Gift and Birthday Party

Ini kali ke 2 nya Michael akan datang ke acara ulang tahun temannya.
Sebagai orangtua aku cuman ingin dia ada kenangan manis bersama teman temannya.
Apalagi yang mengundang teman dia sekelas.
Ya dikelas Michael special need ini usianya nggak sama semua..ada temannya yang usianya 8 tahun dan bahkan 9 tahun. Sepertinya sih cuman Michael yang umurnya paling kecil dikelasnya.

Aku yang bingung mikirin hadiah apa yang bagus buat anak yang berulang tahun..
Syukur syukur kalau mereka kasih tema ulangtahunnya jadi aku bisa tahu dan mengira ngira apa yang anak itu suka.

Kali ini temannya akan berulang tahun dengan Tema pirate.. jauh hari aku sudah mulai mikir apa yang menarik..akhirnya aku mulai Hunting treasure box..
Kebetulan aku menemukan box yang berwujud buku..dan diluarnya ada tulisan Treasure Island ..kebetulan banget kan..cuman satu satunya lagi..aku menemukannya ditoko yang jual pernik pernik yang murah murah..sale store gitu lah..Old Time namanya.
Trus aku bikin kantong duit..yang akan aku isi sama coin beneran..50 cent-an
dan uang $1 baru..kebetulan aku juga dapat uang baru..masih kaku..
Aku beli kompas mainan..yang dibelakangnya ada Candynya..
Dan buat melengkapinya aku buat Treasure Map..
KEREN.. aku aja jadi pengen memilikinya..nggak mau ngasih hehehehe..tapi katanya ngasih ke orang yang terbaik itu hal yang paling mulia.. :D

Birthday party disini..beda banget sama di Indonesia..anak anak nggak boleh sembarangan datang..harus RSVP .. wah...kayak party besar aja

Kemarin Ryan yang minta ikut ke pesta temannya Michael ulang tahun..terpaksa bengong sendirin..kasihan anakku .. sedih aku kalau bayangin kembali gimana Ryan duduk sendiri dimeja sambil makan chicken nugged yang aku beliin..
Dia mau ikut duduk sama abangnya terpaksa aku tarik buat menjauh . Aku takut teman Michael terganggu dan orangtua yang ulang tahun jadi nggak senang.
Ya aku juga ngerasa nggak respect banget sih sama ortu yang ulang tahun.
Sebenarnya ada satu teman Michael yang mengatakan mau datang tapi nggak datang. Sebenarnya bisa aja kan itu dikasih ke Ryan nyatanya malah dia pake sendiri tuh kesempatan ( ibu itu ikutan main bowling sama anak anak ). Bahkan makanan jatah anak itu dibiarkan begitu sama nggak dikasih ke Ryan..menyebalkan sekali..
Nggak ada inisiatif dia buat mengikuti Ryan ..memang salahku sih..cuman kalau jatahnya nggak ada sudah penuh..aku bisa maklum. Tapi ini dia lebih suka makanan terbuang percuma dari pada dikasih ke Ryan.
Dan dia lebih senang main sendiri dari pada kasih ke anak kecil yang bengong nontonin orang main..
Ih amit amit deh itu orang..sebel aku jadinya.
Memang salahku sih. Aku baru kali ini hadiri pesta ulangtahun bule. Tapi aku pernah kok hadiri pesta ulangtahun anak temanku yang bule waktu aku di Sydney.
Dan acaranya nggak jauh berbeda sama acara ulangtahun di Indonesia.
Mungkin memang dasar pelit aja nih orang..nggak ada tenggang rasa sama sekali.. ah udah deh..lupainnn..tapi kenapa aku tulis ya? aku cuman ngeluarin unek unekku..biar nggak busuk dalam hatiku..yang bikin nafas bau kalau ditahan hehehe

Comments

yenni 'yendoel' said…
eh iya yah..kalo lihat ada anak kecil satu lagi, sementara yg satu lagi gak datang, kok gak ada inisiatif yah. mungkin memang orang2 sono kebanyakan (walau gak semua tentunya) yg individualistis.. dan cenderung jadi egosentris kali yah. bisa kebayagn sih ryan yg pengen banget ikutan. gapalah..ntar ada saatnya, teman Ryan sendiri yg ultah ..ya kan.