Kenangan Masa kecil


Widi kasih aku tag lagi, ya boleh lah dari pada nggak ada bahan cerita.

Ya akhir akhir ini kami lebih banyak dirumah, mungkin setelah lebaran nanti baru banyak cerita lagi. Apalagi Om Hazmin dan Tante Esther bakal sudah ada di Atlanta, bakal nodong Tante Esther deh buat nemanin jalan jalan bareng kami hehehe..Siap siap ya tante esther.


Tante Esther dan Om Hazmin ini, juga ketemuan berkat Blog juga, dan nggak tahunya bisa jadi akrab sampai sekarang.

(note: Aku baru nyadarin setelah majang picture ini... wajah kecilku mirip banget sama Ryan. lihat senyum kami..persis sama kan? )
Kembali ke tugas Tag yang di Lempar Widi. tentang kenangan masa kecil,
wah banyak banget, intinya susah dijabarin satu satu, pokoknya masa kecilku indah banget deh, aku malah lebih suka masa kecilku dibanding masa SMAkum yang kata orang masa SMA paling indah.

Meski pindah sekolah SD sampai 5 kali di karenakan tugas Papa yang masih pindah pindah saat itu, Pertama sekolah di SD Kramat 2 Jakarta,

trus pindah waktu kelas 2 Sd di SD keramat ( lupa no berapa) di Cirebon,

kemudian pindah lagi di SD Balongan , Indramayu .cuman sempat sekolah 2 minggu karena sekolahannya kurang bagus mutunya, bayangin aja murid muridnya nggak pake acara mandi setelah angon sapi ( didesa banget) dan kesekolah nggak pake sepatu, yang jelas jadi bau banget kan tuh badan ( kotor) itu sih nggak masalah banget, yang masih aku ingat saat itu, mereka kurang banget didikan sopan santunnya, masa di kelas pada rebutan kentut, tanpa guru bisa berbuat apapun, sungguh mengganggu konsentrasi belajarku banget saat itu, akhirnya aku di pindahin ke SD yang lebih bagus. di SD Paoman 3 Indramayu, disini aku betah bahkan aku punya teman yang sampai saat ini masih kontak, karena kebetulan ultahnya persis sama denganku, cuman beda jam doang.

itupun cuman sampai kelas 5, selanjutnya SD ku tamatkan di SD karangampel kabupaten Indramayu,

Di sekolah yang aku tinggalkan aku biasanya selalu punya guru kesayangan, bahkan waktu terakhir di SD karangampel, aku jadi murid kesayangan kepala sekolah, nggak tahu kenapa.

Menurut beliau aku berbeda banget dengan teman temanku, aku lebih suka jadi guru buat anak anak yang lebih kecil, bahkan saat guru kelas 1 atau 2 nggak ada, aku dengan senang hati ngajar di kelas 1 atau 2. Bayangin aja anak kelas 6 ngajar anak kelas 1 dan 2. Yang ada ortu murid bingung waktu lihat hasil belajar anaknya, kok pelajarannya mudah mudahan banget, habis aku senang sih kalau muridku semua bisa dapat angka seratus.. hehehe.

Akhirnya kepala sekolah jadi begitu sangat memperhatikanku , yang menurut beliau, aku tuh nggak mau bergaul sama anak sesusiaku tapi lebih suka bermain atau jadi pemimpin diantara anak anak yang kecil, iya dong siapa sih yang nggak suka jadi pemimpin.

Yang nggak enaknya aku jadi di olok olok sama teman kelasku( mereka julukin aku si anak EMAS( maksudnya Pet Teacher ) , terutama sama temanku yang merasa aku jadi saingan mereka di kelas, dan menganggap nilai nilaiku sungguh nggak murni, tapi kemudian aku buktikan dengan nilai Ujian yang bagus dong tentunya, Oh iya, ada juga guru yang nggak suka karena perhatian kepala sekolahku itu juga... ya nasib. tapi bagiku itu pengalaman yang nggak bisa aku lupa.


SMP juga begitu, aku punya guru kesayangan dan juga guru yang tidak suka karena menurut dia aku nggak pantas di puji.. ahh biarin deh. Guru bahasa Inggrisku, karena dialah aku mulai tertarik belajar Guitar. dia merangkap pelatih pramuka juga sih.Dia menganggap aku murid kesayangannya, soalnya dia guru baru saat itu di SMP dan cuman aku dan sahabatku yang respect sama beliau, pertama kali.

Kalau teman yang lain suka nyepelein dia ( beliau masih baru jadi guru dan masih muda ) jadinya beliau lebih senang minta tolong kami ini itu kalau dia merasa memerlukan murid untuk membantu beliau.


Di SMA ada juga sih guru yang sayang sama aku, dan ada juga yang BENCI banget sama aku, tapi SMA aku kurang suka, soalnya aku nggak bisa jadi juara di kelas.. sebel banget deh, padahal aku selalu janji sama mama kalau aku akan selalu dapat rangking di kelas.


Kembali masa SDku, disana aku aktif pramuka, makanya aku suka sekali masa kecilku, aku jadi Pratama ( yang ikutan pramuka pasti tahu), Ketua regu, dan seperti biasa melatih siaga kalau pembinanya kurang.

Ikut kemah antar anak anak lingkungan Pertamina se jawa.

Aku aktif menari,renang,main tennis

Aku ikut olahraga karate , perempuan satu satunya di sabuk teratas saat itu, di sayang banget dong tentunya sama satu dojo, hehehe , kalau ada kegiatan di luar ( kenaikan sabuk biasanya), dan antri makanan aku nggak perlu ngantri teman cowok satu dojo sudah akan siap ambilin aku makanan..asyikan.

Pokoknya serasa jadi putri deh, dan tambah semangat kalau banyak yang perhatikan kita dan sayang sama kita.

Mungkin karena wajahku imut ya saat itu ( waktu kecil aku keliatan cute banget sih menurutku hehehe), dibanding saat dewasa... (SMA)
Kenangan manis lainnya banyak banget, yang bakalan nggak habis berhalaman halaman panjangnya, ntar jadi novel deh kalau aku ceritain semua.
Yang penting aku sudah ngerjain tagnya ya wid. semoga ceritaku jadi inspirasi buat teman lain, mudah mudahan mamanya Caca, mamanya Jeslyn, Mamanya Aika mau berbagi cerita masa kecil juga? atau teman yang lain..silahkan loh.

Comments

aku said…
iya holly, mirip ryan.

Duh baca cerita teman2 tentang masa kecil, jadi inget pulang, mana mau lebaran, hehe...
Tur fotonya punya ku di kuningan semua. Nanti nitip dibawa ah kalo ada yang ke sini, kangen juga, pengen bandingin sama foto Kaka :)
Anonymous said…
Senang ya Hol bisa punya banyak teman dengan seringnya pindah sekolah. Tp gw ngga kebayang kalo gw harus pindah² secara gw orangnya pendiam, suka takut untuk ngajak omong orang baru.

Untung dulu bokap ngga pernah berpindah² tugasnya, padahal kalo di BUMN kan langganan pindah² tuh.

Soal mudik, tahun ini jatah ke mertua. Jadi gw mudik ke Lumajang. Lo sendiri kapan mau mudik niihhh..? ;)
Anonymous said…
Duh..senasib sepenanggungan neh. Seing pindah-pindah...
ada enaknya ada enggaknya yaa...
siippp deh waktu kecil banyak kegiatan bagus buat pengalaman yaa..sekarang baru kerasa kan emang jaman sekolah dulu paling mengasikkan dan bagus buat di ceritakan ke anak2 cucu kita hihi...

Ryan mirip sama mamahnya yaa...iyalah biar adil anak dua satu2 mirip orang tuanya.
Anonymous said…
so true dech Ryan tuh versi cowoknya Holly he..he..
coba dech ntar gw cari foto kecilku buat dipadanin ama si bintang,sama gak yah !?

pindah2..wah itu mah udah jadi salah satu middle nameku juga nih hol, perasaaan dari kecil mpe sekarang urusan pindah2 gak ada akhirnya dech. Senang kalo pas ditempat baru dapat temen yang solid tapi gak urung sempet juga punya temen2 yang bikin jengkel terutama tuh waktu SMA pas kelas 2-3 gitu dech (weh sama toh dengan panjenengan ?). Anak2 jaman gitu tingkat siriknya dah kelangit2 dech,bikin nyebelin aja. Ember yang fun itu waktu jaman SD. SMP...hm. so so lah for me.

Senang juga denger , AKHIRNYA kel. hazmin pindah juga ke ATL, mbok yah waktu kita masih di ATL gitu yah, jadi khan bisa rentengan jalan bareng trus. Yah Amin aja, semoga kalo Allah mengijinkan kita bisa usung2 lagi ke ATL.

Bintang as a piano player..hm..mudah2an, apresiasi musiknya sih boljug tapi kok doi malah demen main bola yah !? kalo liat bola matanya dah yang berbinar2 begitupun dengan mobil2an (well setir mobil beneran juga dink, makanya sering berantem ama yandanya kalo dijalan karena pengen ikutan nyetir) he..he..he..
Anonymous said…
hooh holly, mirip banget ama ryan ;)

akhirnya inetku kembali nyalah.. sorry udah ketinggalan berbagai ceritamu pulak.
cerita masa kecilmu ga beda banyak ama aku, tapi sepertinya guru²ku pusing karena aku cerewet di kelas, hihiihi:D

btw, aku udah bikin postingan yang peer dari kamu 3 mgg lalu, hanya blum aku posting, masih aku edit² lagi.

anita
our-beautiful-day.com
bibipbondry said…
holly hihi ga mau maen ma anak seusianya maunya ma yg kecil xixixi...
ntu senyum eman mirip ryan yak ^o^

ini anak pertamnina bener pindah2 antar kota pertamina ya..hehe.

btw, peer blm dikerjain maafin ya hol, abis ini deh aku kerjain lupa abis ada eyang2 dateng ribet smua bareng2...^o^