gugur partikel partikel kecil dikeluarkan dari pohon2, biji bijian dan rumput rumputan. Particles ini yang dikenal sebagai Pollen. Diterbangkan oleh angin,yang seharusnya punya missi buat fertilize bagian lain dari tanaman.Banyak diantaranya yang tidak mencapai target.
Sebaliknya dia malah membuat perjalan ke hidung dan tenggorokan manusia.Menyebabkan manusia mulai bersin bersin batuk dan gatal tenggorokan sampai ingusan(running nose),hingga mata pedih saat pollen itu mulai berterbangan. (dikutip dari :www.dustless.com )

Saat ini itu yang aku hindarkan,meski cuaca bagus diluar biasanya liat dulu siaran berita apakah pollen cukup tinggi atau nggak.
Kalau gini kapan waktunya kami main keluar dong? ya tunggu pollen berkurang, atau setelah hujan ketika air hujan membersihkan pollen tersebut.

Michael sudah beberapa hari ini ngajakin main diluar terus, saking pengennya main diluar , sampai tidurpun pakai sepatu.Sengaja dia nggak mau copot sepatunya, pagi pagi udah ambil sepatu dan minta dipasangin..duh kasihan deh kamu sayang.

Ryan sudah bisa merangkak , hari ini dia merangkak tanpa dia sadari..hehehe, soalnya setelah itu dia narik perutnya lagi.

Nggak banyak kejadian menarik, musim tornado yang mulai muncul, siap siap buat kalau tiba tiba ada angin kencang deh.

nah siapa bilang hidup di LN enak, nggak semuanya bagus, giliran tidak bagusnya ya gini deh.
memang sih bencana dimana mana, tapi jauh dari keluarga saat bencana apa enaknya?.
Tapi mudah mudahan kami selalu dilindungi oleh Allah

Comments

Greiche Gege said…
Amin..iya nih mba Holly, kayaknya iklim udah ngga karu2an..Mudah2an mba Holly sekeluarga selalu dilindungi Allah sampai ntar saatnya bisa kumpul lagi sama keluarga besar..Aminnn
Desy S. Satria said…
Mbak... bener nih ade sibuk bener lately... sampe gak ada waktu buat baca2 blog...

Mama sakit mbak ? alhamdulillah dah sehat, abis mama mbak holly super women sih... gak pernah ngerasain capek...

Pollen emang paling gak enak deh, ade sekarang kalo pagi bersin2 padahal gak keluar rumah kalo dah siangan gak ada lagi... alergy kali ya...

cup2 buat anak2 ya mbak...

eh ya, mama jadi dateng kan ?
Labibah said…
yah bijinalh hidup di negara 4 musim. montreal juga gak stabil kadang plus tapi kemarin2 tiba2 turun salju. musim sakit nih. semoga kita semua sehat2 saja yaaa

-maknyak
http://serambirumahkita.blogspot.com
bibipbondry said…
bener holly idup 4musim bnyk ga enaknya hehe...aku juga baca postingan2 sebelumnya hihi...
bagus2 lho tulisannya.
Yah idup jauh dr ortu yg jelaz membuat kita lebih mandiri dan terpaksa dewaza ya gak sih, abis kalo ada apa2 ga bs teriak `Ma...tolong ..` no choice mesthi kita sendiri yg nyelesaiin masalah...hasilnya belom tentu bener dimata org laen hehe... pendapat pribadi lho kalo ga gitu maap ya^o^
D-eby said…
iya nih kalo dah musim pollen susah gw, abis kalo pas tingkat pollennya lagi heboh2nya mata jadi berair, pilek jadi bersin2 ...huahh...serba gak enak dech.

Belum lagi teras jadi kotor karena si serbuk2 pollen.

kalo dah hujan, happy dech gw abis si pollen jadi dibersihin ama air hujannya.
wah..kirain Pollen tuch bagus, di Indo skr lagi rame beredar vitamin Bee Polen bwat anak. Hmm.. tapi kalo bikin alergi repot juga ya, secara si Rai tuch sensitif juga sama debu n cuaca.

Ryan udah mulai merangkak? Wah asik doong,kejar abangnya ya:)
Unknown said…
alo mbak Holly, Mich n' Ryan, maap nih dah lama gak mampir kesini...

wah..repot jg klo' mo keluar takut kena pollen, pake masker aja deh biar aman...:D, klo' anak2 dah kena alergi wah..repot deh.., smoga Mich n' Ryan sehat2 aja, gak kena alergi...

wow..Ryan dahh mulai merangkak nih..., ayo balapan ama kakak..:D
Hazmin Family said…
oh itu toch penyebabnya ya ... emang belakangan ini aku jg sering bersin2. Dikirain kondisi badan yg gak fit, mungkin si pollen itu jg penyebabnya yak.

Holly, sorry ya kita gak jadi ketemuan pd acaranya Bu D-Eby. Aku & suami gak bisa berangkat kesana pd hr itu. Mungkin lain waktu ya kita bisa ke Atlanta lagi & ketemuan.
Ririn said…
ma holly..
aku ingin keluar negeri hiks :)
tapi tidak seberuntung mama holly...
ya ternyata emang di LN jauh sanak sodara, emang gak enak ya? :)
tapi semoga si kecil berdua yang imut menikmati kehidupan di sana :)