Polisi pribadi

Aku lagi rajin nulis nih, soalnya mumpung aku ingat, dan lagi pernah teman sesama blog bilang bagusnya nulis setiap perkembangan anak sedetailnya biar ntar bisa dibaca lagi.

Ok aku mulai nulis tentang Polisi pribadiku yang baru, namanya ..Sean Michael hehehe
Sekarang, kalau aku nyetir, agak cepat sedikit, dia pasti akan nyahut dari belakang, " Mama!, Slow down please!!,
Awalnya aku bingung, aku pikir ohh Michael mungkin baru dapat ungkapan ini dari teman atau gurunya di sekolah, dan belum ngerti penggunaannya, tapi lama lama aku perhatiin, setiap kali dia ngomong gitu,memang maunya dia aku jalan pelan pelan aja , nggak usah ngebut ngebut.
Tapi kok kalau daddynya yang nyetir dia nggak pernah komentar ya?.. wah benar benar polisi pribadiku deh nih.

Michael juga anaknya rapih dan bersih, nggak boleh deh bajunya kena tumpahan atau saus kecap sedikitpun, maunya langsung ganti saat itu juga, yang susah ya kalau di mobil dan aku lagi nyetir.
Ya sudah sepanjang jalan dia bakal ngomel ngomel kalau bajunya kotor.


Oh ya, Michael lagi potty training, telat memang , dari yang aku baca harusnya sih sudah awal awal umur 2,5 tahun aku ajarin dia , cuman duh susahnya, lagian rumahku tuh karpet semua, jadi aku malas banget harus bersihin kencing dia mulu.
Tapi sejak dia sekolah, dia memang sudah diajarin potty training dan juga dia lihat temannya mungkin, jadinya kalau soal peepee dia nggak masalah pasti dia langsung buka celana dan masuk kamar mandi, yang masih masalah sih kalau poopoo, duh masih aja keasyikan dan belum bisa ngeden.. tapi ya aku harus sabar deh, dan telaten kasih tahu dia.

ada satu lagi yang bikin aku kaget, Michael gunain kata "terrific" ( dia bilangnya Tur-ri-fic), word yang kayaknya jarang banget aku pake, jadi pasti dong gurunya nih yang ngomong..
aku paling gunain, well done, good job, tiap saat dia melakukan sesuatu yang bagus.
Jadi saat itu dia habis peepee, trus aku bilang ..wow..good job Michael, dia langsung nyahut, yes..its terrific... walah aku kalah deh sama perbendaharaan katanya nih.

Ryan juga mulai ikutan jadinya kalau lihat abangnya mau poopoo dia ikutan juga, kayaknya akan mudah juga aku ajarin Ryan nantinya...mudah mudahan, amin.

Comments

Anonymous said…
Haha... keknya anak emang slalu gitu Hol. Dia sangat menjaga & worry sekali sama mommy-nya. Keknya sadar bgt bhw ibunya itu seorang wanita..... hehehehe
Mayan yah Hol... kl pergi dikau kiri kanan ada bodyguard....
Unknown said…
sama mbak klo' aku lg pergi2 pas papanya gak bisa nganter, rafilah yg jd bodyguardku nganter kemana2...., moga2 kita dpt anak cewek mbak, biz pengen bgt dandanin.

moga2 potty trainingnya Mich ma Ryan berhasil...
ubikan said…
Itu brarti Michael deket ama mamanya, Hol. Lebih perhatiaan. Enak ya diingetin anak yah kalo nyetir ngebut2":)

Sama Hol, biar Meyra udah dibeliin training toilet masih karang pake pampers. Soalnya kebanyakan pipis di lante mulu! Gak tertarik ama pottnya :D
Anonymous said…
Anak-anak kl udah mulai gede, mulai bs ngomong emang tingkahnya ngalah2in orang dewasa kok ya yang nasehatilah yang sok tua..."mama jangan begini begituh"....kadang kita dengernya geli...habis itu omongan semuanya copy paste orang tuanya yang selalu bilangin dia jangan begini begitu...sekarang malah dibalikin lagi ke kita haha...

Semoga sukses potty trainingnya ya...
Anonymous said…
heheheh udah punya spirit menjaga mama nih Michael.
moga2 potty trainingnya sukses ya..
bibipbondry said…
abang ngebut ntu asik lho hehe...
asiknya punya polisi pribadi dua pulak *mupeng* satu kasih gw dong Hol hehe...