Kerja dan Kerja





Meskipun aku kerja cuman week end doang, tapi capeknya minta ampun, kaki sempat bengkak karena kelamaan berdiri dan dipake jalan , tapi kok badan nggak kurus kurus ya ? kan banyak olahraga tuh istilahnya. hmmm????

Setiap jumat, sabtu, minggu dan senin, aku berangkat masih dini hari banget dari rumah ( jam 4 pagi) dan kadang bikin aku ngantuk ngantuk di jalan. juga kasihan anak anak jam 3 aku sudah bangun kadang mereka ikutan bangun jadinya si daddy susah deh buat nyuruh mereka tidur lagi.
Malah kemarin si Michael sampai teriak histeris minta ikut, dan dipakein sepatu, nggak sadar dia kalau itu tuh masih jam 4 am ( dini hari).


Akhirnya agent kerja yang dulu pernah dikenalin sama gurunya Michael manggil aku buat interview di tempat baru yang cuman 10 menit dari rumah.

Ohh Thanks God.. akhirnya kamu kasih juga tempat yang aku inginkan.

Tapi kerjanya bakalan lebih berat lagi kayaknya, cuman aku nggak perlu banyak jalan, dan kakiku juga nggak akan sakit banget.

waktu kerjanya lebih sedikit dari jam 5.30 sampai jam 2, dari senin- jumat, nah masalah baru timbul.

Aku sekarang harus masukin anak anak ke daycare full (5 day a week), ya mau nggak mau sementara ini Michael harus ikut 2 hari di daycarenya Ryan, sebab day care Michael belum bisa kasih Michael full.

Jadi sementara ini gajiku bakalan habis hanya buat bayar day care, tapi nggak apa apa deh, kalau nggak sekarang kapan lagi aku harus start kerja? sebab ini kayak circle, kalau aku nggak kerja, kami akan kerepotan bayar uang sekolah Michael, tapi kalau aku kerja, sementara ini Michael harus masuk disekolahan lain yang mutunya kurang bagus. ( aku jadi ingat ungkapan yang bilang, Manusia hidup nggak akan pernah lepas dari masalah dan problem, tapi mungkin itu adalah seninya hidup)

Oh ya, temanku yang bilang kalau mutu sekolahan tuh sama aja semuanya, akhirnya dia mengakui kalau sekolahan Michael tuh memang bagus, cuman gara gara tetangganya yang orang bule bilang begitu, ehh nggak percaya aku malah lebih percaya sama bule, padahal kadang bule bego loh!!..hihihi.

Buktinya mereka kebanyakan nggak ngerti negara Indonesia itu dimana?..hehehehe..
Teman temanku yang ditempat kerja lama , agak kecewa aku pindah tapi mereka senang ketika aku bilang tempatnya lebih dekat dari rumahku, Ya deh Holly kalau itu lebih baik buat kamu , kami ikut senang, but you must come to visit us sometimes... gitu mereka bilang.
Ya nggak janji deh kalau ada waktu aku akan mampir..


Michael dan Ryan ganti gantian sakit, repot juga sih .. tapi ya itulah resikonya anak anak di titipin.


Ini ada beberapa photo photo Michael dan Ryan buat obat rindu kakek dan keluarga di Indonesia.
Michael dan Ryan sedang bergaya dengan kacamatanya daddy.
Berita Terbaru, Michael akhirnya bisa masuk full days di sekolahannya, duh akhirnya..anakku bisa sekolah dengan baik juga, dan hatiku tenang. Mudah mudahan nggak ada masalah lain lagi, dan aku bisa tenang kerja.

Comments

Anonymous said…
Memang memulai sesuatu seperti kerja emang berat ya..yg seperti kita lama di rumah. Tapi kl ngga dinekatin kapan lg kan..yah semoga seiring waktu Holly dpt kerjaan yg wiken aja ngga full time. Karna kita kan ibu rumah tangga jg yg tugasnya double, ya kerja smpe rumah kudu masak dan ngurus rumah n anak sunggu berat tapi itu pilihan yg hrs diambil kan mom....

Aku doain anak2 ngga sakit lagi ya..dan semakin kuat krn bisa mandiri di daycare kan anaknya mandiri2 semua..anak umur 1,5 thn aja disuruh pake sepatu sendiri kan hebat tuh...hehe...
Lili said…
Alhamdulillaah, semoga bisa betah yaa di tempat kerja yg baru, dan kakak Michael juga pintar di sekolah, aamiin.

Holly terima kasih yaa utk doa dan ucapannya, maaf aku baru mampir lagi nih.
kiky f said…
duh, aku terharu biru gitu deh baca mbak holy mau kerja demi uang sekolah anak2x...duha...kalo aku jadi mbak, udah give up duluan kali...
take care, all the best for the four of you....
Mama Firza said…
ternyata bule ada yang kuper juga yach mbak, masa gag tau indonesia dimana .. hehehehe...
gudluk yach mbak...
Anonymous said…
Ly kate orang sih ngga cuman banyak bergerak doank say...kurangin menu makan juga pengaruh banget :)... Gw fitness terus tapi ngga turun turun, eh pas kurangin menu makan bener lho turun kilo he he :)... semoga betah di tempat kerja baru Ly...sabar sabar, blom biasa kali makanya kecapean gitu :)...

Tante Shierly pinjem kacamatanya dunk Michael & Ryan ;)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
Anonymous said…
Wah lagi sibuk kerja yah Hol... mayan juga tuh cuma weeken yah... jd hari biasa bisa tetep ama anak yah....

Mike udah skolah full nih... sukses yah... dan yg pasti makin mandiri yah...... hehehehe
Unknown said…
Lama gak mampir kesini udah banyak banget cerita baru. Walaupun terlambat, selamat ya udah kerja. Jadi ibu rumah tangga aja udah cape, sekarang Holly kerja pula. Berat memang, but as people said, "life is tough". Just hang in there :)