Tiada hari tanpa nasi kuning



Kalau selama ini aku pusing dengan masalah Michael yang nggak mau makan nasi, akhirnya kemarin aku nemuin solusinya.Itupun gara gara datang ke acaranya Tante D-eby, Michael dengan lahapnya makan nasi kuning disuapin papanya.
Aku kaget juga kok tumben dia mau makan nasi? apa karena lauknya enak enak atau suasana yang ramai bikin semangat makan, Tapi dia cuman makan nasi sama telur dadar doang kok disana!.
Akhirnya pas pulang Tante D-eby bekalin nasi kuning, aku ambil sedikit aja soalnya pikir kalau Michael nggak mau bakalan aku yang ngabisin, dan lagi nasi kuning kelamaan takut basi ntarnya.

Nggak tahunya sampai dirumah dia makan lagi nasi kuning itu dan lahap ,habis deh tuntas.
Berbekal dari pengalaman gitu aku sekarang hampir 2 hari sekali masakin dia nasi kuning, soalnya masak nasi kuning kan nggak bisa dikit dan lagi kalau tiap hari ,duh bosan dong yang masak.Memang gampang sih cuman nggak bisa tahan lama tuh kalau nggak habis yang ada kebuang deh karena basi.
Meskipun kita nggak begitu doyan nasi kuning ,tapi demi anak ya buat juga lah tiap hari.
Aku belum coba sih buat nasi uduk kali rasa yang sama bikin dia mau makan.
Tapi yang jelas dengan nasi kuning dia lahap makannya meski cuman lauk telur dadar..hidup nasi kuning.

Minggu lalu sepulangnya dari acara tante D-eby ,kami tiba tiba aja kepikiran pengen ke Georgia Aquarium, meski ada sitenya di blog , tapi kami jarang lihat, yang hasilnya sampai disana loketnya udah tutup 15 menit sebelum kami sampai.wah gagal!! ..,lain kali deh ya, harus planning dulu deh kayaknya.
ganteng nggak ma!
Saat perjalanan kesana matahari yang bersinar bikin silau papa yang nyetir, jadi si papa tuh ngeluarin kacamata hitamnya, Michael langsung protes minta make itu kacamata,tumben nih akhir akhir ini dia suka banget make kacamata, tapi kacamata si papa doang, sementara dikasih kacamata dia sendiri paling makenya bentar trus dibuang.duh melorot mulu nih



Sewaktu perjalan ke Downtown itu mama nggak sengaja lihat gedung yang puncaknya mirip rumah adat Minang, yang punya orang Minang kali ya hehehe.


Karena kita sudah telat sampai di aquariumnya, akhirnya kita main main di Centenial park ( ini park dulu dibuat saat ada Olimpiade tahun 1996 ),banyak anak anak main air heboh aja, aku nggak bisa lepasin Michael main air selain nggak bawa baju ganti, juga banyak anak anak gede badan yang lari lari ,takut aja Michael ketabrak dan jatuh..ahh nggak deh, nggak usah cari penyakit!.

Kita nggak lama disana,soalnya Ryan belum makan siang, dan kami juga sudah mulai lapar jadi kami putuskan aja pulang kerumah cepat setelah duduk duduk sebentar dan lihat burung - burung merpati di park. Michael juga sempat lihat orang bawa petnya seekor Parrot, Michael ketawa terkekeh lihat Parrotnya bersiul.Sementara orangnya ketawa lihat Michael yang ketawa lucu.

Sekarang aku jarang sekali bisa lama online, lagian musim summer sudah tiba, saatnya lebih asyik main diluar sama anak anak or berkebun dihalaman belakang, bibit kemangi dan cabeku mulai tumbuh, bibit kunyit nih yang susah banget nunggu bertunasnya!.
Bunga tulip sudah berguguran, mulai bunga mawar yang tumbuh kuncupnya. ya gantian deh bunganya muncul,dimana mana dirumah orang keliatan indah deh halamannya.
Sayang bunga dan perawatannya disini mahal banget, cuman hasilnya memang bagus sih dan memuaskan.Nantilah kalau bunga mawarnya bermekaran aku pasang photonya.

Comments

Vivie said…
thanks ya sis buat ucapan Paskahnya, wah lama nggak mampir nih jadi kangen (mau baca-baca dulu ah) cun buat Michael and ryan yah.-...muachh happy monday aja.....GBU
Ririn said…
luthuuuu banget fotonya...
wah asiknya perjalanannya, jadi ingin kesana :)
thanks ucapannya...
happy easter juga...
D-eby said…
Seneng dech krn kunjungan nas-kun beberapa saat lalu di apt kita jadi bikin si mama tahu makanan kesukaan si michael yang baru :) iya tuh coba lagi dengan nasi uduk...buat variasi baik yang maem n yang masak terutama :) he...he..he..

He..he..he..si mike lucu gitu pake kaca mata papanya...wah dah gak sabar pengen gaya ala orang gede yah nak ?
Greiche Gege said…
Iya yah mba..Zebby juga doyan banget sama nasi kuning..Wahh emang jodoh kali ya hihihi..Calon mantu juga suka nasi kuning...
Mba, Ryan kayaknya mirip mba banget..Bener ngga?
Desy S. Satria said…
Wah michael dah bujangan ya mbak, gede banget... makin mirip papanya lagi.... gak terasa ya mbak...
Desy S. Satria said…
Sorry mbak, keputus... rasheed gangguin nih...
Emang mbak, kalo jalan2 gak diniatin jadinya suka gitu... tapi kalo direncanain malah kadang gak jadi... serba salah ya....

Ya udah, next time pergi dari pagi deh... pasti seru, foto2nya jgn lupa ya.. ade suka tuh akuarium...
Lili said…
Alhamdulillah...Wah Ummi mau dong nasi kuningnya.

BTW, car seat-nya Mike sama banget sama Fawwaz..he.he..
Hazmin Family said…
Nas-kun Tante D-eby bawa berkah ya .. sampe Michael jadi mau makan nasi. Itu baru anak Indonesia, mungkin dia ngerasain ada bumbunya kali ya, gak tawar spt nasi putih.

Aich lucunya Michael, jadi tambah gemez aja liatnya ... gayamu nak udah kayak orang gede (ssttt niruin gaya siapa dia ?)

Wkt ke ATL, kita jg sempet ke Centenial Park sama Kel. D-eby, liat anak2 sdg mandi2 di air mancurnya ..rame sekalee yg mandi & berlari2an ..
Anonymous said…
Holly, Met hari Kartini + met akhir pekan ya :)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
Anonymous said…
Hollyyyy...... hwaaahhhh anakmu luthu buanget kekekekeke... gemez nih lihatnya...

Tp lain kali kl jalan2 ajak2 kite yah..... huhuhu