Teman Blog

Aku pengen nulis unek unekku ..
aku kenal seseorang dari blog.. ketemuan di real life.. dan aku merasa cocok..apalagi cerita cerita di blognya menarik..kadang aku banyak belajar dari tulisan dia.
Meski nggak semua tulisan dia itu bagus.. sebab kadang ada aja hal yang memang nggak sesuai dengan hati kita.
Dia juga bukan manusia sempurna menurutku.. ada aja kadang tulisannya yang kurang pantas untuk ditulis menurutku tapi itu hak dia.

Kemudian kami mulai sering ngobrol bercanda di Facebook. dan saling ninggalin comment di photo..
Aku jarang sekali ninggalin comment di photo dia..kecuali yang benar benar menarik menurutku. aku kemudian jadi merasa dia adalah salah satu teman dekatku, karena aku dia sudah menjadi temanku ..karena sudah ketemu di real ..dia sudah nginap dirumahku ...
( teman blog dan punya Facebook pasti sudah tahu siapa orang yang aku maksud)

Pendek cerita..
Kemarin dia putuskan me-delete aku jadi temannya di Facebook ...
Kalau saja alasan dia seperti alasan Astri Nugraha me delete semua teman di FBnya.. aku bisa terima.
Tapi dia menulis alasan dia orang orang di Facebooknya..karena sudah menghina keluarganya .
Dia nggak nulis langsung sih siapa orang yang dia maksud. Cuman terakhir aku ninggalin comment di Facebook photonya memang tentang photo dia dan kakak juga adiknya.
Aku bilang kalau "adiknya operasi plastik" ( bercanda maksudku ) ..karena adiknya cantik dan berhidung mancung..sementara kakaknya tidak ( yang tentu saja aku tidak tulis di commentku kalau kakaknya tidak berhidung mancung.. aku cuman tulis " Adik kamu di operasi plastik ya!?"..
Kakaknya menjawab dengan bercanda.. ( menurutku )
Jadi aku sama sekali ragu juga apa karena hal itu dia delete aku jadi temannya di Facebook.
Dia nggak mau menjelaskan .. dia cuman bilang nggak perlu dijelaskan lagi..



Ahh manusia ..
Kadang cara orang memang berbeda beda.. kalau aku aku inginnya..jelaskan kesalahanku..dan bicara baik baik..
meskipun nantinya kita nggak berteman lagi paling nggak jelas lah kesalahannya dimana.
Si Astri juga mendelete orang orang di Facebooknya.
Tapi itu jelas dia memang cuman mengkhususkan Facebooknya buat orang orang yang rajin ninggalin comment dan bukan sekedar mau lihat isi dan kegiatan dia aja.

Apa sih Fungsi Facebook.. masing masing orang punya fungsi masing masing.. bagiku ..sebagai teman sehari hari.. nulis apa yang ada dipikiranku saat itu..dan kemudian teman temanku menanggapi..kayak ngobrol lah..
Lain dengan Blog.. kalau blog nunggu berhari hari untuk bisa saling berkomunikasi.

Teman teman Blog yang aku approve baca blogku .. juga adalah teman teman yang menurutku pantas aku jadikan teman .
Kalau seandainya kalian ingin putuskan pertemanan denganku ...semoga tidak dengan cara teman blogku satu itu .. semoga lebih bijaksana lagi buat memutuskan pertemanan. :(..
Aku berharap pertemanan kita tidak akan putus.. ya itu harapanku ..semoga pikiran dan hati kalian dalam berteman denganku ..juga satu hati dan ... Amin


.. tambahan terbaru. aku coba nulis msg ke kakaknya. soal comment di photo sambil menduga duga apa benar karena itu. jawabannya ternyata benar...dia dan saudaranya ternyata memang tersinggung aku nulis itu.. . Ah aku benar benar bermaksud bercanda.. pikir positif aja Hol!!..Mereka nggak paham bahasamu..mereka dari dunia yang berbeda denganmu.
Kakaknya bilang .. aku nggak usah ambil pusing sama dunia Maya!!!.. Dunia maya? aku udah ketemuan kok sama adiknya.. apa itu masih dunia maya?!.
Aku nggak merasa itu dunia maya lagi..makanya bahasa mereka benar benar nggak nyambung ya sama bahasaku!.
Atau aku memang nggak tahu bahasa yang benar!!!..ah Entahlah..

Comments

bibip said…
waa siapa nih yg dimaksut hehe...
itulah Hol punya teman itu sulit ya maksutnya yg bener2 bisa tahu dari hati ke hati...mgkn butuh tahunan kali ya ^o^ mgkn setiap org pengen dipuji pada dasarnya yak...

berteman dr dunia maya trus kopdar blm menjamin itu jd dekat krn kita ga pernah tahu sifat2nya yg asli.
buat pengalaman aja say..mgkn orgnya sensitif jd kesinggung. Coba ingat2 background kel dan pendidikan jg bs bikin sensi ^o^.
Iya Bip..menurut teman dekatnya ( yang dari SMA jadi temannya)..dia memang super sensi..

Ah ya nggak apa apa lah.. aku pikir dia sudah sehati dan seide...ternyata..

Dan ternyata juga nggak sama aku aja dia begitu..

ya aku maklum aja lah ...

ini blognya kalau mau baca Bip ..
http://diary-ninis.blogspot.com/

Dalam berapa postingannya dia nyinggung semua tentang aku tuh..

aku nggak tahu apa kesalahanku..
Aku sering posting comment diblog dia tapi nggak ada dia tulis ucapan maafnya berderet dengan nama nama teman temannya :(..
Orang stress memang ( sebel aku jadinya)
bibip said…
Ya sudahlah Hol, anggep aza resiko dunia maya mskp dirimu ga bermaksut bgtu dan cmn becanda :)
tapi yah bgitulah penerimaan orang itu beda2, kadang krn rasa iri jd isinya negatif mulu makanya dibilang iri tanda tak mampu hehe...ato memang sensilah.
Pasti ada rasa mengganjal sebel2 gitu, jgn lama2 alihkan aja sama kesibukan biar kesitu mulu pikirannya ^o^biar makin bnyk baju emliy yg jadi hehe...

kita cari yg fun2 aja drpd nambahin pikiran xixixi...jahat ya aku,pdhl aku jg suka gt kok kepikiran mulu.
yenni 'yendoel' said…
ah sis, sedih bacanya. karena aku berteman dg kalian berdua.
padahal cuman miskomunikasi yah sis. baru aku tau duduk perkaranya.
mungkin lain kali kalo ada hal serupa,mungkin ditulisnya jadi gini: operasi plastik yah? (*maksudku cantik banget gitu lho...*)
tapi masing2 orang memang beda2 yah, kadar sensinya juga bisa beda2.
yg jelas aku jadi ikut sedih setelah baca posting mu ini.
Ya Yen.. kalau baca postingannya Ninis..kan kayaknya aku salah banget dan aku jelek banget disana.. meski dia nggak nyebutin siapa orangnya..dari sikap dia..dan tulisan dia .. Nggak perlu ditangisi..nggak perlu disesalkan.. itu jelas banget ditujukan keaku..
Sebab aku sebelumnya nulis di comment ( sebelum dia tutup )

seperti ini kira kira..
Duh Nis.. siapa yang menghina saudara kamu? Aku kah? aku nggak ada maksud menghina..
Maaf kan aku nis kalau aku salah..aku nyesal jadinya ( sedih banget nih sampai aku nangis) ...

Aku memang cari simpatik dia dan minta maaf tulus ke dia Yen.. padahal aku cuman duga duga aja apa benakarena commentku itu ..dan aku benar benar nangis karena baca tulisan dia dan langsung didelete..sementara ada teman blog lain yang masih tetap di add sama dia meski bukan saudara ataupun relasi dia..juga cuman sekedar teman blog.

Eh jawabannya dia posting di postingan selanjutnya...
Nggak ada yang perlu ditangisi.. nggak ada yang perlu disesalkan..

Kesannya kok aku nyembah banget sama dia.. wah ..harga diriku jadi terinjak injak Yen .. sorry banget deh ..
Ya Yen.. biar lah.. semoga jadi pelajaran buat aku .

Agar kamu tahu aja Yen.. kamu bisa baca kan siapa aja yang dia tulis minta maaf nggak pernah mampir lagi..

Ke Lisa pun dia marah.. tanya aja ke Lisa apa alasannya tuh anak marah!.. jadi hati hati aja Yen
Bip .. aku cari Teman dan sahabat.. kadang dari tulisan dan cara menulisnya kita bisa menilai seseorang itu bagaimana..
ada orang yang nulisnya berkesan meninggikan diri dan keluarganya..
Ada yang merasa dirinya paling sempurna..
Ada yang biasa biasa aja..
Ada yang ceritanya bisa dijadikan contoh atau pelajaran..

Aku kadang masuk ke Blog orang yang menurutku .. orangnya asyik asyik aja ..nggak sombong dan meninggikan dirinya..

Ya aku fun fun aja sekarang Feb ..masih punya Kamu dan Yenni ..temanku yang masih mau baca curahan hatiku :) ..dan beberapa teman lain ( nggak lebih dari 5 jariku ) ..thank sis.. for always be my friend
bibip said…
being a friend harus besar hati...^o^ apalagi yg cmn dr dunia maya gini...

smg nanti bs sambung lagi pertemanannya Holly dgn temannya itu...
yenni 'yendoel' said…
idem dg bibip, aku doakan semoga suatu hari bisa disambung lagi pertemanannya. yg simple sekali,cuman miskomunikasi. kalo nggak juga gapapa kok sis.
friends come and go, some just go away forever ... and some stay forever in your heart as truly friends. ya kan ...
yenni 'yendoel' said…
dalam kasus ini, aku bersimpatik padamu hol. yah itulah, mungkin gaya bercanda masing2 orang / kultur / negara beda2 kali yah. kalo aku dikomen kayak gitu .. kali aku jawabnya, "wah nggak lho..asli dari pabrik. mestinya aku yang perlu dioperasi sebelum masuk pabrik" hehehee...
jadi take it easy aja sis. jgn dipikirin. orang tuh beda2 aja. people come and go.
mudah2an kita tetap bisa bertemanan yah, walau cuman di dunia maya, sapa tau suatu hari ada kesempatan bertemu.
jangan sampai pertemanan yg sederhana gini putus cuman gara2 salah sangka. apalagi di fesbuk, yang sebenarnya kayak sarana ngobrol aja, karena banyak di antara kita yg terpisah kota, negara, benua, tapi "berjodoh" untuk berteman.
setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing2 ..tul gak?!
Makasih Febri dan Yenny..
Btw.. kalian udah saling kenal belum ya..

kalau belum.. Febri ini Yenny di chinese.. teman kenal dari blog.. tapi sering ngobrol juga via email..dan comment :)..baik orangnya.. kamu pasti cocok juga..

Yenny .. ini Febri..di Japan..
sama juga Febri juga ramah orangnya..
Aku suka berteman sama orang tapi aku benar benar pilih teman.. ya selanjutnya aku harus lebih selektif lagi mungkin.. atau aku harus berhati hati dengan kata kataku ..
Makasih ya semoga kita bisa saling kasih tahu kalau ada kesalahan.. jadi aku bisa perbaikin diriku buat jadi teman yang sempurna dan nggak bikin masalah
yenni 'yendoel' said…
salam kenal utk febri.
hol, menjadi teman itu gak harus menjadi sempurna kok. justru menjadi teman itu menerima apa adanya. krn kan kita gak ada sempurna
bibip said…
hoho baru balik lagi..salam kenal juga buat yenni ^o^
nice to know all of u sist...cmn saya ga slalu exist di maya.
setubuh eh setuju jd teman kan ga harus baek2nya doang yaaaaaa
ya betul juga sih..nggak harus sempurna.. tapi mau menerima apa adanya .. ya itu intinya ya..menerima apa adanya..!!