Emily's Milk

Aku nyoba ngasih ASI juga buat Emily, paling nggak seperti abang abangnya dulu 3 bulan pertama, tapi kalau Emily mau ya sampai dia tumbuh gigi deh.
Meskipun aku masih kasih dia botol karena ASI-ku kurang banyak kayaknya.
Emily kalau minum ASI nggak bisa langsung tertidur, pasti tidur..tapi begitu aku cabut dia bakal nangis dan minta lagi.. , aku kasih lagi.. dia tidur lagi.. dan aku cabut nangis lagi, wah repot dong.

Udah semua cara aku coba, aku bangunin dia buat trus hisap, atau buka kaos kakinya biar dia nggak ngantuk, atau cara lain agar dia tetap terjaga sampai dia kenyang tapi tetap aja tertidur begitu disusui.


Lain dengan susu botol, kalau aku kasih susu botol begitu susunya habis, dia akan tertidur, tapi kalau susu ASI dibotol, tetap aja bangun.. nah apa susu ASIku kurang mengenyangkan dia ya?.



Ryan dan Michael suka takjud kalau aku sedang menyusui Emily,
That's Emily's Milk.. kata Michael kalau lihat aku lagi nyusui Emily, aku memang suka bilang kedia .. ini Emily's milk.. biar dia tahu aku lagi nyusui Emily.

Lain dengan Ryan.. kalau dia lihat Emily sedang nempel malah ketawain.. That's Silly,
nggak tahu apa yang "silly" yang dia maksud , silly lihat emily nempel ke aku atau lihat yang lainnya :)

Ryan sayang banget sama adiknya, kalau nggak dilarang hampir tiap saat adiknya dicium.
sebelum berangkat sekolah, dia nggak lupa selalu say..Bye mama, Bye baby Emily.

Lain dengan Michael yang cuek banget , nggak akan cium Emily kalau nggak disuruh, bahkan dia sempat kayak mau muntah ketika suatu ketika aku suruh dia cium emily, dan dimulut Emily masih ada sisa muntahan susunya, Ya gitu deh Michael.. nggak bisa lihat orang belepotan meskipun itu Adik baby sekalipun.


Sudah seminggu Ryan masuk sekolah, tiap hari pasti nangis, kecuali kemarin dia nggak nangis , langsung main crayon di meja, begitu laporan si daddy yang nganterin dia.
Tapi tadi pagi, dia kembali nangis.. nggak tahu kenapa.

Soal makan, Ryan susah .. maklum dia seleranya orang Indonesia banget, harus ada nasi.. bukan makan kalau cuman cereal atau burger atau kentang.
Jadinya, dia cuman makan begitu sampai dirumah, disekolahnya dia cuman makan buah doang.
Ya untung baru dimasukin 2 minggu sekolah, kalau seterusnya Ryan bisa jadi kurus deh nih.

Comments

Melly said…
Hol, aku bukan dari Cirebon. Adikku tinggal di Cirebon, karena suaminya ditugasin disitu.

Hol, udah coba serng sering di pump nggak breast milk-nya, menurutku sih kalo sering2 di pump, jadi lebih memperbanyak breast milk.
D-eby said…
wokeh...
agak telat ngikutin perkembangan karena sibuk ngikutin wira wirinya si kecil yang sibuk nge-explore rumah omanya di malang.
(hm..yupe we are in malang now..maybe until the end of this month).
mau comment dulu ama the first picturenya si dede yang so cute and yupe..sepertinya foto baby michael persis kayak si dede.Anyway..pokoke cute dech...

soal asi..waduh..sowi bu gak bisa bantu kasih masukan berhubung area yang satu itu saya juga gak bisa dibilang sukses he..he..he...
yah kayaknya cuman bisa menyemangati untuk keep on trying aja trus dech bu, pasti nanti nemu juga cara jitunya biar tiap kali mimik si emily tetep melek.

Waduh si ryan nangis trus selama sekolah...hm..mungkin dia kangen dan pengen deket ama mama n dedenya. Yah Insya Allah setelah dua minggu berlalu dia dah bisa betah dech di sekolah barunya :)
kiky f said…
gue udah ngucapin selamat belom ya..emily, beautiful name....
selamat ya say....kasih emily adek perempuan gih...
semangat trus kasih ASI, jangan give up...karena semua tergantung ibunya...ibu harus pD bisa ngasih ASI...
bibipbondry said…
waaaaaaaaah dirapel baca cerita emily dan abang2 tersayang. ryan udah sekolah ya...duh gantengnya ^o^ ayo ryan ganbatte makannya ya biar sehat.
beda banget karakter ryan sm mic ya Hol^o^ eman anak2 unik d...emily makin cantik aja. moga2 ASInya lancar ya...
udah kelar nih udah bisa jalan2 lagi hehe...makasih ya supportnya.