Semoga..........

Kemarin aku pergi ke OBGyn sendirian, soalnya appoitment jam 7.30 dan aku harus berangkat dari rumah jam 6.20 paling lambat ( macetnya pagi hari bikin yang harusnya cuman 30 menit jadi sejam lebih dijalan).
Kenapa pergi pagi? karena aku nggak mau repot bawa pasukan, lagian aku pikir cuman pemeriksaan biasa, dengar degup jantung, periksa urine, dan tensi.. udah pulang, makanya bawa pasukan udah bikin stress aja deh.
Apalagi musim dingin gini, mereka lebih senang meringkuk dalam selimut sampai jam 10 siang.
Jadi kemarin benar benar aku manfaatin deh buat pergi dan belanja sendirian ( berdua ama baby di perut).

Begitu nurse selesai periksa tensi darahku, dia langsung bilang kalau kali ini jadwalku USG..wah aku pikir minggu depan, nggak tahunya kali ini juga, meski daddynya anak anak pengen juga lihat untuk USG terakhir, tapi karena mendadak gitu ya sudah deh, mau gimana lagi.

Dokter kandunganku jadinya 3 orang, 2 bule, dan 1 Asia ( chinese).. maksudnya sewaktu waktu aku melahirkan antara 3 orang itu lah yang akan bantu aku.. kayaknya semua sudah OK deh buatku.
Yang jelas aku tetap harus ingatin mereka , nggak ada vacuum , nggak ada sendok- sendok..an.
(Forceps).Aku nggak mau terjadi apa apa sama anakku ntar meski mereka pasti bilang, nggak apa apa..ya bukan anak mereka , kalau ada apa apa mereka pasti juga cuman bilang..maaf itu kesalahan yang nggak bisa dihindari..ihhh pokoknya nggak deh, amit amit.

Kembali ke soal periksa kemarin, begitu USG..kali ini 3D..keliatan deh tampangnya.. ihh lucunya.. sepintas mirip si daddy kalau lagi manyun.. nggak ada senyumnya nih anak..soalnya dia lagi bobo sih waktu di USG.
Trus aku tanya juga mastiin.. jenis kelamin si Baby, kali ini Dr Hsio..(Dr Chinese)..bilang
" its definitely a Girl",... yahooooo.....thanks dok,amin.
Trus aku cerita kalau aku tuh make metode Chinese calender, jadi pengen tahu juga benar nggak.
Trus dia bilang kok aku tahu soal chinese calender, ya aku kan orang asia juga dok!. dokternya jadi ngobrolin soal chinese calender, yang menurut dia 55% bener, jadi nggak ada salahnya di coba..yang penting kan sudah di coba.. ya sama deh pemikirannya sama aku, paling nggak di coba, kalaupun ntar hasilnya nggak memuaskan.. ya nggak apa apa nggak ada penyesalan.

Pulang periksa pengennya segera pulang dan liatin hasil 3Dnya ( maaf nggak di scan..lagi malas nih), tapi aku segera selesaikan urusanku yang lain, belanja..dan belanja.. lebih enak sendiri tanpa harus naik turunin pasukan dari mobil.

Sekarang aku sudah masuk minggu 32... 6 weeks to go ( kalau menurut lahirnya abang abangnya dulu di minggu ke38 )..ahhh lamanya nggak sabar deh.

Bajunya udah lengkap ( dikasih teman dari NY yang anaknya baru lahir bulan May dulu )..thanks irene, ditambah sedikit hasil hunting ( duh nggak bisa deh nggak beli ..pasti aja..setiap ke mall bawa 1 potong baju..suka sih liatnya), juga bekas abang abang yang warnanya netral.. tapi cewek pake jeans juga boleh kan..!.
yang belum dibeli ya Botol.. aku mau coba kasih ASI dulu, kalau juga nggak mau kayak si abang abang dulu.. ya udah baru deh botol...paling nggak 3 bulan pertama pasti mau deh.

sekarang..Ryan tambah manja, tahu kali dia bakal ada saingan.. kalau tidur..jerit jerit dulu minta tidur sama mama, nggak mau tidur sama daddynya, bangun dari tempat tidur dan cari aku sampai tiap kamar di ketokin... mama..mama.. open the door..sambil nangis segugukan..duh nggak tega dengarnya sih,tapi ya dibiasain deh di kelonin daddy aja tidurnya.
Michael tambah gede, udah nggak susah buat disuruh tidur, cuman tidur siang nggak mau, dia lagi asyik belajar bahasa Isyarat tangan ( buat orang bisu-tuli dari youtube.com) trus belajar bahasa jepang huruf Kanji..sendiri juga dari youtube, di ikutin dan ditulis sendiri di notepad atau paint .
Dia belum bisa megang pulpen atau pensil..meski sudah aku ajarin, tapi kalau nulis pake mouse di program"paint" dia sudah ahli nulis semua huruf meski belum bisa bedain mana huruf kecil mana huruf besar.
Membacanya.. ya tambah lancar, kadang dia baca tapi nggak tahu artinya apa.. trus dia tanya.. what is this mama!?...
Tambah sering ngomel ngomel pake bahasa inggris dan goble goblenya.. nggak jelas ngomong apa, terutama kalau Ryan lagi kumat usilin dia.

Berantem sama Ryan.. ah biasa, tapi peluk sayang sambil belai Ryan.. bilang.... Big Baby.. juga biasa.. itu namanya saudarakan? ..nggak berantem nggak seru deh hehehe

Comments

Anonymous said…
Congrats mbak... akhirnya cewek kan... lengkap deh... urusan satu lagi atao nggak urusan yg atas ya mbak... seneng deh tuh abang2 dapet adek cewek.... take care mbak...
Anonymous said…
Haluwww...dah lama nih tak sua maklum lagi bertandang di jkt, n tahu dunkkk kalo di jkt bawaannya sibuk yang jelas juntrungannya, pokoke slamet deh cita2 hati bakal terlaksana..kali ini dijamin lebih heboh ngedandaninnya he..he..he..salah2 si emak rela gak dandan 6 bulan biar si baby girl bisa tampil chic..ha..ha..btw, seneng juga dng perkembangan mom,baby dan para toddler yang tambah ok. oh yah ada tips dari oma gw, biar anaknya cakep sering2 liat gambar2 orang yang cantik2 yah....and always happy :))
mochie said…
congratz ya mom...dapet cewe juga...asyik deh...ada temen shopping nih...hehe
bibipbondry said…
asikkkkkkkkkk beneran cewek, udah siapin nama d pastinya, mirip daddy d pastinya ^o^...
smoga kelahirannya normal dan lancar ya Hol..duh utk ASI moga2 lancar2 jg ya...aku dua2nya ga ada yg ASI eksklusif hikz...:(

abang mic ma ryan apa kabar *big hug* dari caca n hime.
Anonymous said…
Aaallllooooooowww apa khabar Hol.... duh senengnya dapat cewe yah. Smoga sehat ampe lahir yah...

Wow abang2nya berantem??? itu biasa Hol... namanya juga cowo. Ponakanku cowo kembar juga demen berantem tp udahannya maap2an ndiri hihihihihi

http://grahasakura.wordpress.com