Boring


Nggak tahu deh, akhir akhir ini aku ngerasa diriku kok cepat capeknya, cepat bosannya, cuman anak anak yang bikin hari hariku merasa berarti, kalau nggak ada mereka aku bakal tidur seharian , nggak perlu makan, nggak perlu mandi.
Kadang pikiran negative muncul, rasanya pengen cepat dipanggil aja sama Tuhan, cuman kasihan anak anakku masih kecil kecil, masih mengharapkan aku, aku masih ingin lihat mereka tumbuh dewasa, dan masih berharap bisa ajarkan mereka menghadapi pahitnya kehidupan dunia ini.
Tapi hari hari terakhir ini aku benar benar ngerasa cepat letih, aku pengen istirahat , bukan sekedar capek badan, capek otak dan pikiranku juga.



Emily lah yang selalu bikin aku bisa tersenyum, lucu lihat tingkah polahnya.

Ryan dan Michael lagi bandel bandelnya, yang tentunya aku nggak bisa menyalahin mereka, karena mereka nggak akan mengerti kesusahanku, paling kalau aku diam dan marah, mereka paham kalau mamanya lagi nggak mau diganggu.

Bandelnya biasalah, berantem, dan tidak ada yang mau ngalah, kalau Michael masih bisa dikasih tahu sedikit untuk sharing dan mengalah , cuman kalau Michael mengalah terus kasihan juga, Ryan kan perlu juga belajar untuk tidak menang sendiri.


Si Ryan nih, kepalanya keras sekali, bukan keras kepala sebagai ungkapan, tapi benar benar tulang kepalanya keras , kalau aku berbenturan sama kepala dia, duh sakitnya minta ampun, sementara dia tenang tenang aja tuh.

Nah adiknya ( Emily) sering sekali diseruduk sama dia, kalau lagi rebutan mainan, sampai dia terjerembab dikarpet, nah gimana aku nggak marah dengan sikapnya begitu.. Time out..sudah.. , tapi nggak mempan, paling beberapa saat , setelah minta maaf diulang lagi deh.

Ahhh aku benar benar capek ( saat aku nulis inipun aku harus tarik nafas panjang karena merasa letihnya badan dan pikiranku) , Ya Allah, semoga aku bisa lalui semua masalah yang ada.. , kuatkan aku ya Tuhan..Amien.

Comments

Christine Wu said…
Aduh Mbak.. Saya baca ini jadi rada malu. Anak cm 1, saya sering ngeluh cape. Tapi Mbak punya 3! :)

Wah, Ryan mungkin belum gitu ngerti kl Emily diseruduk bisa2 nyakitin Emily? Stepson saya umur 10, masiiihhh sering nyengkat2 Samu. Pdhal saya kira umur 10 kan harusnya udah tau kl toddlers ya masih kecil.
Christine kenapa harus rada malu, kekuatan tiap manusia kan berbeda beda, sebab kondisi fisik seseorang juga berbeda beda , nggak bisa dihitung dari 1 atau 2 atau lebihnya anak ;), dan buktinya aku juga ngeluh capek kan? :)

Anak 10 tahun seharusnya sudah paham dong hal itu membahayakan, coba dibilangin dan dikasih tahu , sebab kalau dibiarkan ntar bisa jadi preman deh tuh anak, kalau Samu nanti kenapa kenapa juga kamu yang nyesal kan? sebaiknya dibicarakan sama suami bagaimana sebaiknya dikasih tahunya.
Christine Wu said…
Udah dibilangin cuma begitu deh. Kan mertua saya tinggal bareng. Nah mereka influence him a lot. Panjang deh Mbak kl mau cerita. :)
Lala said…
Sesekali perlu istirahat sebentar tanpa ada anak anak, tapi susah ya disini, ga punya asisten untuk gantian jaga mereka. Atau kalo mau titipin mereka di tempatku mbak hehehe...

Mudah2an diberi tambahan kekuatan olehNya, amin.

btw, foto Emily cakep :)
yenni 'yendoel' said…
"rasanya pengen cepat dipanggil aja sama Tuhan"
ah hol, jangan sampai mikir gitu dong.nanti tuhan marah lho!
lihat positifnya, disyukuri semua rahmat-Nya yah. (memang kita hidup ada sisi bahagia, sisi capek, sisi bosen... )
kalo lagi capek, bosen, mungkin sekali2 minta daddynya yg jaga, terus kamu jalan2 aja, mengunjungi salah satu rekan blogger di US mungkin. refreshing.
atau mungkin ada waktu cuti bersama, mudik ke indo?
yenni 'yendoel' said…
kalo aku lagi capek, main2 aja bareng crystal dan angie, kalo udah dengar suara gelak tawa mereka... rasa capek langsung ilang.
makasih buat doa dan sarannya ya.. Lala dan Yenny
D-eby said…
gak kebayang holly yang lagi capek ngurus 3 bocah , lah aku ngurus si buncil satu aja kadang capeknya dah ketulungan dan dah yang berandai2 pulang aja ke indo biar bisa sharing ngurusnya ama para eyang2nya disono..he..he..well...memang tugas ibu gak mudah, yah didoain semoga diberi kekuatan lebih biar lebih semangat menghadapi hari2 yang berat. Amin
Della, Nathania said…
Mbak Holy...aku bisa rasain capeknya urus anak 3..usul boleh nggak..kl papanya hr Sabtu libur..minta tolong aja 2-3 jam jaga anak2 dan Mbak Holy refresing sendiri..untuk menyegarkan pikiran dan badan..nggak salah khan..sekali2 memanjakan diri :)
nirmala said…
holly, semua rutinitas pasti membuat jenuh...apapun itu, siapapun mengalaminya. badai pasti berlalu, kalo kata film. anak-anak adalah belahan jiwa kita. nikmati setiap helaan nafas bersama mereka. life is precious.
Ninis said…
Semua pasti mengalami rasa itu, Mbak.. yang sabar ya.. semoga Mbak Holly diberi kekuatan dan kesabaran tanpa batas oleh-Nya.. Amin..
Semoga pikiran negatif itu nggak muncul lagi.. jangan lah Mbak.. trus anak2 gimana?
Harus semangat.. many people love you, Mbak!! And your family need you!! Cheer up ^_^