Apple Picking ,ohh My dream come true

R&Aappleorchard
Udah lama sekali aku pengen metik apple langsung dikebunnya, dulu waktu ke Malang ( Jawa Timur ) nggak sampaian soalnya nggak ada yang mau masuk kebunnya.
Trus waktu kekebun salak di Yogyakarta juga gitu, bukan waktunya panen jadi nggak ada salak yang matang.

Wah yang namanya buah ada dipohon tuh aku paling senang lihatnya, lihat pohon mangga di Cirebon yang berbuah lebat, sayang aja kalau mau metiknya , nunggu matang matang, padahal kadang ada teman mama yang minta mentah dengan alasan lagi ngidam, ya dipaksa dikasih deh.
Bukan kita nggak mau ngasih yang mentah, tapi kita mikirnya kalau buah masih mentah dipetikkin, kata orang selanjutnya nggak akan manis manis lagi yang tuanya.
Dan gampang gugurnya.

Tapi gimana dengan pohon anggur yang buahnya malah dikurangi biar jadi besar besar dan sempurna.Soalnya biar nutrisi tanamannya jadi terfokus ke beberapa buah tapi kwalitas bagus..nah????

Kemarin gara gara Tante Roro , cerita soal peach picking aku jadi baru kepikiran ke Apple Orchard yang juga pernah Mama-nya Bintang ngobrolin ke aku.
Wah musimnya bulan bulan ini nih.

Trus aku search di Internet, ternyata di GA emang ada kebun apple atau Apple Orchard (aku mikirnya tadi kebun apple dan anggrek hahaha bego ya!!..tapi kalau ada bagus juga tuh aku suka anggrek juga soalnya ).

Ya udah setelah dapat infonya dari Internet kita minggunya langsung jalan kesana. kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari rumah,itu termasuk mampir dulu beli juice buat anak anak.

Tujuannya di daerah Ellijay, GA..didaerah pegunungannya Georgia. kayak jalan jalan kepuncak deh perjalanannya naik turun bukit tapi nggak pake macet (kalau kepuncak week-end kan biasanya macet).

Sampai di Ellijay banyak sekali perkebunan yang membuka kebunnya untuk umum, tapi berdasarkan search di internet kebun R&A Orchard tuh punya banyak variety yang bisa kita pilih. Ya kita ikutin yang diceritain di Internet deh, dan nyatanya emang banyak sih tapi yang bisa dipetik saat kita datang cuman satu jenis yang berbuah dan manis, ada yang lainnya tapi agak asam-asam buahnya.

Pilihan kita tepat kayaknya, selain nggak seramai kebun lain , orangnya juga ramah melayani kami.
Bukannya apa apa kadang orang RED NECK (istilah bule disini, yang kulitnya benar benar merah dan kerjanya di ladang-ladang), suka nggak suka sama pendatang atau orang yang bukan satu jenis dia.
ryanpickingapple

Michael begitu lihat apple dibakul bakul langsung teriak kesenangan, apple..apple..dan kita baru mau bilang keorangnya kalau kita mau metik, Michael udah dapat dulu satu ditangannya. Nggak tahu deh dapat dari metik dari mana tuh satu, yang pasti dari Bakulnya yang jualan kayaknya hehehe, orangnya tahu kok Michael ambil satu tapi dia senyum aja.

adek petik ya ma
Originally uploaded by keluargakami.


yangatasmerah2

Comments

bibipbondry said…
wah sama tuh Hol, bentar lg disini jg musim apel, cuman yg kesampaian dateng ke kebunnya kebun anggur hehe...

kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ya, mohon maaf lahir batin
Anonymous said…
wah seru banget yak perjalanan metik2 apelnya ?! 2 tahun lalu..(uhum..waktu masih berdua sejolian) kita pernah pergi ke salah satu perkebunan tapi pas kita kesana kebonnya dah tutup berhubung masa petiknya dah abis...ah..kucluk dech..mustinya sebelum pergi telp2 dulu kek biar gak kecelek yak. Aduh ngeliat apel yang ranum2 gitu pengen juga..tapi ...hm...ntar aja kali yah pas si bintang dah gedean biar seru seperti yang dialami ama Michael n Ryan.

ps:
Have a nice fasting time...from us.