Sistem di Indonesia

aku cuman mau nulis unek unek aja, tadi pas browsing-browsing blog teman teman, dan temannya teman teman itu, aku mampir di satu blog , yang kayaknya nih Ibu kerja di pemerintahan. soalnya di bilang dia tukang bikin surat yang dikeluarkan pemerintahan ( aku nggak perlu tulis lah kerja dimana dia)

Trus dari ceritanya, terlihat sekali management kantornya tuh nggak teratur ( itu kesimpulanku )..baca deh nih aku copy post postingan dia ya..

""''''' ( hihihihi) setelah aku copy posting dan aku coba iseng search di yahoo keluar tuh tulisan tuh orang , aku nggak jadi deh aku posting, tapi ya intinya tuh orang lagi kerja di pemerintahan,di kantornya cuman dia seorang yang bisa make computer, sementara mesin tik yang ada pitanya habis( kenapa nggak diganti? nggak ada persediaankah di kantor pemerintahan?), seorang ibu datang ngotot minta diketikin surat yang itu ibu perlukan, trus nih orang berusaha tahan amarah sambil dalam hati ngedumel kalau si ibu itu ngotot terus dia nggak bakal ngerjain ngetikin surat yang si ibu minta, terlebih lagi tuh ibu nggak ngasih data datanya kedia.
."'

dalam pikiranku saat baca tulisan dia adalah sebagai berikut:

1. Kenapa dia duluin orang yang ngotot gitu, apa nggak ada yang nunggu lebih dulu dari tuh si ibu?

2. kalau memang tuh si Ibu di duluin, ngomong dong secara teratur, surat apa yang dibutuhkan, mana datanya.
Kalau alasan dia kalau tuh si ibu ngotot terus dia nggak akan buatin, wah ya nggak bisa dong.
Kalau ibu itu ngotot terus dan bukan giliran tuh si ibu, ya jangan dibuatin, budayakan antri

3. Jangan karena kita nggak enak dan segan trus kita buatin dia, atau karena kesal kita jadi nggak buatin dia..

4. tapi bila memang giliran itu si Ibu, segalak apapun tuh ibu, tetap harus diladenin dengan baik, bukankan dia digaji untuk mengabdi kemasyarakat?


nah kalau semua pegawai pemerintahan punya pemikiran dan cara kerja seperti ini, gimana negara bisa maju?

ahh sudah cuman ngunek -unek aja, maafkan aku kalau yang punya mampir dan baca,,lalu jadi nggak enak hati.. sekali lagi maaf

Comments

yenni 'yendoel' said…
pernah datang ke kantor pajak di china, terus lagi jam istirahat ternayta. jam istirahat di sini lama bok.. bisa 2 jam. terus gua dikasih listnya, beberapa kertas, si petugas bilang, cari sendiri. sambil habis tuh lanjutin tidur tengkurap kepala di mejanya.