Chopsticks

"...Chopsticks culture static and peaceful and can pick up things without any dmaes has created a great big change to my music " Yehudi Menuhin, the violinst of the century.

" Using Chopstick, people use about 30 articulations and approximately 50 fine motors.....can stimulate the brain activity and promote intellectual development" - How to use chopsticks weel,{news Today} on KBS TV on 14 march, 2001


Itu semua hal yang baik dari chopstick, yang menurutku ada benarnya, dan aku memang sudah ajarkan Michael dan Ryan cara menggunakannya, setiap kali kami pergi ke Asian Restaurant, or Pho.

Yenny pernah menulis tentang seorang anak terluka karena chopstick di china, ya itu accident yg bisa terjadi dimana saja, tinggal kita harus terus waspada sama benda benda tajam ataupun tumpul sekalipun disekitar anak anak kita, karena mereka belum tahu bahaya bahaya yang ada pada setiap tools yang ada disekitar kita.
Bahkan spoon sekalipun bisa bikin bahaya, bahkan sebuah plastik wrap-pun bisa membahaya jiwa mereka.
kayak kemarin, Ryan main sama scraf-ku, dia tarik tarik, nyangkut dikursi, adiknya lewat..kesandung ..jadinya kejedut deh.. untung kejedutnya ke sofa, kalau terjatuh ke lantai atau ke tempat lain yang bikin dia luka gimana tuh? nah semua tetap aja bisa bikin anak kita terluka, kembali ke kitanya.. , apa kita sudah awasin betul mereka dalam bermain.
Aku nggak pernah tinggal mereka sendirian bermain, meski aku tahu mereka aman dalam rumah, sebab hal hal yang nggak kita perkirakan bisa aja terjadi.

Swine flue sudah menjalar dengan cepatnya, memang ini bukan disebabkan dari memakan Pork, tapi pig ( hewan babi ) , adalah penular utamanya. sebab gejala penyakit ini cuman ada pada hewan pigs.

Pencegahannya, ya nggak usah main main ke Farm dulu, jauhin keramaian dulu, sebab kita nggak tahu apa orang itu pernah main ke Farm atau tidak, sebab seseorang bisa cuman membawa virus itu tanpa dia terkena penyakit itu.

Sering sering cuci tangan, ganti baju, kalau ada orang datang kerumah, setelah mereka pulang, cepat tukar baju dan bersihkan rumah.
Lebih baik mencegahnya, dari pada ketularan kan?. Kita memang nggak bisa menghindari sebab kita nggak tahu bentuk dan warnanya.
Kita cuman bisa berjaga jaga saja.. dan semoga cepat ada vaksinnya, dan kita semua sehat. Amin

Comments

Anonymous said…
student yg duduk dibelakang aku, batuknya auzubillah deh. gedeeee banget, td sampe anginnya kerasa di kepalaku.

iya, apa aja bisa jd petaka kalo lg apes and gak ati2x
Christine Wu said…
Iya jaman skrg mah dimana aja bisa bahaya kl ngga hati2. Si Samu sakit lg padahal baruuu aja sembuh 1 bln kemarin. Gara2 dibatukin orang.. :(

Kl chopsticks, saya cuma kasih Samu kl dia lg duduk diem makan. Nantinya mau dibawa lari sama dia, ya saya minta balik chopsticksnya.
Yuliana-Fun said…
semoga ga ada apa2 yak.. waspada aja. :)
elsiey said…
Masaoloh, ternyata gue ini bener2 tipe emak2 kurang info yak. Gue tahu ada flu babi, tapi gue ga tahu kalo itu bukan dari daging babi. Haha.. Yang ada, gue ribet SMS ama email adek gue yang di Jepang, gue bilang, "jangan makan babi dulu karena ada flu babi".

Ini mungkin akibat baca berita setengah2, ya Hol. Haha.. Kan mo dibilang kuper, sebenarnya enggak juga ya. Lha wong blog kok, berarti kan ga kuper2 amat yah. Tapi kok dengerin info bisa ga komplit gitu yak?? Jadi malu sendiri. hehehe..
Ninis said…
Amin.. semoga kita dijaga oleh-Nya, dijauhkan dari penyakit yang aneh2..
Aku nggak bisa pake chopsticks, jadi gimana mo ngajarin anak2ku ya? huehehehehe..
yenni 'yendoel' said…
memang bagus kok ngajarin anak pakai chopstick. yg kasus di blogku itu, karena orang tuanya membiarkan anaknya (masih bawah 3 tahun) main sepedaan (sembacam mobil2an) sambil bawa chopstick. makanya kejadian. kalo cuman duduk di meja makan sambil pakai chopstick, mestinya aman2 saja.
ngeri juga yah..kalo cerita ninis, di austria, ada anak 7 tahun bawa gunting, jatuh, ketusuk jantungnya dan meninggal. wah..bener2 kudu hati2 kalo jagain anak2 kita yah. biarpun dah gede pun masih bisa aja kejadian. di sini juga banyak anak yg tenggelam di sungai/danau, jam bubar sekolah ramai2 berenang di kali. ada lagi anak temannya rekan kantor, main2 di gudang kosong, eh. taunya jatuh di atas mesin listrik tegangan tinggi. perutnya sampai berlubang kesetrum terus satu lengannya kudu diamputasi.