Dibuang Sayang

Michael dan Ryan tiap pagi selalu sarapan roti, bahkan Ryan dia bisa nggak makan apa apa, cuman roti dan selai, atau Rice and eggs.
Nah mereka tuh nggak mau kalau roti bagian terluar atau terbawah (yang kulitnya brown).
Sementara aku dan daddynya, juga malas makan roti, sesekali boleh lah aku makan, cuman kalau tiap kali ada sisa itu, malas juga rasanya.

Akhirnya aku cari akal gimana agar sisa kulit roti ini tidak terbuang. Aku ingat orang sini bikin burger, kadang pake roti.


Nah kenapa aku nggak coba hancurin sisa Roti ini dan telur kemudian aku campur dengan daging cincang, bumbu yang biasa aku pake untuk ngebumbui steak, biar sehat aku masukan irisan daun bayam atau spinach, kecampur deh, trus aku goreng dengan sedikit mentega dan api yang sedang.

hasilnya jadi deh burger ala Holly, karena sudah ada roti dalamnya, jadinya aku makannya kayak makan steak , pake kuah steak.

kayak gini bentuknya.. hmm kurang menarik warnanya, kata si Daddy nggak ada ijo ijonya nih.. ahhh susah, chinese seledri disini kalau beli harus seikat besar, jadi nggak pernah ada persediaan sledri deh.

Yang bagusnya, Emily suka banget sama ini makanan... bagus lah, makanan sehat :) ,

Dan yang lebih bagusnya.. sisa kulit roti jadi tidak terbuang percuma...

Comments

yenni 'yendoel' said…
wah hol, kreatif!!! jempolan!
kalo kurang warna hijau, kan bisa buncis rebus atau tambahin sedikit ketimun/zuccini dan selada.
kalo angie & crystal senang selada mentah yg dimakan bareng thousand island atau mayonnaise
elsiey said…
Ha!! Kalo tinggal mangap doank, kayana lebih enak nih. haha..
Lala said…
Slruuuup...mau mau!!

Boleh diikutin nich resepnya whehehe...
@yandoel ..iya ya kenapa nggak kepikiran pake timun ya? padahal ada tuh..nganggur.
Ya Michael juga suka makan selada mentah, kalau dia sih pemakan sayuran mentah kok, wortel, timun..selada.
cuman Ryan yang nggak suka sayuran.
@elsiey ... iya deh aku lemparin
@Lala .... Ya bikin burger sendiri, murah meriah hehehe, silahkan ditiru, diposting buat disebar luaskan kok :)
D-eby said…
ah si mommy kreatif sekali, bagus sekali idenya terutama jaman2 semua makanan tambah hari tambah mahal gini...harus pintar2 mengolah yang tidak biasa diolah..:) 2 thumbs up for the idea.
Della, Nathania said…
Mbak Holy rajin tulis blogg yach..jadi terinspirasi :)kemarin aku juga sama bingung mau diapain kalau kelebihan roti..trs nggak ada yg mau makan..akhirnya aku buat roti panggang ditaburi gula pasir....he..emang hrs repot dikit...:)
@D-eby... terimakasih, iya ini cara masaknya orang males.. pengen yang gampang aja hehehe

@ Nathania..( lupa mulu nih mama Della namanya siapa ya )... Senang bisa bikin orang lain terinspirasi.. dan semangat nulis juga ya.. :)
Ninis said…
Nyam nyam.. jadi laper hehehe..
Good idea, Mbak! Apalagi kalo anak2 doyan.. wahhhh serasa menang lotre hehehe.. :D