Your happy, I'm happy too

Ya,beberapa hari ini aku pengen banget bikin teman temanku senang, nggak beberapa hari ini aja sih, aku selalu pengen temanku senang, kadang saking pengennya mereka senang , kadang yang terjadi malah salah sangka.
Ya kadang memang niat baik jadi bisa dianggap salah, kalau orang yang dibantu nggak pengen dibantu.
Ya untuk beberapa hari ini, aku cuman ingin mereka senang untuk teman teman yang senang ngeblog aja, aku bikinin mereka header dan rubah template mereka.
Aku nggak bisa bikin template, baru free template dan aku rubah headernya.
Ya headernya aja yang rubah, dan sesuaikan dengan free template yang ada.
awalnya aku lihat Headernya Lala , yang polos aja, trus aku usul mau nggak dia aku bikinin header, Lala setuju dan mulai deh aku kerjain, awalnya polos cuman photo doang, trus Lala bilang dia tetap ingin ada bunga bunga biar keliatan seger, ya sudah aku tambahin bunga sesuaikan dengan warna yang cocok. syukur deh akhirnya Lala senang dengan hasil yang ada.

Trus aku ngobrol sama Desi, dan kasih usul gimana kalau template dia aku rubah, Desi bilang dia sibuk dan nggak ada waktu buat ngerubahnya.
Karena aku yang nawarin ya sudah aku bilang , Desi pilih dari free template yang ada di blognya Tante D-eby deh.
Trus lewat YM kita pilih pilih template yang dia suka, akhirnya dia suka yang warna brown, kayak kuno gitu.
Untuk sesuaikan dengan tema, aku kembali utak atik dan edit photonya biar keliatan lebih ok.
Awalnya aku pake photo yang menurutku lebih bagus, tapi bagus menurutku,itu photo kurang bagus buat Desi, jadi photonya diturunin lagi dan diganti yang menurut Desi lebih bagus. Tuh kan selera orang selalu beda, tapi aku senang istilahnya kerennya clientku senang ya aku pun puas bikin mereka senang. Obat jiwa deh.
Desi bilang sorry rewel nih , nggak kok aku malah senang, itu belum seberapa, kalau aku jadi profesional design web nanti mungkin clientku bakal lebih rewel lagi.. hihihi amin mudah mudahan bisa jadi prof.. but kapan ya aku bisa begitu?..I already late to start it now, i think.
Setelah 2 kali rubah dan edit posisi Headernya akhirnya jadi juga blognya
Desi, dengan kepercayaan yang dia kasih keaku, izin kan aku buat ngedit langsung di blognya, dia kasih aku username dan passwordnya.. duh thanks sis udah trust me with that thing.

Dan tadi malam baru aja selesai ngerjain punya Yossy , si ibu dengan 3 jagoan.
Lewat YM juga, dan kirim photo via email, aku buatin dan pilihin sendiri templatenya, semoga dia suka deh.

semoga teman teman yang aku buatin senang, dan tidak kecewa dengan kerjaku.
Ya aku senang kalian senang, nggak nyusahin kok karena itu aku yang minta kerjaan hihihi.

Dan ada yang mau dibuatin lagi? aku akan senang sekali bantu buatin.
cuman kalau ditanya gimana buatnya? dan pengen buat sendiri?
gampang kok, cuman emang ngejelimet.. harus edit photonya dulu, sesuaikan ukuran headernya sama header yang ada, baca Html di templatenya dulu kalau nggak bisa dimasukin ke header. dan sesuaikan sama background yang ada kadang linenya bisa nggak sama dengan line yang sudah ada di template... so itu kenapa design website kadang bayarnya mahal, soalnya mereka spent time alot with detail, kalau aku kan cuman ngerjain headernya aja, dan itu juga cuman pake program yang simple banget.
Terimakasihku buat Tante D-eby,yang sudah bagi ilmu dan kasih link template di blognya.. thanks sis jangan bosan bosan kasih ilmu ke aku ya ..
Kata orang tua, Amal yang nggak pernah putus , adalah amal dari Ilmu yang disebarkan dan berguna bagi orang itu.
Sesuatu yang bikin bahagia orang lain, dan bikin orang tersenyum, akan bikin dunia jadi berseri juga..bukan begitu?

Comments

mochie said…
Holly makasih banyak ya bantuannya.. Orang baik disayang Allah, banyak pahala, banyak teman juga ya

Mudah2an cita jadi web prof dilancarkan.. Sekarang, bagi2 ilmu gratisan dulu ya... Biar tambah pinter ya.. whoehehe
D-eby said…
nda ada kata terlambat kalo semua diniatin pasti terjadi..so kita didoain supaya jadi prof web designer kelak. :)
Amin amin...kita ikut doain mudah2an tercapai cita citanya.
Desy S. Satria said…
mbak, makasih banget untuk tampilan blog-nya.. hehe.. jadi rajin deh niy nge-blog lagi.. karna sapa ? ya mbak holly :D

Jgn khawatir mbak.. niat baik pasti hasilnya baik koq.. di doa-in cita2nya terwujud nyata... amiiin...
yenni 'yendoel' said…
hallo Holly, salam kenal! masuk ke link sini dari tempatnya Yossy. kamu baik yah, mau bersusah2 bantu dandan 'rumah' orang lain.semoga klienmu juga puas2 semua. dan kelas bisa jadi web designer yg prof. anakmu lucu2 dan manis2 banget! (lihat foto yg di header) belom sempat bw lebih dalem.
Anonymous said…
Waahhh semangat yaa mba...seneng deh kl org bs ngerubah leot/template blog dan mau berbagi yaa..

hayu hayu...aku semangatin yaaa...untuk ukuran pemula hasilnya udah keren bangeeettt..boleh disamakan dg yg jago2 itu, emang ada bakat nge'art' juga neh hehehe
Yulian said…
Mba Hol...ngantri yaaa mau juga haha. Mau sempetin ngubek2 foto2 dulu nih :D
Ntar yah ku kirim ke email :)
yenni 'yendoel' said…
sori baru sempat mampir lagi.
it's very kind of u holly! di sela2 kerepotan mom-of-3 ... masih menawarkan kebaikan buat para bloggers gaptek macam aku ini.
aku belum sempat ubek2 foto. nanti tukaran email yah! (yendoel at yahoo dot com)